Denda Keterlambatan Kredivo: Informasi dan Panduan Lengkap

Default

Dalam dunia finansial, terkadang kita mengalami kendala dalam membayar tagihan sesuai dengan tanggal jatuh tempo. Salah satu platform yang menyediakan layanan pembayaran nanti atau PayLater adalah Kredivo. Namun, jika kita terlambat membayar tagihan, tentu akan ada konsekuensi berupa denda keterlambatan. Pada artikel ini, kami akan memberikan informasi dan panduan lengkap mengenai denda keterlambatan Kredivo.

BACA JUGA
  • Cara Bikin QRIS Sendiri: Panduan Lengkap 2024
  • Cara Bobol Wifi Tetangga dengan Mudah dan Aman
  • 10.0.0.10 Ganti Password
  • Cara Baca QRIS yang Benar
  • RAR Password Unlocker: Mengatasi Kesulitan Membuka File RAR Terkunci

Apa Itu Denda Keterlambatan Kredivo?

7 Daftar Aplikasi Pinjol Legal Resmi Ojk Terbaru 2022 Ba0d7 B872b
15+ Aplikasi Pinjol Legal Tenor Panjang dan Limit Besar, Terdaftar OJK 2024
Butuh aplikasi pinjol legal tenor panjang 2024 yang aman dan bunganya rendah? Cek rekomendasi aplikasi pinjol legal terbaru di sini, bisa cair ke DANA.
LIHAT ARTIKEL

Denda keterlambatan Kredivo merupakan biaya tambahan yang harus dibayarkan jika kita tidak membayar tagihan sesuai dengan tanggal jatuh tempo yang ditentukan oleh Kredivo. Jumlah denda yang harus dibayarkan adalah sebesar 4 persen per 30 hari dari jumlah tagihan yang melewati batas waktu pembayaran.

Bunga Pinjol 91f9e
7 Pinjol Bisa Dicicil Bulanan Cair ke DANA Terbaik 2024, Bayar Cicilan Lebih Fleksibel!
Ini dia deretan pinjol yang bisa dicicil langsung cair ke DANA. Pinjam uang nggak perlu beban karena tagihan yang harus dibayar kontan. Cek daftarnya di sini.
LIHAT ARTIKEL

Selain denda keterlambatan, juga terdapat biaya keterlambatan sebesar 6 persen per 30 hari dari jumlah tagihan yang melewati jatuh tempo. Jadi, jika kita terlambat membayar tagihan lebih dari 30 hari, selain dikenakan denda keterlambatan juga akan dikenakan biaya keterlambatan tersebut.

Pinjol Limit Awal Tinggi 375f6
7+ Aplikasi Pinjol Limit Awal Tinggi, Bunga Rendah Tenor Panjang 2024
Ingin meminjam uang dengan limit awal yang tinggi? Cek rekomendasi pinjol limit tinggi hingga 80 juta disertai tenor panjang bunga rendah terdaftar OJK ini!
LIHAT ARTIKEL

Bagaimana Perhitungan Denda Keterlambatan?

Banner Jalantikus 47 77b86
5+ Rekomendasi Pinjaman Online 24 Jam, Cepat Cair Kapan Saja!
Butuh dana cepat? Temukan solusi keuanganmu di sini! Cek daftar pinjaman online 24 jam yang aman dan terpercaya, terdaftar OJK!
LIHAT ARTIKEL

Perhitungan denda keterlambatan pada transaksi cicilan di Kredivo dilakukan dengan menggunakan rumus ((4%+1)^(12)-1) 12 setara dengan 5,01%. Artinya, jika kita terlambat membayar cicilan, maka kita akan dikenakan bunga keterlambatan sebesar 5,01% per bulan dari jumlah tagihan yang melewati batas waktu pembayaran.

Pinjol 18 Tahun Cc8a8
7 Aplikasi Pinjol Umur 18 Tahun Terbaru 2024, Modal KTP Bisa Langsung Cair ke DANA!
Masih remaja namun butuh pinjaman dana darurat dengan segera? Tenang, ini dia rekomendasi pinjol umur 18 tahun yang bisa dicoba. Dijamin aman dan legal!
LIHAT ARTIKEL

Sedangkan untuk transaksi bayar dalam 30 hari, bunga keterlambatan yang dikenakan adalah sebesar 4 persen per 30 hari dari jumlah tagihan yang melewati jatuh tempo. Jadi, penting bagi kita untuk selalu membayar tagihan sesuai dengan tanggal jatuh tempo guna menghindari denda dan biaya keterlambatan yang tinggi.

Berapa Waktu Membayar Tagihan?

Kredivo memberikan waktu pembayaran tagihan selama 30 hari setelah transaksi dilakukan. Jadi, kita memiliki waktu selama 30 hari untuk membayar tagihan tanpa dikenakan denda atau biaya keterlambatan. Namun, jika melewati batas waktu tersebut, maka kita akan dikenakan denda dan biaya keterlambatan seperti yang telah dijelaskan sebelumnya.

Bagaimana Cara Menghindari Denda Keterlambatan?

Untuk menghindari denda keterlambatan Kredivo, ada beberapa langkah yang dapat kita lakukan:

  1. Pastikan untuk selalu memantau tanggal jatuh tempo tagihan Kredivo.
  2. Buatlah pengingat atau alarm agar tidak lupa membayar tagihan tepat waktu.
  3. Lakukan pembayaran segera setelah menerima tagihan agar tidak terjadi keterlambatan.
  4. Jika memungkinkan, setting otomatis pembayaran melalui transfer bank agar lebih praktis dan cepat.
  5. Jika ada kendala atau masalah dalam pembayaran, segera hubungi pihak Kredivo untuk mencari solusi terbaik.

Dengan mengikuti langkah-langkah tersebut, kita dapat menghindari denda keterlambatan dan membayar tagihan Kredivo tepat waktu.

Kesimpulan

Dalam menggunakan layanan PayLater dari Kredivo, kita perlu memperhatikan tanggal jatuh tempo pembayaran tagihan. Jika terlambat membayar, akan ada denda keterlambatan dan biaya keterlambatan yang harus dibayarkan. Oleh karena itu, penting bagi kita untuk selalu membayar tagihan sesuai dengan tanggal yang ditentukan guna menghindari konsekuensi tersebut. Dengan mengetahui informasi dan panduan lengkap mengenai denda keterlambatan Kredivo ini, diharapkan kita dapat menggunakan layanan ini dengan bijak dan bertanggung jawab.

BACA JUGA
  • Daftar Cheat GTA 5 Terlengkap PS3, PS4, PS5, PC, & Xbox 360 Bahasa Indonesia 2024!
  • 28 Aplikasi Open BO Paling Viral 2024, Bukan Cuma MiChat!
  • 9 Cara Membobol WiFi dengan HP Tanpa Root & Laptop, Bisa Akses Internet Gratis!
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal