7 Tensimeter Digital Terbaik dan Termurah 2022, Ukur Tensi Darah dengan Mudah!

Default

Penggunaan tensimeter digital merupakan salah satu langkah terbaik untuk menjaga kesehatan. Kamu bisa memantau dan mengawasi tekanan darahmu secara berkala.

Tekanan darah merupakan tolok ukur kesehatan seseorang. Tanda ini dinilai vital dan jika tidak normal, artinya kesehatan tubuh seseorang sedang terganggu.

Dengan pemeriksaan darah yang rutin, kamu bisa mengetahui langkah preventif yang harus diambil jika tekanan darahmu terlalu rendah atau terlalu tinggi.

Di artikel ini, Jaka akan merekomendasikan tujuh tensimeter digital terbaik termurah dengan fasilitas yang komplit. Yuk, simak artikelnya hingga selesai!

1. Rossmax Tensimeter Digital X1

E9add6c516efd3ee47c32fbcecbe5f55
Sumber foto: Rossmax - Rossmax Tensimeter Digital X1

Pertama, ada Rossmax Tensimeter Digital X1 yang dibanderol sekitar Rp335.000 hingga Rp580.000-an. Alat ini dikembangkan oleh Rossmax, produsen alat medis yang berbasis di Taipei, Taiwan.

Alat kesehatan ini memiliki fungsi pengukur tekanan darah yang baik. Selain itu, terdapat pula fitur detektor denyut nadi atau jantung tidak beraturan (irregular heartbeat) serta indikator risiko hipertensi.

Penggunaan tensimeter digital akurat ini dijamin nyaman karena menggunakan teknologi real fuzzy yang menghasilkan angka yang akurat. Hasil pengukuran terakhir pun akan terekam di alat.

>>Beli Tensimeter Digital X1 di Tokopedia<<

>>Beli Tensimeter Digital X1 di Toko SehatQ<<

2. Omron Automatic Blood Pressure Monitor HEM-7124

IMG BPM HEM 7124 Image 2 Side 051218171205 Ll Jpg Xl
Sumber foto: Omron - Omron Automatic Blood Pressure Monitor HEM-7124

Tensimeter digital Omron ini dijamin bikin lengan kamu nggak sakit saat digunakan. Soalnya, teknologi IntelliSense yang disematkan membuat pengukuran lebih aman dan akurat.

Omron Automatic Blood Pressure Monitor HEM-1724 secara otomatis mengukur tensi darahmu dan menyimpan hasilnya. Kamu bisa melacak tren tekanan darahmu dan melakukan tindakan preventif untuk menjaga kesehatan.

Tiap pembelian alat ini, kamu akan mendapatkan baterai AA X 4, cuff/manset ukuran M (22-32 cm), buku panduan, dan kartu garansi. Garansi resmi dari Omron sampai 5 tahun, loh. Kamu bisa mendapatkannya seharga Rp450.000-an.

>>Beli Omron Automatic Blood Pressure Monitor HEM-1724 di Tokopedia<<

>>Beli Omron Automatic Blood Pressure Monitor HEM-1724 di BliBli<<

3. Beurer Tensimeter Digital BM 26

Beurer Alat Ukur Tekanan Darah Beurer Bm26 Tensimeter Digital Bm 26 Full03 Qcsw25ju
Sumber foto: Beurer - Beurer Tensimeter Digital BM 26

Beurer Tensimeter Digital BM 26 juga bisa jadi pilihan untuk kamu. Dengan harga Rp540.000 sampai Rp550.000-an, kamu bisa memiliki alat pengukur tensi darah dengan fitur lengkap.

Alat kesehatan ini punya tampilan LCD dengan skala berwarna untuk memudahkan pencatatan. Selain itu, metode pengukuran sudah teruji klinis dan dilengkapi dengan detektor aritmia (kelainan ritme jantgung).

Salah satu tensimeter digital terbaik 2022 ini juga menampilkan tanggal, waktu, serta memiliki fitur automatif switch-off, jadi bisa mati otomatis ketika tidak dipakai.

>>Beli Beurer Tensimeter Digital BM 26 di Tokopedia<<

>>Beli Beurer Tensimeter Digital BM 26 di Shopee<<

4. Microlife BP A2 Basic Blood pressure monitor

5a9a3e8acdcb079ae23dc91b60b57181
Sumber foto: Microlife - Microlife BP A2 Basic Blood pressure monitor

Tensimeter digital yang bagus dan murah besutan Microlife ini menggunakan teknologi terbaru Gentle+ untuk memastikan pengukuran darah yang nyaman dan akurat.

Selain itu, alat ini juga sudah teruji klinis oleh British Hypertension Society dan dirancang di Swiss. Selain mendeteksi tekanan darah, tensimeter ini juga memiliki indikator kelainan detak jantung (aritmia).

Dengan membeli alat ini seharga Rp500.000-an, kamu akan mendapat manset ukuran M (22-32 cm), kapasitas memori pengukuran hingga 30 set, serta garansi resmi 5 tahun.

>>Beli Microlife BP A2 Basic Blood pressure monitor di Shopee<<

>>Beli Microlife BP A2 Basic Blood pressure monitor di Lazada<<

5. Jumper - Tensimeter Wrist

900w Pack
Sumber foto: Jumper - Jumper Tensimeter Wrist

Nah, sesuai namanya, Jumper - Tensimeter Wrist bisa digunakan di pergelangan. Walaupun begitu, alat ini dilengkapi dengan teknologi Oscillometri, teknologi canggih untuk mengukur tekanan darah.

Di layar LCD-nya, terdapat informasi tanggal, waktu, dan tahun. Alat ini juga bisa menyimpan rekaman deteksi tekanan darah hingga 90 set.

Kalau tidak digunakan, alatnya akan mati otomatis dalam 5 detik. Tiap pembelian tensimeter seharga Rp400.000-an ini, kamu akan mendapatkan alat ukur tensi, 2 baterai AAA, buku panduan, dan kartu garansi yang berlaku 1 tahun.

>>Beli Jumper - Tensimeter Wrist di Tokopedia<<

>>Beli Jumper - Tensimeter Wrist di Bukalapak<<

6. Jumper - Tensimeter Digital Voice HA200

HA200 10
Sumber foto: Jumper - Tensimeter Digital Voice HA200

Hampir mirip dengan unit Jumper sebelumnya, alat ini bisa mendeteksi tekanan darah dengan akurat. Uniknya, tensimeter ini dilengkapi suara yang bisa membaca hasil pengukuran.

Alat ini dapat membaca hasil 3 kali dari pengukuran rata-rata untuk mengetahui hasil yang akurat. Rekaman pengukuran bisa disimpan hingga 99 set.

Dengan harga mulai Rp360.000-an, kamu akan mendapat tensimeter plus 4 baterai AAA gratis, pouch penyimpanan, buku panduan, kartu garansi dengan masa berlaku 1 tahun, dan cuff/manset.

>>Beli Jumper - Tensimeter Digital Voice HA200 di Shopee<<

>>Beli Jumper - Tensimeter Digital Voice HA200 di Tokopedia<<

7. Omron Tensimeter Wrist Blood Pressure Monitor HEM-6232T (Premium)

C9cc6dad87b54ca297fbe3c1a2d4422d
Sumber foto: Omron - Omron Tensimeter Wrist Blood Pressure Monitor HEM-6232T (Premium)

Kalau kamu mau alat dengan fitur lebih lengkap dan premium, kamu bisa gunakan tensimeter besutan Omron ini. Dilengkapi dengan teknologi IntelliSense, alat ini dibanderol seharga Rp1 jutaan.

Alat ini dilengkapi dengan indikator gerakan tubuh, indikator detak jantung tak teratur (aritmia), indikator hipertensi, indikator posisi pengukuran, dan lainnya.

Tensimeter digital Omron yang bagus ini juga bisa membaca tekanan darah dalam 2-3 pengukuran selama 10 menit terakhir. Menariknya, alat ini bisa digunakan untuk menyimpan rekaman tensi darah dua orang, loh.

Hasil pengukuran tensi darah bisa dikirim melalui fitur sinkronisasi data via bluetooth di HP. Jadi, hasilnya bisa dibaca kapan saja.

>>Beli Omron Tensimeter Wrist Blood Pressure Monitor HEM-6232T (Premium) di situs resmi Omron<<

Akhir Kata

Demikian rekomendasi tensimeter digital terbaik dan harganya dari Jaka. Mulai dari Rp300-an saja, kamu bisa memonitor kesehatanmu secara real time!

Cara penggunaannya ada di masing-masing buku panduan tensimeter, ya. Jadi, kamu nggak perlu bingung dan takut salah. Di sana juga terdapat cara merawat alat ini agar tidak cepat rusak.

Nah, berdasarkan fitur unggulan, teknologi, dan harganya, berikut tujuh rekomendasi tensimeter digital akurat dari Jaka:

  • Rossmax Tensimeter Digital X1
  • Omron Automatic Blood Pressure Monitor HEM-7124
  • Beurer Tensimeter Digital BM 26
  • Microlife BP A2 Basic Blood pressure monitor
  • Jumper - Tensimeter Wrist
  • Jumper - Tensimeter Digital Voice HA200
  • Omron Tensimeter Wrist Blood Pressure Monitor HEM-6232T (Premium)

Baca juga artikel Health Tech, Gadgets, atau artikel menarik lainnya dari Athika Rahma

Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal