8 Aplikasi Baca Novel Dapat Uang hingga Jutaan Rupiah, Terbukti Cair!

Default

Aplikasi baca novel apa yang bisa menghasilkan uang? Novelah dan Fizzo adalah aplikasi yang paling banyak direkomendasikan. Jika kamu sudah mencobanya dan butuh rekomendasi lain, Jaka sudah siapkan daftar terbaru aplikasi baca novel dapat uang.

Sebelum mengunduh dan menjajal semua aplikasi di dalam daftar ini, Jaka ingatkan untuk selalu berhati-hati. Ada beberapa aplikasi yang awalnya membayar, tapi kemudian pengguna tidak dapat mencairkan bonus. Jadi, selalu update informasi terkininya!

Tanpa banyak basa-basi lagi, inilah daftar aplikasi baca novel dapat uang yang masih rutin membayar penggunanya. Kamu tidak perlu melakukan deposit apa pun. Jaka juga sudah siapkan informasi mengenai jumlah uang yang dihasilkan.

Disclaimer:

Hati-hati dalam menggunakan aplikasi penghasil uang. Terdapat beberapa yang ternyata hanya sebagai modus penipuan semata dan tidak benar-benar membayar para penggunanya. Oleh karena itu, sangat penting untuk mencari dan menggunakan aplikasi penghasil uang tanpa modal yang memiliki reputasi baik dan dijamin kepercayaannya.

1. Fizzo Novel: Ubah Tulisan Jadi Penghasilan!

Fizzo
Sumber foto: Google Play - Fizzo Novel terbukti membayar.

Fizzo Novel apakah bisa dapat uang?. Jawabannya adalah iya. Fizzo Novel merupakan aplikasi membaca dapat uang yang sudah terbukti legit dengan segudang testimoni. Kamu bisa mencairkan uang dengan mudah ke DANA atau GoPay.

Perlu digarisbawahi bahwa hanya dengan menjadi penulis di Fizzo Novel kamu bisa mendapatkan uang. Pembaca Fizzo Novel tidak bisa mendapatkan uang hanya dengan membaca novel. Berdasarkan keterangan di situs Fizzo Novel, penulis di Fizzo Novel bisa meraih pendapatan hingga ratusan juta.

Penghasilan ini diraih dari beragam keuntungan, seperti Bagi Hasil Iklan, Bagi Hasil Adaptasi, Bonus Naskah Pendek, dan Bonus Naskah Panjang. Sebagai gambaran, penulis di Fizzo bisa meraih bonus naskah pendek (bonus retensi) sebesar 200 dolar AS atau setara dengan Rp 3,2 juta (kurs Rp 16.296).

>>> Download Fizzo Novel di sini <<<

2. NovelToon: Dunia Fantasi Terbuka Lebar, Rezeki pun Menghampiri!

Screen 0
Sumber foto: Google Play - NovelToon

Apakah baca novel NovelToon bisa menghasilkan uang? Jawaban singkatnya tidak! NovelToon adalah aplikasi baca novel gratis. Jika ingin mendapatkan uang dari aplikasi ini, kamu harus menjadi penulis melalui event lomba yang diadakan NovelToon.

Mengutip dari website resmi mereka, pada periode April hingga Agustus 2024, ada lomba untuk para penulis yang ingin mempublikasikan karya. Karya yang masuk dalam kandidat berkesempatan mendapat kontrak dengan nilai tertinggi sebesar Rp1,6 juta. Sementara itu, pemenang bisa menjadi hadiah Rp5 juta.

Penulis yang karyanya bisa memenuhi syarat dalam tema kreatif juga berkesempatan mendapat hadiah tambahan senilai Rp500 ribu. Jika kamu memiliki karya cerita yang bagus, kamu bisa mendaftarkannya.

>>> Download NovelToon di sini <<<

3. Finovel: Hiburan Membaca, Peluang Menggapai Cuan!

Pad Screenshot
Sumber foto: Google Play - Finovel

Finovel adalah aplikasi baca novel gratis yang jika baca novel bisa dapat uang hingga 400 ribu jika kamu rajin menjalani misi. Kamu bisa dapat 100 hingga 16.000 poin setiap kali berhasil melakukan misi, lho!

Jika berhasil mengundang teman, maka kamu akan mendapatkan 16.000 poin sebagai upah. Apabila tidak ingin mengundang teman, maka kamu bisa mendapatkan poin dengan cara baca artikel.

Jumlah pendapatan di Finovel cukup bervariasi. Namun menurut ulasan pengguna internasional di laman Play Store, mereka memerlukan sebanyak 1,6 juta poin untuk bisa ditukar setara 100 Ringgit Malaysia (RM).

Finovel juga memiliki fitur yang memudahkan pengguna untuk membaca novel, seperti mode malam, mode offline, mode geser, dan lainnya. Aplikasi ini juga memiliki komunitas yang aktif dan ramah, dimana kamu bisa berinteraksi dengan penulis dan pembaca lainnya.

>>> Download Finovel di sini <<<

4. Webnovel: Lautan Cerita, Samudra Hadiah!

Webnovel
Sumber foto: Google Play - Webnovel

Webnovel sebenarnya cukup terkenal di kalangan penulis novel karena memberi royalti yang cukup tinggi untuk tiap tulisan. Aplikasi penghasil uang ini juga menawarkan reward berupa poin bagi pembaca yang berhasil menyelesaikan misi. Poinnya bisa dipakai untuk baca novel.

Webnovel memiliki koleksi novel yang sangat banyak dan bervariasi, dari genre romantis, fantasi, horor, komedi, dan lainnya. Aplikasi ini memiliki fitur yang canggih, seperti terjemahan otomatis, sinkronisasi perangkat, dan lainnya.

Kamu bisa baca novel dibayar Rp500 ribu perhari jika rajin menyelesaikan misi. Ada 3 metode untuk mengumpulkan cuan di APK Webnovel, yakni iklan, sistem royalti dan sumbangan dari fans (crowdfunding).

>>> Download Webnovel di sini <<<

5. Novelah: Asyiknya Membaca, Senangnya Berpenghasilan!

Ukuran Diartikel 9d29e
Sumber foto: Google Play - Novelah

Novelah merupakan aplikasi baca yang menghasilkan uang pertama dari 10 program novel yang disukai pembaca untuk menghasilkan uang.

Membaca novel di Novelah akan mengumpulkan poin yang bisa ditukarkan menjadi uang dengan skema berikut:

  • 7.200.000 poin setara Rp 120.000
  • 15.000.000 poin setara Rp 250.000
  • 30.000.000 poin setara Rp 500.000

Uang tersebut bisa dicairkan melalui Go Pay, OVO, dan DANA. Untuk bisa menggunakannya, aplikasi baca novel dapat uang ini bisa diakses melalui IOS dan juga Android.

Setelah terdaftar menjadi anggota baru, kamu akan mendapatkan sebuah kode yang dapat digunakan untuk mengundang teman dan mendapatkan reward. Menarik, kan?

>>> Download Novelah di sini <<<

6. Storial: Cerita Mendebarkan, Dompet pun Menggembirakan!

Ukuran Diartikel 1 3a78d
Sumber foto: TechforID - Storial

Storial bukanlah aplikasi baca novel dapat uang Wattpad, melainkan sebuah platform aplikasi yang memungkinkan pengguna untuk menghasilkan uang melalui menulis dan membaca dapat uang. Pengguna dapat bergabung dalam menulis di situs storial.co dan berinteraksi dengan sesama penulis untuk berdiskusi tentang cerita yang ingin mereka tulis.

Setelah cerita selesai, pengguna dapat menerbitkannya melalui nulisbuku.com yang bekerjasama dengan Storial. Setiap penulis akan mendapatkan 50% dari royalti pada setiap bab yang laku terjual. Bonus juga akan diberikan kepada pengguna apabila cerita yang mereka tulis telah dibaca oleh minimal 500 orang.

>>> Download Storial di sini <<<

7. Dreame: Wujudkan Mimpi, Raih Cuan dari Cerita!

Ukuran Diartikel 2 B3055
Sumber foto: Dreame - aplikasi baca novel dapat uang

Dreame, terdengar seperti aplikasi baca berita yang dapat uang, namun sebenarnya merupakan novel online yang mirip dengan Storial, dimana kamu dapat mengumpulkan poin dengan mengirimkan cerita ke platform ini.

Dreame menyajikan beragam fitur cerita, baik yang gratis maupun berbayar, untuk dinikmati. Bagi kamu yang gemar menulis novel, Dreame juga merupakan tempat ideal untuk mengembangkan bakat tersebut. Setiap penulis akan dibayar sebesar $50 jika mampu menghasilkan karya dengan 60.000 - 99.999 kata.

Selain itu, ada juga Bonus Daily Update yang diberikan setiap kali kamu mengupdate cerita. Jumlah penghasilannya tergantung pada banyak kata yang diunggah ke Dreame dalam sebulan. Biasanya, komisi ini berkisar antara $50 (untuk 40.000 - 50.000 kata) dan $100 (lebih dari 50.000)

>>> Download Dreame di sini <<<

8. Cashzine: Baca Novel, Raih Cuan!

Ukuran Diartikel 3 3f358
Sumber foto: Cashzine - aplikasi baca novel dapat uang

Cashzine adalah sebuah aplikasi baca novel penghasil uang gratis yang dapat diunduh melalui Play Store atau App Store. Pengguna akan dibayar setelah menyelesaikan misi harian, salah satunya adalah membaca artikel berita yang disediakan.

Kamu bisa mendapatkan bayaran setiap kali mengklik berita dan membaca berita tersebut sampai selesai. Nantinya, koin yang diperoleh dapat dengan cepat diubah menjadi uang melalui metode pembayaran seperti PayPal dan GCash.

Menariknya lagi, setiap pengguna baru akan langsung memperoleh hadiah sebesar 8000 koin. Jika ditukarkan dengan Dolar, maka nilainya setara dengan 0,1 Dolar. Jadi kamu sebaiknya mengumpulkan koin sebanyak mungkin jika ingin menikmati upah berlimpah.

>>> Download Cashzine di sini <<<

Daftar Aplikasi Baca Novel Dapat Uang Terbaik 2024

Berikut ini adalah aplikasi baca novel yang diklaim menghasilkan uang. Jaka urutkan dari yang paling populer ya. Namun, semua aplikasi memiliki fungsi yang mirip dan fitur yang tidak jauh berbeda. Tinggal kamu sesuaikan dengan preferensi genre kamu.

  1. Fizzo Novel
  2. NovelToon
  3. Finovel
  4. Webnovel
  5. Novelah
  6. Storial
  7. Dreame
  8. Cashzine

Akhir Kata

Jaka telah memberikan daftar aplikasi baca novel yang bisa menghasilkan uang. Beberapa aplikasi memang hanya menawarkan fitur baca novel gratis tanpa hadiah. Jika kamu mau dapat reward berupa uang tunia, kamu harus menjadi penulis atau melakukan misi khusus lainnya.

Sekali lagi, ingat untuk selalu mengecek syarat dan ketentuan setiap APK sebelum mencobanya ya. Jadikanlah aplikasi-aplikasi di atas sebagai sumber hiburan yang bermanfaat saja. Selamat mencoba!

Baca artikel dan berita menarik dari JalanTikus lainnya di Google News atau artikel menarik lainnya seputar Penghasil Uang.

Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal