Cara Mencairkan Ethereum ke Rupiah 2022, Langsung ke Rekening!

Default

Cara mencairkan Ethereum ke Rupiah bisa dilakukan dengan beberapa metode. Namun, masih banyak trader, terutama para pemula, yang masih kesulitan untuk mencairkan koin ETH menjadi Rupiah.

Saat ini, trading crypto menjadi salah satu investasi terbaik dan terpopuler yang digandrungi masyarakat Indonesia. Kebanyakan dari mereka pun memilih koin Ethereum (ETH) untuk investasi.

Ethereum menjadi salah satu mata uang digital dengan kapitalisasi terbesar kedua di dunia setelah Bitcoin. Maka tak heran jika Ethereum banyak diburu orang sebagai aset investasi.

Jika kamu baru mencoba investasi mata uang kripto ETH, mungkin kamu masih kebingungan mengenai cara mencairkannya. Tenang! Kamu bisa simak cara mencairkan Ethereum ke Rupiah di bawah ini!

Mengenal Ethereum (ETH)

Harga Ethereum 2022 79ee8

Ethereum (ETH) adalah koin kripto yang digunakan dalam blockchain Ethereum. Koin ini bisa digunakan sebagai alat transaksi pembayaran atau pun dipertukarkan di exchange layaknya Bitcoin.

Koin ETH sangat diincar karena harganya yang melambung tinggi. Pada 2016, harga ETH masih berada di kisaran Rp80.000 - Rp90.000 per 1 kepingnya, namun sekarang harganya melonjak hingga Rp50 juta.

Meskipun begitu, sama seperti harga saham yang terus mengalami fluktuasi, harga Ethereum pun dapat turun atau juga naik. Oleh karena itu, pastikan kamu mempertimbangkan dengan matang saat akan membeli Ethereum!

Harga Ethereum ke Rupiah

Harga Ethereum B8ecf

Lantas, berapa harga Ethereum ke Rupiah saat ini? Harga ETH to IDR setara dengan Rp50.624.127,- berdasarkan situs CoinMarketCap pada 5 April 2022. Harga ETH turun 0,17% dalam 24 jam terakhir.

Cara Withdraw Ethereum ke Rupiah

Cara Withdraw Ethereum Ke Rupiah 01b5f

Uang digital Ethereum (ETH) dapat dicairkan dalam bentuk mata uang fiat, termasuk Rupiah. Namun untuk melakukannya, kamu membutuhkan platform perdagangan atau exchange yang resmi dan berlisensi.

Beberapa rekomendasi bursa untuk mencairkan ETH ke Rupiah di antaranya adalah Indodax, Zipmex, MetaMask, dan Coinbase. Namun, kamu juga harus memiliki dompet kripto untuk menyimpan ETH yang kamu miliki.

Jika sudah memiliki crypto wallet terbaik yang kompatibel, kamu bisa langsung mencairkan ETH ke IDR. Jika belum tahu caranya, silakan ikuti cara menukar uang hasil NFT dari Ethereum ke Rupiah di bawah ini!

1. Pilih Bursa Pertukaran Terbaik

Cari salah satu exchange yang menerima pertukaran ETH ke IDR. Kamu juga bisa memilih bursa yang menerima USD. Beberapa di antaranya seperti seperti Indodax, Zipmex, Coinbase, atau Kraken.

2. Daftar & Buat Akun

Biasanya platform bursa akan meminta kamu untuk mengisi alamat email, membuat kata sandi, KTP/tanda pengenal, nomor rekening bank, dan informasi lainnya.

Proses ini tidak jauh berbeda dengan menyiapkan rekening di perbankan atau akun investasi online. Kamu harus memverifikasi identitas sebelum dapat memulai perdagangan di bursa.

3. Tautkan Rekening Bank

Tautkan rekening bank ke dalam profil akun yang kamu buat untuk dapat menerima dana hasil penjualan ETH. Selain rekening bank, kamu juga bisa menggunakan akun PayPal.

4. Transfer Ethereum ke Exchange

Buka dompet Ethereum yang sudah kamu buat tadi. Kemudian, pilih opsi kirim Ethereum dan masukkan alamat publik pada bursa pertukaran yang kamu gunakan. Tunggu hingga ETH berhasil terkirim.

5. Jual ETH ke IDR

Setelah ETH masuk ke akun exchange, masuk ke halaman akun exchange dan cari mata uang yang diinginkan. Untuk rupiah, pilih ETH/IDR. Ketik jumlah ETH yang ingin dijual dan pilih Jual (Sell).

6. Tarik Uang Tunai ke Rekening Bank

Ketika penjualan ETH berhasil dilakukan, uang dalam mata uang Rupiah akan muncul di akun exchange. Pilih opsi untuk menarik dana dan tentukan akun bank yang akan kamu gunakan untuk pencairan dana.

Akhir Kata

Itulah cara mencairkan Ethereum ke Rupiah melalui bursa pertukaran kripto seperti Indodax, Zipmex, dan lainnya. Selain dengan menjual NFT, kamu juga bisa mengumpulkan koin ETH dengan memainkan game NFT Ethereum.

Setiap platform memiliki tampilan dan istilah tersendiri, namun secara umum cara mencairkan uangnya tidak jauh berbeda. Selain Ethereum, kamu bisa mencairkan aset kripto lain ke Rupiah dengan cara yang kurang lebih sama seperti di atas.

Baca juga artikel seputar Cara Menjual NFT di TokoMall, Crypto Blockchain, DApps, NFT, atau artikel menarik lainnya dari Reishatia.

ARTIKEL TERKAIT
Metamask Ebee6
Download MetaMask Terbaru 2022, Lengkap dengan Cara Daftar!
Cryptokitties 6f867
CryptoKitties: Cara Main dan Mendapatkan CryptoKitty Termahal
Axie Infinity Apk A14a5
Download Axie Infinity APK v1.2.6 Terbaru 2022, Rawat Pet Virtual & Hasilkan Cuan!
The Sandbox 9f685
The Sandbox: Penjelasan, Cara Main, & Menghasilkan Token SAND
Rise City Nft 33b2e
Rise City NFT: Panduan Lengkap dan Cara Menambang Kripto
Kaka Nft World C782a
KAKA NFT World: Cara Daftar, Main, & Menghasilkan Kripto
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal