7 Crypto Wallet Terbaik & Terpercaya 2022, Terdaftar di Bappebti!

Default

Crypto wallet atau bitcoin wallet merupakan wadah untuk menyimpan berbagai aset cryptocurrency. Tentunya, aset yang dimaksud tidak hanya bitcoin, tapi juga aset lainnya mulai dari Ethereum hingga Binance Coin.

Saat menggunakan dompet kripto, kamu akan mendapat private key untuk otentikasi transaksi kripto. Pastikan kamu menyimpan private key dengan aman agar tidak ada orang lain yang mengetahuinya.

Selain itu, ada beberapa jenis crypto wallet, yakni berbentuk fisik, hardware, dan mobile. Ketiganya memiliki kelebihan dan kekurangan sehingga pertimbangkanlah dengan matang ketika akan memilih dompet crypto.

Nah, jika kamu masih bingung dalam memilih bitcoin wallet terbaik, tenang saja! Sebab, JalanTikus sudah menyiapkan rekomendasi crypto wallet terbaik 2022 yang bisa kamu simak selengkapnya di bawah ini!

Mengenal Apa Itu Crypto Wallet

Crypto Wallet Terbaik 85b47

Crypto wallet adalah program perangkat lunak yang berfungsi untuk mengirim dan menerima mata uang kripto. Dompet digital ini menjadi tempat untuk menyimpan seluruh aset kripto yang kamu miliki dalam blockchain.

Untuk alasan keamanan dalam dunia cryptocurrency, terdapat 2 kunci yang harus dimiliki oleh setiap pengguna. Pertama, ada kunci privat atau private key yang hanya boleh diketahui oleh penggunannya.

Kedua adalah kunci publik atau public key yang diperoleh ketika pengguna baru melakukan pendaftaran crypto. Kunci publik bersifat umum sehingga tidak masalah jika diketahui oleh orang-orang.

Dompet kripto menggunakan kunci publik dan privat secara bersama-sama. Nantinya, kunci privat bersifat rahasia dan seluruh aset kripto yang dimiliki bisa hilang jika kunci privat diretas oleh orang lain.

Selain itu, ada beberapa jenis wallet crypto yang harus kamu ketahui sebelum memutuskan dompet yang akan kamu gunakan. Untuk penjelasan lebih lengkap, silakan cek ulasannya pada artikel berikut!

Apa Itu Crypto Wallet 3e6a3
Mengenal Apa Itu Crypto Wallet Dan Jenisnya, Pemula Wajib Tahu!
Crypto wallet adalah program perangkat lunak yang berfungsi untuk mengirim dan menerima mata uang kripto. Mau tahu lebih banyak? Cek di sini!
LIHAT ARTIKEL

Daftar Bitcoin Wallet Terbaik 2022

Setelah tahu definisi dompet kripto, kamu pasti jadi semakin tidak sabar untuk mengetahui rekomdasi wallet crypto terbaik kan? Tanpa berlama-lama, inilah daftar aplikasi wallet crypto terbaik di Indonesia!

1. MetaMask

Metamask 06d90

Salah satu crypto wallet yang cukup banyak digunakan untuk menyimpan uang kripto adalah MetaMask. Kepopuleran wallet ini meningkat seiring dengan semakin banyaknya trader yang berinvestasi dengan Ethereum (ETH).

MetaMask tidak hanya berfungsi sebagai wallet untuk crypto karena platform ini merupakan aplikasi yang memiliki wallet sebagai bagian dari fiturnya, selain internal browser.

Meski dirancang khusus untuk menyimpan token ETH, MetaMask ternyata bisa juga digunakan untuk menyimpan aset digital lainnya, seperti koleksi NFT yang bisa diperjualbelikan menggunakan uang kripto.

2. WAX Cloud Wallet

Wax Wallet 84d23

WAX dikenal sebagai blockchain NFT yang dibuat khusus untuk peluncuran koleksi NFT, mulai dari dApps (Decentralized Applications) hingga game, dan pertukaran pasar digital lainnya.

Untuk melakukan transaksi di blockchain ini, kamu harus memiliki WAX Cloud Wallet sebagai dompet kripto yang kompatibel. Dompet ini hadir dengan berbagai fitur yang memudahkan para pengguna.

Selain mempermudah interaksi dengan WAX blockchain dan dApps yang dibangun di atasnya, WAX Wallet juga berfungsi untuk menyimpan koin dan token kripto yang kamu dapatkan dari bermain game NFT penghasil uang.

3. Pintu

Pintu Abe02

Pintu adalah crypto wallet Indonesia yang sudah terdaftar dan diawasi oleh BAPPEBTI. Platform ini menawarkan layanan untuk menyimpan, mengirim, sekaligus menerima uang crypto dengan keamanan yang terjamin.

Selain itu, Pintu juga menawarkan layanan deposit Rupiah menjadi aset kripto yang bisa langsung ditransfer ke rekening bank di Indonesia seperti BCA, BNI, dan Mandiri, hingga dompet digital OVO, GoPay, dan ShopeePay.

Untuk kebutuhan investasi, kamu juga bisa withdraw Binance Coin (BNB), Bitcoin (BTC), hingga Ethereum (ETH) melalui Pintu. Penarikan aset kripto ke Rupiah bisa dilakukan dengan biaya Rp4.500 per transaksi.

4. Coinbase

Coinbase Ce460

Coinbase adalah salah satu rekomendasi dompet kripto terbaik karena kepopuleran, sekaligus fitur-fitur yang dimilikinya. Wallet ini juga sering dipakai untuk menyimpan berbagai jenis uang crypto populer seperti BTC, ETH, dan Litecoin.

Jika kamu lebih suka bertransaksi dengan mata uang fiat USD, maka Coinbase adalah salah satu pilihan yang paling pas. Namun, dompet ini tidak disarankan untuk menukarkan uang crypto ke Rupiah.

Pasalnya, Coinbase menggunakan jasa exchanger untuk konversi uang kripto ke mata uang di luar USD, sehingga kamu akan dikenakan biaya yang tidak sedikit, Apalagi untuk ditukarkan ke Rupiah.

5. Trust Wallet

Trust Wallet 9fa07

Trust Wallet adalah bitcoin wallet yang terkenal karena kecepatan dan keamanannya. Dompet ini juga sudah bekerja sama dengan berbagai aplikasi untuk digunakan sebagai metode transaksi resmi yang kredibel.

Untuk keamanan, Trust Wallet memiliki sistem biometrik sehingga kamu dapat menggunakan sensor sidik jari untuk mengaksesnya. Dengan fitur ini, setiap pengguna bisa merasa aman untuk menyimpan aset kripto.

Tidak hanya itu, Trust Wallet juga sudah mendukung berbagai jenis uang kripto seperti Bitcoin, Ethereum, Binance Coin, Ripple, Litecoin, Dogecoin, Polkadr, Smartchain, dan masih banyak lainnya.

6. Exodus

Exodus A3f9c

Exodus adalah dompet crypto yang diluncurkan pada 2015 silam. Salah satu keunggulan Exodus adalah antarmukanya yang sederhana sehingga mudah dioperasikan, bahkan oleh pengguna baru sekali pun.

Exodus menggunakan sistem ShapeShift yang membuatnya dapat digunakan untuk melakukan trading crypto dengan mudah, baik itu antar uang crypto, atau dengan uang fiat yang menjadi mata uang resmi di setiap negara.

Sayangnya, Exodus baru mendukung sekitar 100 jenis mata uang crypto saja. Namun untungnya, aset kripto yang tersedia di sini cukup populer seperti Ethereum, Golem, Litecoin, hingga Bitcoin.

7. Indodax

Indodax A3a0b

Indodax adalah platform jual beli aset kripto terbesar di Indonesia dengan lebih dari 5.2 juta member terverifikasi. Wallet Indodax sudah diperkenalkan pada 2014 dan telah terdaftar di BAPPEBTI sejak 2020.

Salah satu keunggulan dari Indodax adalah layanan penukaran uang crypto ke Rupiah dengan proses yang mudah dan langsung ke rekening bank pengguna yang sudah didaftarkan pada platform Indodax.

Untuk melakukan transaksi di Indodax, kamu harus melakukan pendaftaran, verifikasi, dan deposit saldo rupiah terlebih dahulu. Lantas, berapa minimal deposit Indodax? Minimum deposit di Indodax adalah Rp10.000.

Daftar Aplikasi Wallet Crypto Terbaik

  1. Coinbase
  2. Trust Wallet
  3. Exodus

Akhir Kata

Nah, itulah rekomendasi crypto wallet terbaik dan terpercaya 2022. Bitcoin wallet yang Jaka ulas di atas menawarkan kemudahan dalam transaksi aset kripto, termasuk Bitcoin, Ethereum, Binance Coin, dan lainnya.

Baca juga artikel seputar Pola Candlestick, Crypto Blockchain, DApps, NFT, atau artikel menarik lainnya dari Reishatia.

ARTIKEL TERKAIT
Metamask Ebee6
Download MetaMask Terbaru 2022, Lengkap dengan Cara Daftar!
Cryptokitties 6f867
CryptoKitties: Cara Main dan Mendapatkan CryptoKitty Termahal
Axie Infinity Apk A14a5
Download Axie Infinity APK v1.2.6 Terbaru 2022, Rawat Pet Virtual & Hasilkan Cuan!
The Sandbox 9f685
The Sandbox: Penjelasan, Cara Main, & Menghasilkan Token SAND
Rise City Nft 33b2e
Rise City NFT: Panduan Lengkap dan Cara Menambang Kripto
Kaka Nft World C782a
KAKA NFT World: Cara Daftar, Main, & Menghasilkan Kripto
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal