Download Easycash APK, Benarkah Aman dan Terdaftar di OJK?

Default

Iklan Easycash sering sekali muncul di platform streaming video seperti YouTube. Aplikasi pinjaman online (pinjol) ini diklaim bisa memberikan pinjaman hingga Rp50 juta!

Easycash menawarkan skema pinjaman dengan tenor panjang dan bunga yang rendah. Selain itu, pencairan dananya cuma membutuhkan informasi data diri dan KTP.

Namun, banyak yang masih ragu, apakah Easycash memiliki limit sebesar itu? Apakah proses pengajuannya sulit? Atau jangan-jangan aplikasi ini hanya penipuan?

Jaka akan mengulas secara lengkap aplikasi Easycash OJK mulai dari review, kelebihan, simulasi cicilannya, hingga link download-nya. Simak artikel ini, ya!

Review Easycash - Kredit Dana Online

Easy Cash
Sumber foto: Google Play - EasyCash memberi limit pinjaman hingga Rp50 juta

Easycash adalah aplikasi penyedia KTA (Kredit Tanpa Agunan) yang dikembangkan oleh PT. Indonesia Fintopia Technology. Aplikasi ini sudah diunduh 10 juta kali di Google Play Store.

Menurut laman resminya, Easycash sudah menyalurkan Rp18,18 triliun sejak berdiri 2020 lalu. Jumlah peminjamnya mencapai 2,6 juta dengan total pinjaman terutang Rp2,96 triliun saat ini.

Selain itu, Tingkat Keberhasilan Bayar pada hari ke-90 (TKB90) platform ini mencapai 100%. Artinya, Easycash berhasil membuat para kreditur mengembalikan pinjaman sesuai tanggung jawabnya.

Proses pinjaman dilakukan secara online tanpa perlu verifikasi video atau telepon. Datamu diklaim aman dan terlindungi. Pembayaran pinjaman bisa dilakukan di berbagai kanal seperti mobile banking, internet banking, hingga Alfamidi.

Oh ya, Easycash juga menyediakan program bagi lender alias pemberi dana. Bunga yang didapatkan tinggi dan dana diproteksi asuransi, jadi tidak perlu khawatir hilang.

Apakah Easycash Legal atau Ilegal?

Aplikasi Pinjaman Online Easycash Klikkoran Ade Yuandha
Sumber foto: Google Play - EasyCash terdaftar di OJK

Karena iklannya sering sekali muncul di YouTube dan media sosial, banyak yang mengira kalau Easycash aplikasi scam. Jadi, pinjol Easycash apakah resmi? Apakah Easycash penipu?

Sebenarnya, Easycash ini aplikasi pinjol legal dan terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK), kok. Mengutip laman resminya, EasyCash sudah mendapat izin OJK sejak tanggal 16 Oktober 2020 dengan nomor KEP-49/D.05/2020.

Perusahaan yang menaungi Easycash juga sudah memiliki izin operasional. Kantor Easycash terletak di Office Park 18 Building, Jakarta Selatan. Kamu bisa menghubungi mereka melalui telepon (021) 50200060.

Hanya saja, promosi produk mereka terlalu sering (spam), sehingga menyebabkan publik berpersepsi negatif. Tapi, dengan terdaftarnya aplikasi ini di OJK, maka Easycash resmi, bukan penipu.

Limit Pinjaman dan Simulasi Kredit Easycash

Setelah mengetahui legalitasnya, kamu mungkin tertarik meminjam dana di Easycash. Nah, kamu wajib membaca skema pinjaman dana di sini sebelum daftar dan mengajukan kredit:

  • Limit pinjaman: mulai dari Rp600.000 hingga Rp50 juta
  • Tenor pembayaran: mulai dari 93 hari, maksimal 180 hari
  • Suku bunga maksimum: 24%
  • Biaya administrasi: 10% dari pinjaman
  • Bunga lender hingga 20%

Supaya kamu ada gambaran, Jaka akan membuat simulasi pinjaman di Easycash. Misalnya, kamu mau pinjam Rp5.000.000 dengan tenor cicilan 93 hari (3 bulan). Maka:

  • Bunga per bulan Rp5.000.000 x 24% / 12= Rp100.000
  • Jumlah cicilan yang harus dibayar = Rp5.000.000 / 3 bulan + Rp100.000 = Rp1.766.666 per bulan

Ini jumlah kasar, ya, nominalnya berbeda tergantung simulasi dari Easycash. Tiap pengguna akan mendapatkan bunga yang berbeda. Jadi untuk tabel angsuran Easycash yang akurat, kamu bisa langsung cek di aplikasinya, ya.

Oh ya, jumlah pinjamanmu akan dikurangi biaya admin 10%. Jadi ketika pinjamanmu disetujui, kamu hanya akan menerima Rp4.500.000. Tapi, total pinjaman yang dibayar tetap Rp5.000.000.

Link Download Easycash APK untuk Android dan iOS

Penasaran ingin cek simulasi cicilan akurat dari Easycash? Coba saja unduh aplikasinya. APK ini tersedia untuk Android dan iOS. Cek requirement instalasinya di sini.

Detail Easycash
Tanggal rilis 24 November 2022 (Terbaru)
Developer PT. Indonesia Fintopia Technology
Platform Android, iOS
Versi 3.28.0
OS Minimal Android 5.0

iOS 11

Berikut tautan unduhnya. Sesuaikan dengan versi perangkatmu, ya.

Versi Tanggal Rilis Fitur Unggulan Link Download
3.28.0 24 November 2022 (Terbaru) 1. Pinjaman cepat cair

2. Tanpa agunan

3. Syarat mudah

4. Limit hingga Rp50 juta

5. Tenor pembayaran hingga 180 hari
Download di Google Play Store

Download di Apps Store

Kamu hanya perlu memastikan proses download berjalan hingga 100%. Ketika sudah selesai, aplikasinya bisa langsung kamu gunakan, tanpa instalasi apapun lagi.

Syarat dan Cara Daftar Easycash APK

Screen 2 1
Sumber foto: Google Play - Pengajuan dana di EasyCash cukup mudah

Kamu bisa mulai mengakses Easycash pinjaman online untuk mendapatkan dana! Sebelum meminjam dana di Easycash, kamu harus memenuhi syarat utama berikut:

  • Memiliki KTP
  • Berusia 18 tahun ke atas
  • Memiliki buku rekening (sesuai KTP)
  • Daftar hanya sebagai peminjam atau penyedia dana. Harus pilih salah satu, tidak bisa dua-duanya

Jika syarat di atas sudah dipenuhi, simak instruksi Jaka untuk mendaftar ke Easycash berikut:

  1. Buka aplikasi Easycash
  2. Masukkan nomor HP, pilih posisi kamu (peminjam atau penyedia dana)
  3. Masukkan kode OTP yang dikirim ke nomor HP kamu
  4. Klik Ajukan
  5. Ambil foto KTP sesuai dengan instruksi
  6. Sistem AI Easycash akan menampilkan data diri sesuai yang terbaca dari KTP. Jika sudah benar semua, klik Selanjutnya
  7. Lakukan verifikasi wajah
  8. Isi data rekening bank
  9. Isi data pribadi kamu
  10. Isi informasi pekerjaan dan gaji

Sampai tahap ini, sistem credit scoring Easycash akan mengolah data kamu untuk menentukan limit dan tenor yang paling tepat untuk kamu. Pengecekan membutuhkan waktu sekitar 3 menit.

Cara Meminjam Dana di EasyCash

Home Easycash
Sumber foto: Google Play - bunga pinjaman EasyCash maksimal 24%

Nah, kita akan melanjutkan proses registrasi di Easycash sebelumnya. Jika informasi limit pinjamanmu sudah muncul, kamu sudah bisa meminjam uang. Begini caranya:

  1. Buka aplikasi Easycash
  2. Akses informasi limit pinjaman kamu
  3. Pilih jumlah pinjaman yang sesuai dengan kondisimu
  4. Klik Ajukan Sekarang
  5. Baca perjanjian pinjaman dengan teliti
  6. Bubuhkan tanda tangan elektronikmu, lalu klik Konfirmasi Tanda Tangan
  7. Masukkan kode OTP yang dikirim ke nomor HP-mu
  8. Tunggu 1 24 jam sampai dana dicairkan ke rekening

Sampai di sini, harusnya kamu sudah mendapatkan pinjaman yang sudah dikurangi biaya administrasi. Setelah meminjam, lakukan pembayaran dengan tepat waktu agar skor kreditmu bagus.

Semakin tinggi skor kredit, maka limit pinjamanmu akan semakin besar. Usahakan tidak nunggak cicilan, karena akan ada denda yang membuat total bayarmu semakin besar!

Kelebihan Easycash Dibanding Aplikasi Pinjol Lain

Sebagai aplikasi pinjol populer, Easycash mendapat rating 4,5/5 dari 1 juta ulasan. Jelas saja, soalnya aplikasi ini punya kelebihan yang membedakannya dengan pinjol lain. Berikut rinciannya:

  • Pengajuan dan verifikasi mudah. Kamu nggak perlu lakukan video call atau telepon. Asalkan informasi yang diinput benar dan tepat, dijamin pengajuan pinjamanmu langsung diterima.
  • TKB90 100%. TKB90 adalah ukuran keberhasilan perusahaan P2P lending dalam memfasilitasi kewajiban pinjam meminjam dalam 90 hari sebelum jatuh tempo. Semakin tinggi persentase TKB90, semakin baik pula performa perusahaan tersebut.
  • Memiliki asuransi kredit. Dengan asuransi ini, lender Easycash tidak perlu khawatir uang mereka hilang karena peminjam yang gagal bayar.
  • Bunga lender tinggi. Bunga 20% per tahun termasuk imbal balik investasi yang tinggi jika dibandingkan dengan platform investasi lain.
  • Banyak promo dan bonus referal. Dengan mengundang teman bergabung, kamu bisa dapat diskon pinjaman atau tambahan modal.

Akhir Kata

Demikian penjelasan Jaka soal platform pinjol Easycash. Karena terdaftar di OJK dan proses pencairannya mudah, aplikasi ini cocok untuk kamu yang butuh dana cepat!

Nggak hanya untuk peminjam, Easycash juga memberikan banyak keuntungan untuk penyedia dana. Bunga imbal hasilnya tinggi dan ada opsi asuransi kredit, jadi aman untuk investasi.

Jika kamu butuh rekomendasi pinjol resmi dan terdaftar di OJK lainnya, kamu wajib baca artikel Jaka di bawah. Semoga informasi ini membantu!

7 Daftar Aplikasi Pinjol Legal Resmi Ojk Terbaru 2022 Ba0d7
9 Daftar Aplikasi Pinjol Legal Resmi OJK Terbaru 2022, Aman & Bunga Rendah!
Kalau kamu lagi nyari aplikasi pinjol legal 2023 yang aman, intip daftarnya di sini. Aplikasi tersebut dijamin aman dengan bunga rendah.
LIHAT ARTIKEL

Baca juga artikel Pinjol AdaKami, Finansial, Tips, atau artikel menarik lainnya dari Athika Rahma

Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal