ShibaSwap: Ulasan, Cara Kerja, & Cara Menggunakan

Default

ShibaSwap menjadi salah satu gebrakan teranyar dari proyek Shiba Inu Coin (SHIB) yang sangat ditunggu-tunggu oleh para investor kripto, terutama mereka yang berinvetasi pada koin SHIB.

Pada pertengahan 2021, meme coin terkenal, Shiba Inu, mulai menerapkan decentralized exchange (DEX) yang disebut ShibaSwap. Platform pertukaran terdesentralisasi ini dibangun di atas jaringan Binance Smart Chain Mainnet.

Nah, jika kamu ingin mencoba platform ini tapi masih bingung bagaimana cara menggunakannya, langsung saja simak penjelasan mengenai apa itu ShibaSwap dan cara menggunakannya yang bakal Jaka bahas di bawah ini!

Apa Itu ShibaSwap?

Shibaswap Coinmarketcap 61ca5
Sumber foto: shibaswap.com: ShibaSwap adalah platform pertukaran terdesentralisasi dari proyek Shiba Inu (SHIB).

ShibaSwap adalah decentralized exchange (DEX) asli dari proyek Shiba Inu (SHIB). Platform pertukaran terdesentralisasi ini diluncurkan pada 6 Juli 2021 pada jaringan Binance Smart Chain Mainnet.

Platform ShibaSwap menyediakan beragam fungsi yang mirip DEX lainnya, yakni pertukaran token dan liquidity pool dengan penambahan fitur lain seperti staking, governance, serta Non-Fungible Token (NFT).

Berkat fitur yang tersedia dalam platform satu ini, pengguna dapat menyediakan likuiditas, menukar token yang berbeda sambil mendapatkan governance token BONE, dan lain masih banyak lagi.

Sementara itu, ShibaSwap memiliki beberapa token khusus seperti Fueling ShibaSwap dan dua token lainnya yang dibuat menggunakan blueprint dari ERC-20 Ethereum, yakni Bone ShibaSwap (BONE) serta Doge Killer (LEASH).

Mengenal Token BONE dan LEASH

Selain token SHIB, pengembang Shiba Inu juga menciptakan token lainnya yang bernama Bone ShibaSwap (BONE) dan Doge Killer (LEASH). Kedua token baru tersebut digunakan untuk tujuan yang berbeda.

Bone ShibaSwap (BONE) adalah governance token di ekosistem ShibaSwap. Token ini memungkinkan pemegangnya untuk mengusulkan dan memilih perubahan pada protokol ShibaSwap melalui Doggy DAO.

Sementara Doge Killer (LEASH) awalnya dimaksudkan sebagai token rebase yang dipatok dengan harga Dogecoin (DOGE). Namun, kini token Leash sudah tidak lagi mengikuti harga DOGE dan bukan lagi token rebase.

Per hari ini, Rabu (11/5/2022), harga token BONE adalah Rp6.580,72 dengan volume perdagangan 24 jam sebesar Rp47.840.675.296. Sementara harga LEASH setara Rp8.517,232 dengan volume perdagangan 24 jam sebesar Rp27.110.516.559.

Fitur-fitur ShibaSwap

Fitur Shibaswap 7ad63
Sumber foto: cointop100.com: ShibaSwap hadir dengan fitur terbaik, salah satunya Doggy DAO.

ShibSwap menawarkan enam fungsi utama yang menggabungkan tiga koin asli platform, yakni SHIB, LEASH, dan BONE. Berikut adalah penjelasan mengenai cara kerja dari setiap fitur di ShibaSwap.

1. Dig

Dig berfungsi sebagai liquidity pool pada platform ShibaSwap. Melalui Dig, pengguna dapat menyetor aset kripto secara berpasangan ke liquidity pool yang ada di platform atau membuatnya sendiri.

2. Woof

Woof atau Woofing adalah fitur ShibaSwap APK yang berfungsi untuk menukarkan hadiah BONE. Dengan fitur ini, pengguna dapat menguangkan token SSLP di platform ShibaSwap.

3. Bury

Fitur ini berfungsi untuk staking SHIB, LEASH, dan BONE demi menghasilkan yield dengan bunga tinggi yang dibayarkan dalam token BONE. Setelah di-staking, pengguna akan menerima token yang mewakili jumlah token yang di-staking.

4. Swap

Swap adalah fitur pertukaran aset kripto pada platform ShibaSwap. Mirip seperti Uniswap, ShibaSwap menghadirkan fitur ini agar pengguna dapat menukar satu aset dengan beberapa aset kripto lainnya.

5. Doggy DAO

Doggy DAO adalah organisasi otonom terdesentralisasi untuk komunitas Shiba Inu yang bertujuan untuk meningkatkan pengembangan token SHIB. Dengan ini, anggota komunitas dapat mengajukan vote dan trading pair dari liquidity pool Woof.

6. NFT

ShibaSwap menghadirkan lebih dari 10 ribu koleksi NFT yang disebut Shiboshis, yakni kartu anjing Shiba Inu yang memiliki sifat dan tingkat kelangkaan yang berbeda. Setiap NFT diperjualbelikan dengan harga bervariasi.

Cara Menggunakan ShibaSwap

Shibaswap Apk 91877
Sumber foto: shibaswap.com: Hubungkan dompet kripto untuk mengunakan Shibaswap

Sebelum menggunakan deretan fitur di ShibaSwap, pastikan kamu memiliki crypto wallet yang kompatibel seperti MetaMask, WalletConnect, maupun Coinbase Wallet. Lalu, ikuti langkah-langkah di bawah ini!

  1. Buka dompet kripto milikmu (MetaMask, WalletConnect, atau Coinbase Wallet).
  2. Lalukan deposit Ethereum (ETH) sesuai kebutuhan.
  3. Swap ETH ke Shiba, Bone, atau Leash.
  4. Buka situs ShibaSwap.
  5. Hubungkan dompet milikmu dengan klik Connect.
  6. Pilih fitur dan layanan Shibaswap yang diinginkan.

Akhir Kata

ShibaSwap merupakan decentralized exchange (DEX) dari proyek Shiba Inu (SHIB). DEX ini memiliki fungsi yang tidak jauh beda dengan PancakeSwap dan UniSwap, hanya saja ketiganya memiliki ekosistem tersendiri.

Baca juga artikel seputar Crypto Blockchain, DApps, NFT, atau artikel menarik lainnya dari Reishatia.

ARTIKEL TERKAIT
Metamask Ebee6
Download MetaMask Terbaru 2022, Lengkap dengan Cara Daftar!
Cryptokitties 6f867
CryptoKitties: Cara Main dan Mendapatkan CryptoKitty Termahal
Axie Infinity Apk A14a5
Download Axie Infinity APK v1.2.6 Terbaru 2022, Rawat Pet Virtual & Hasilkan Cuan!
The Sandbox 9f685
The Sandbox: Penjelasan, Cara Main, & Menghasilkan Token SAND
Rise City Nft 33b2e
Rise City NFT: Panduan Lengkap dan Cara Menambang Kripto
Kaka Nft World C782a
KAKA NFT World: Cara Daftar, Main, & Menghasilkan Kripto
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal