14 Pinjol Tanpa KTP Cepat Cair Terdaftar OJK, Aman dari Teror DC Lapangan!

Default

Apakah kamu ingin tahu pinjol mana yang tidak memerlukan verifikasi wajah? Beberapa layanan pinjaman online tidak mengharuskan verifikasi wajah, seperti Modalku dan Tunaiku, yang merupakan contoh dari pinjol tanpa KTP. Namun, perlu diingat bahwa layanan semacam ini sering dianggap ilegal.

Selain itu, menggunakan pinjol tanpa KTP juga bisa menimbulkan risiko bunga tinggi dan kurangnya perlindungan hukum dari lembaga seperti OJK. Oleh karena itu, penting untuk sangat berhati-hati saat memilih pinjaman online.

Untuk lebih aman di masa mendatang, disarankan untuk memilih pinjol yang menawarkan proses cepat dan aman, namun tetap memerlukan verifikasi KTP di awal. Ayo, simak artikel ini untuk informasi lebih lanjut.

Disclaimer:

Pinjaman online akan sangat membantu jika dimanfaatkan dengan baik. Pinjamlah uang sesuai dengan kemampuan bayarmu. Jangan sampai kamu galbay dan kena tegur pihak pinjol atau bahkan didatangi DC!

1. Modalku

Modalku merupakan platform pendanaan digital yang berfokus pada UMKM. Dengan menawarkan tingkat bunga yang kompetitif, yakni 17% per tahun, Modalku memberikan pilihan tenor yang fleksibel mulai dari 1 hingga 24 bulan dengan limit hingga Rp 500 juta. Peminjam juga bisa mengakses dana dengan mudah dan risiko yang terkendali.

Akan tetapi, layanan Modalku saat ini hanya tersedia di website resmi mereka. Aplikasi Modalku sudah tidak ada di Play Store. Hati-hati dengan APK Modalku dari sumber ketiga ya, gengs. Sebaiknya gunakan layanan Modalku dari situs resminya saja.

>>> Download Modalku <<<

2. Kredivo

Apakah kredivo tanpa KTP? Jawabannya tidak. Layanan kredit digital ini akan memudahkan kamu untuk berbelanja online dengan cara mencicil tanpa memerlukan kartu kredit dan uang muka.

Kredivo menawarkan limit hingga 50 juta rupiah dengan tenor pembayaran 30 hari, 3, 6 dan 12 bulan. Tak perlu khawatir, bunga Kredivo cukup fleksibel kok. Kamu bisa mendapatkan bunga 0% untuk cicilan 30 hari atau 3 bulan, serta kredit dengan bunga 2,60% untuk tenor 6 dan 12 bulan.

>>> Download Kredivo <<<

3. Tunaiku

Pinjaman online tanpa agunan dari Amar Bank. Kamu bisa mengajukan pinjaman dari Rp2 juta sampai Rp20 juta dengan proses yang simpel dan cepat. Bunganya cukup rendah, yakni 2-5% per bulan dan dengan tenor fleksibel 6 sampai 20 bulan.

Tunaiku juga tercatat dan diawasi oleh OJK, sehingga layanan yang diberikan aman dan terpercaya.

>>> Download Tunaiku <<<

4. Kredit Pintar

Kamu bisa meminjam uang sampai Rp20 juta dengan tenor maksimal 360 hari melalui Kredit Pintar. Selain itu, pinjol ini juga memiliki sistem verifikasi ganda untuk melindungi data pribadi kamu.

Kredit Pintar menawarkan pinjaman dengan suku bunga tahunan maksimal 11,19% dengan biaya administrasi berkisar antara 5% hingga 15%, tergantung pada jumlah pinjaman dan tenor. Sementara tenor mulai dari 14 hari hingga 12 bulan dengan limit pinjaman hingga Rp20.000.000.

>>> Download Kredit Pintar <<<

5. Kredito

Kamu bisa mendapatkan kemudahan dalam mengakses pinjaman melalui aplikasi Kredito. Dengan bunga yang kompetitif, kamu dapat memilih tenor pinjaman mulai dari 1 bulan hingga 12 bulan, sesuai dengan kebutuhanmu.

Untuk limit pinjaman, Kredito menawarkan fleksibilitas dengan rentang dari Rp500.000 hingga Rp20.000.000. Semua ini dirancang untuk memberikan solusi keuangan yang cepat dan mudah bagi kamu yang membutuhkan dana tambahan.

>>> Download Kredito <<<

6. Danamart

Kamu bisa mendapatkan pinjaman dari aplikasi Danamart dengan bunga yang kompetitif. Limit pinjaman yang ditawarkan cukup fleksibel, dengan tenor yang bisa disesuaikan dengan kebutuhanmu. Untuk informasi lebih detail, kamu bisa mengunjungi situs resmi atau aplikasi Danamart untuk simulasi pinjaman yang sesuai dengan kondisi finansialmu.

Pastikan untuk membaca semua syarat dan ketentuan sebelum mengajukan pinjaman agar kamu mendapatkan penawaran terbaik yang sesuai dengan kemampuanmu untuk membayar kembali pinjaman tersebut.

>>> Download Danamart <<<

7. KTA Kilat

KTA Kilat menawarkan pembiayaan cepat dan fleksibel untuk kebutuhanmu. Kamu bisa mendapatkan pinjaman dengan bunga harian yang berkisar antara 0,5% hingga 3%.

Limit pinjaman yang bisa kamu ajukan adalah maksimum Rp10 juta, dengan tenor maksimal 12 bulan. Proses pencairan dana juga sangat cepat, hanya membutuhkan waktu 2-3 hari setelah pengajuan. Ingat, gunakan layanan ini dengan bijak untuk situasi yang benar-benar mendesak.

8. DanaBijak

Layanan pinjaman online yang berizin di OJK dan menawarkan pinjaman tanpa agunan sampai Rp10 juta dengan tenor maksimal 3 sampai 4 bulan. DanaBijak juga memiliki biaya administrasi yang rendah dan proses pencairan yang kilat.

9. Indodana

Indodana menawarkan pinjaman online dengan proses mudah dan cepat. Dana pinjaman dapat digunakan untuk berbagai keperluan, seperti pendidikan, kesehatan, renovasi rumah, dan lainnya. Dengan Indodana, kamu bisa meminjam dengan limit sampai Rp25 juta. Pembayarannya juga bisa dicicil sampai 12 bulan dengan bunga 4% per bulan.

Selain pinjaman online berupa uang, Indodana memiliki layanan PayLater yang memungkinkan pengguna untuk membeli produk atau layanan terlebih dahulu dan membayarnya kemudian. Pengguna dapat menggunakannya di berbagai toko online dan offline, dengan limit kredit hingga Rp30 juta dan tenor pembayaran 30 hari atau cicilan 3/6/12 bulan.

10. Octo Loan

Butuh dana tambahan untuk berbagai kebutuhan? Octo Loan hadir sebagai solusi pinjaman praktis dari CIMB Niaga, bank terpercaya dan legal di Indonesia. Octo Loan menawarkan dua pilihan produk pinjaman yang dapat diajukan secara online, yaitu Kredit Tanpa Agunan (KTA) dan Pinjaman Xtra Dana.

Kamu bisa mendapatkan dana pinjaman hingga Rp200 juta tanpa jaminan, bunga flat mulai dari 0,65% per bulan dan tenor pinjaman hingga 60 bulan dengan memanfaatkan KTA. Sementara Pinjaman Xtra Dana cocok untuk kebutuhan mendesak dengan dana pinjaman hingga Rp25 juta menggunakan jaminan BPKB motor atau mobil.

11. UangMe

UangMe APK adalah layanan P2P lending yang menawarkan pinjaman uang tunai dan PayLatr. Pinjaman UangMe berkisar dari Rp400 ribu hingga Rp20 juta dengan tenor 91-120 hari dan bunga 21,9% per tahun.

12. Pinjam Yuk

Pinjam Yuk menawarkan pinjaman online dengan bunga maksimal 14% per tahun, sesuai dengan ketentuan OJK, dan tidak ada biaya tambahan. Pinjam Yuk memiliki limit pinjaman online mulai dari Rp500.000 hingga Rp10.000.000 dengan tenor 91 hingga 120 hari.

13. Dana Rupiah

Dana Rupiah adalah aplikasi pinjaman online tanpa agunan yang resmi terdaftar dan diawasi oleh OJK. Kamu bisa meminjam uang mulai dari Rp400.000 sampai Rp8.000.000 dengan proses yang mudah, cepat, dan aman.

14. Indosaku

Indosaku adalah platform pinjol instan yang menawarkan limit hingga Rp100 juta, loh. Syaratnya mudah, yakni kamu harus berusia minimal 21 tahun dan punya penghasilan. Selain itu, suku bunga dan biaya admin di sini sangat terjangkau, loh.

Apakah KTP Bisa Disalahgunakan Untuk Pinjol?

KTP Pinjol
Sumber foto: RBTV - KTP Pinjol

Apakah KTP bisa disalahgunakan untuk pinjol? Jawabannya adalah ya, KTP bisa disalahgunakan oleh orang lain untuk mengajukan pinjaman online tanpa sepengetahuan pemiliknya.

Hal ini sangat berisiko karena bisa menimbulkan masalah hukum dan keuangan bagi korban penyalahgunaan data. Oleh karena itu, penting bagi kamu untuk menjaga keamanan data pribadi, terutama KTP yang merupakan identitas resmi kita sebagai warga negara.

Di Indonesia, tindakan penyalahgunaan KTP untuk pinjol merupakan pelanggaran hukum. Sebagaimana dikutip dari hukumonline.com, tindakan ini melanggar ketentuan dalam Pasal 32 ayat (1) UU ITE, sehingga dapat membuat pelaku dihukum paling lama 12 tahun penjara dan/ didenda maksimal Rp12 miliar.

Cara Cek KTP Dipakai Pinjol

Cara yang paling mudah untuk mengetahui apakah data pribadi digunakan untuk mengajukan pinjol cepat cair adalah dengan menggunakan layanan SLIK OJK. Melalui layanan ini, masyarakat dapat meminta informasi terkait pinjaman atau kredit yang mereka miliki.

Pengecekan SLIK OJK kini dapat dilakukan secara online melalui situs idebku.ojk.go.id. Sebelum mengakses layanan tersebut, penting untuk menyiapkan data diri seperti KTP dan foto diri.

Berikut adalah langkah-langkah untuk melakukan pengecekan:

  1. Pilih opsi "Pendaftaran".
  2. Isi data yang diminta, mulai dari jenis debitur, jenis identitas, kewarganegaraan, nomor identitas, hingga kode captcha yang tersedia. Pastikan informasi yang dimasukkan benar dan sesuai.
  3. Jika sudah sesuai, klik "Selanjutnya" untuk melanjutkan mengisi formulir SLIK OJK.
  4. Unggah beberapa dokumen pendukung, seperti KTP dan foto diri.
  5. Klik tombol "Ajukan Permohonan".
  6. Setelah pendaftaran berhasil, pemohon akan menerima nomor pendaftaran.
  7. Pemohon dapat memeriksa status permohonan di menu "Status Layanan" dengan memasukkan nomor pendaftaran yang diperoleh.
  8. Selanjutnya, OJK akan memproses permohonan iDeb dan memberikan informasi melalui email pemohon dalam waktu paling lambat 1 hari kerja setelah pendaftaran dilakukan.

Daftar 14 Pinjol Tanpa KTP Langsung Cair

Berikut adalah daftar lengkap pinjol tanpa KTP langsung cair 2024:

  • Modalku
  • Kredivo
  • Tunaiku
  • Kredit Pintar
  • Kredito
  • Danamart
  • KTA Kilat
  • DanaBijak
  • Indodana
  • Octo Loa
  • UangMe
  • Pinjam Yuk
  • Dana Rupiah
  • Indosaku

Akhir Kata

Sekarang kamu sudah memahami bagaimana konsep pinjol tanpa KTP, bukan? Pada dasarnya, semua pinjaman online tetap membutuhkan verifikasi KTP pada tahap awal registrasi untuk keamanan bersama. Namun, ada pinjol yang tidak memerlukan verifikasi ulang saat melakukan peminjaman.

Jika kamu membutuhkan pinjaman yang fleksibel, cobalah menggunakan Indodana. Mereka menawarkan bunga yang relatif rendah dan memiliki fitur layanan PayLater yang membantu dalam memenuhi kebutuhan mendesak. Sedangkan jika kamu membutuhkan pinjaman besar, Octo Loan bisa menjadi pilihan karena mereka memberikan pinjaman hingga Rp200 juta tanpa memerlukan jaminan.

Pastikan kamu menggunakan informasi ini dengan bijak dan selalu pertimbangkan kemampuan finansialmu agar dapat membayar tepat waktu dan menghindari denda!

Baca artikel dan berita menarik dari JalanTikus lainnya di Google News

Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal