Link Streaming Film Blonde (2022), Gambarkan Kisah Hidup Pilu Marilyn Monroe

Default

Blonde jadi salah satu film yang paling ditunggu tahun ini. Tayang sejak 23 September di Netflix, film ini menggambarkan kisah hidup selebritis populer sepanjang masa, Marilyn Monroe.

Yang kita lihat, Marilyn adalah penyanyi dan pemain film berbakat yang cantik, hidup mewah, sukses, dan dikelilingi banyak orang. Kenyataannya, hidup perempuan yang dijuluki simbol seks ini tidak jauh dari rasa sepi.

Dengan performa jempolan Ana de Armas sebagai sang bintang, film Blonde Netflix sudah mencuri perhatian bahkan sejak trailer-nya dirilis Juli lalu. Saat ini, penayangan trailer tersebut sudah mencapai 9,3 juta kali di YouTube.

Jaka akan mengulas film ini mulai dari sinopsis, para pemain, fakta menarik, hingga link streaming dan cara download-nya di Netflix. Baca terus artikel ini hingga tuntas untuk mengetahuinya!

Sinopsis Film Blonde (2022) Netlix

Sinopsis Blonde
Sumber foto: Sinopsis Film Blonde 2022 Full Movie

Blonde merupakan film fiksi yang disutradarai oleh Andrew Dominik. Film ini diangkat dari novel Joyce Carol Oates dengan judul sama dan dirilis untuk platform Netflix pada 23 September lalu.

Blonde mengisahkan hidup Marilyn Monroe. Marilyn, yang lahir pada tahun 1926, memiliki nama asli Norma Jeane. Ia dibesarkan oleh ibunya, Gladys Pearl Barker, yang mengalami keterbelakangan mental.

Karena dinilai tidak sanggup mengurus anak, Gladys dipindah ke rumah sakit jiwa. Norma sendiri tinggal di panti asuhan sampai remaja. Tahun 1940, Norma mulai mengikuti audisi untuk cover majalah dan kalender dengan nama Marilyn Monroe.

Kariernya semakin melesat dengan berbagai tawaran bermain film, sebut saja Niagara, Gentleman Prefer Blonde, The Seven Year Itch, Some Like It Hot, dan lainnya. Dia juga merilis sejumlah lagu, salah satu yang terkenal berjudul Diamonds Are A Girl's Best Friend.

Marilyn sukses menarik perhatian banyak orang, terutama para pria, kala itu. Tidak hanya cantik, dia dinilai memiliki keatrakifan seksual yang menonjol. Oleh karena itu, dia mendapat julukan sebagai simbol seks pada masanya.

Blonde 2022 mendapat rating NC-17 dari Netflix. Artinya, siapapun yang berusia di bawah 17 tahun tidak boleh menonton film ini. Sebelumnya, Netflix belum pernah memberikan rating ini pada film-film yang dipublikasikannya.

Memang, cukup banyak adegan intim di film ini. Adegan inilah yang dikritik oleh penggemar Marilyn Monroe, yang merasa sang sutradara hanya mengeksploitasi sisi seksual dari idola mereka. Padahal, hidupnya pilu dan penuh ironi.

Para Pemain Film Blonde Netflix

Sebagai film fiksi, Blonde Netflix mendapatkan penerimaan yang cukup baik dari masyarakat. Sejak tayang 16 September 2022, film ini meraih rating 6/10 dari IMDb, 50% dari Rotten Tomatoes, dan 51% dari Metacritics.

Raihan yang cukup baik ini didukung oleh akting profesional para artisnya, terutama sang pemeran Marilyn Monroe itu sendiri. Siapa saja mereka? Yuk, intip daftarnya di bawah!

1. Ana de Armas sebagai Norma Jeane/Marilyn Monroe

Blonde Ana De Armas
Sumber foto: Ana de Armas sebagai Norma Jeane/Marilyn Monroe

Ana de Armas merupakan aktris berdarah Kuba yang terkenal dengan film Knives Out, No Time To Die, dan lainnya. Di Marilyn Monroe movie ini, Ana harus memerankan karakter ikon Hollywood yang merasa stress, tertekan, dan depresi sepanjang hidupnya.

Ana sendiri merasa terhormat dapat memainkan peran ini. Dia berusaha keras dan tidak hanya mengubah penampilan seperti sang sex symbol, tapi juga gaya berbicara, berjalan, hingga suaranya.

2. Adrien Brody sebagai Arthur Miller

Blonde Adrien Brody
Sumber foto: Adrien Brody sebagai Arthur Miller

Arthur adalah suami ketiga dan terakhir Marilyn Monroe. Bisa dibilang, hubungannya dengan Marilyn berjalan jauh lebih lama dibanding dua suami terdahulunya. Di depan publik, pernikahan mereka terlihat sangat bahagia.

Pemeran Lainnya

  1. Bobby Cannavale sebagai Joe DiMaggio
  2. Xavier Samuel sebagai Cass Chaplin
  3. Julianne Nicholson sebagai Gladys Pearl Barker
  4. Caspar Phillipson sebagai John F. Kennedy

Fakta Menarik Film Blonde 2022 Full Movie

Fakta Menarik Film Blonde
Sumber foto: Fakta Menarik Film Blonde 2022 Full Movie

Diangkat dari kisah nyata, film Blonde tentu diwarnai dengan fakta unik, menarik, atau bahkan tragis dari Marilyn Monroe. Deretan fakta ini membuat kita semakin penasaran dengan jalan cerita filmnya. Cek daftarnya di bawah!

  • Film ini merupakan film Netflix pertama yang diberi rating NC-17
  • Film ini bukan biopik, loh. Blonde adalah versi fiksi dari kehidupan Marilyn, namun latar dan situasinya didasarkan pada kehidupan nyatanya
  • Ada adegan panas Marilyn bersama 2 orang aktor terkenal di dalam film. Kenyataannya, hal itu tidak pernah terjadi. Hal ini membuat para fans marah dan merasa idola mereka tidak dihormati
  • Demi menunjang aktingnya, Ana de Armas sampai menyewa pelatih aksen (coach accent) agar dia bisa berbicara seperti Marilyn
  • Awalnya, pihak produksi mengincar Naomi Watts dan Jessica Chastain sebagai pemeran Marilyn
  • Anjing Ana, Elvis, ikut serta dalam syuting Blonde. Hanya untuk memeriahkan suasana saja, sih
  • Marilyn memiliki imej perempuan penghibur yang hanya memikirkan uang dan kecantikan. Namun menurut Jane Russell (sahabat Marilyn), dia lebih pintar dan cerdas dari dugaan orang-orang
  • Frasa terkenal dari film ini adalah watched by all, seen by none. Artinya, semua orang melihat dan mengidolakan Marilyn, namun tidak ada satupun yang peduli padanya
  • Film ini menghabiskan biaya produksi US$22 juta
  • Kebanyakan adegan di film Blonde NC-17 menggunakan latar hitam dan putih, menyesuaikan era kehidupan sang aktris

Link Nonton Blonde (2022) Sub Indo Netflix

Semakin penasaran dengan film ini setelah melihat Blonde trailer di atas? Tenang, kalian bisa langsung menyaksikannya lewat platform Netflix. Sebelumnya, simak informasi singkat mengenai film ini di bawah!

Judul Blonde
Rilis 16 September 2022 (USA)

23 September 2022 (Netflix Indonesia)
Durasi 2 jam 47 menit
Sutradara Andrew Dominik
Produksi Plan B Entertainment
Cast Ana de Armas,Adrien Brody, Bobby Cannavale, Xavier Samuel
Genre Drama, fiksi
Rating 6/10 (IMDb)

50% (Rotten Tomatoes)

51% (Metacritics)

SIlakan tonton filmnya melalui link streaming di bawah ini!

>>>Streaming Blonde (2022) di Netflix<<<

Download Blonde (2022) Sub Indo di Netflix

Kalau kamu ingin menghemat kuota, kamu bisa mengunduh film fiksi ini dan menontonnya dalam keadaan offline. Caranya gampang, ikuti instruksi Jaka di bawah ini!

  1. Buka aplikasi Netflix
  2. Ketikkan Blonde pada kolom pencarian
  3. Di halaman deskripsi, ketuk Download
  4. Tunggu hingga proses download selesai
  5. Film siap ditonton!

Akhir Kata

Blonde cocok ditonton untuk kamu yang sudah dengan film fiksi dan drama, apalagi yang bersinggungan dengan kisah nyata atau biografi seseorang. Di film ini, kamu akan mendapatkan gambaran kehidupan Marilyn Monroe.

Walaupun banyak cerita yang tidak sesuai kisah nyatanya, setidaknya kita akan tahu bahwa Marilyn Monroe hanyalah seorang perempuan yang ingin hidup normal dan dicintai, bukan dijadikan sebagai objek.

Kalau kamu tertarik menonton, langsung saja klik link streaming yang sudah Jaka sisipkan. Ingat, film ini khusus untuk usia di atas 17 tahun, ya!

Baca juga artikel Hiburan, Film, atau artikel menarik lainnya dari Athika Rahma

Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal