Fakta di Balik Cedera Pemain Arab Saudi dan Hadiah Rolls Royce dari MBS, Semuanya Hoax Semata??

Default

Salah satu momen paling mencuri perhatian dalam ajang Piala Dunia 2022 Qatar yang sedang bergulir adalah ketika pertandingan Arab Saudi melawan Argentina, Selasa 22 November 2022 lalu.

Arab Saudi memang berhasil mengejutkan semua orang dengan meraih kemenangan atas La Albiceleste, julukan timnas Argentina, dengan skor 2-1 dengan gol dari Saleh Al-Shehri (48') dan Salem Al Dawsari (53').

Tapi bukan cuma berita itu yang bikin Arab Saudi viral di media sosial, melainkan cedera parah yang diderita oleh salah satu pemain bintang skuad Arab Saudi dan juga hadiah luar biasa yang kabarnya diberikan oleh Pangeran Mohammed bin Salman Al Saud (MBS).

Namun, apakah semua kabar tersebut benar adanya atau hanya hoaks belaka? Kita bedah satu per satu, yuk!

Cedera Horor Yasser Al-Shahrani

Cedera Yasser Al Shahrani
Sumber foto: AFP via Getty Images

Bek kiri Arab Saudi, Yasser Al-Shahrani, sempat membuat penggemar khawatir setelah mengalami cedera parah di laga versus Argentina.

Ia tersungkur di penghujung pertandingan setelah bertabrakan dengan kiper timnas Arab Saudi, Mohammed Al Owais. Kala itu, lutut Al Owais menabrak wajah Al-Shahrani begitu keras, sampai wajah sang pemain terlihat mengucurkan banyak darah.

Setelahnya, pemain berusia 30 tahun ini langsung ditandu keluar lapangan. Untungya Arab Saudi masih bisa mempertahankan kemenangan 2-1 atas Argentina sampai peluit akhir berbunyi.

Di TV, cedera yang dialami Al-Shahrani memang terlihat begitu parah. Sampai-sampai banyak rumor yang beredar bahwa insiden itu sampai menyebabkan tengkorak kepala Al-Shahrani mengalami cedera parah.

Salah satunya adalah akun Twitter @FotScore yang bahkan mengunggah foto tengkorak yang disebut sebagai hasil X-ray kepala Al-Shahrani. Tengkorak tersebut memperlihatkan tulang rahang yang patah cukup parah.

Tak itu saja, ada juga rumor yang menyebut bahwa pangeran MBS langsung menerbangkan Al-Shahrani ke Jerman dengan pesawat jet untuk mendapat perawatan intensif.

Hoaks Cedera Yasser Al Shahrani
Sumber foto: Twitter @FotScore

Lantas, apakah semua kabar tersebut benar?

Nyatanya lebih banyak hoaksnya, geng. Kabar terbaru sudah diunggah oleh akun Twitter resmi timnas Arab Saudi, kondisi Al-Shahrani diketahui sudah cukup membaik.

Ia mengalami cedera patah tulang rahang dan tulang wajah setelah melakukan rontgen. Ia pun langsung dibedah operasi dengan cepat karena ada pendarahan internal.

Green Falcons, julukan Arab Saudi, memastikan kalau Al-Shahrani sudah jauh lebih baik. Ia bahkan sudah bisa merekam video dan meminta doa pada penggemar.

Ternyata, foto tengkorak yang beredar di Twitter bukanlah milik Al-Shahrani, melainkan bayak yang menebak bahwa itu adalah foto tengkorak dari sebuah game.

Al-Shahrani juga tidak dirawat di Jerman, tapi di Hamad Medical Center di Doha. Sekarang pun ia sudah dipindahkan ke Riyadh's National Guard Hospital untuk menjalani operasi.

Hadiah Rolls Royce dari Pangeran Arab

Rumor kedua adalah tentang hadiah yang diberikan Pangeran MBS pada seluruh pemain timnas Arab Saudi setelah kemenangan mereka atas Argentina di laga perdana Grup C.

Sebagai bentuk penghargaannya, putra Raja Salman ini dikabarkan memberi hadiah berupa mobil Rolls Royce Phantom untuk setiap pemain timnas.

Tentunya kabar ini membuat banyak pihak kaget. Mengingat harga satu mobil Rolls Royce Phantom dibanderol US$460 ribu - US$550 ribu atau setara Rp7,2 - Rp8,6 miliar!

Rolls Royce Phantom
Sumber foto: Wikipedia

Kabar tersebut pertama kali berhembus di media sosial. Salah satunya dari pernyataan yang dicuitkan oleh Suhel Seth, pengusaha asal India.

"Pertandingan yang luar biasa! MbS sekarang akan memberikan kepada seluruh pemain Arab Saudi masing-masing satu Rolls Royce selain satu miliar dolar atas kemenangan melawan Argentina!" tulisnya di akun Twitter @Suhelseth.

Selain itu, ada juga dokter gigi dan orthodontist bernama Awab Alvi dengan akun Twitter @DrAwab yang membenarkan kabar tersebut.

Hingga kini, belum ada pernyataan resmi tentang kebenaran berita tersebut. Masih belum jelas apakah Pangeran Mohammed bin Salman Al Saud memang benar akan memberikan hadiah bernilai fantastis tersebut pada semua pemain timnas.

Namun yang pasti, pemerintah Arab Saudi sudah mengeluarkan titah untuk memberikan hari libur bagi semua karyawan di sektor publik dan swasta serta semua siswa di sana untuk merayakan kemenangan timnas mereka.

Hasil tersebut memang luar biasa sih, geng. Tak hanya mematahkan banyak prediksi, tapi Arab Saudi juga mengakhiri rekor 36 pertandingan tak terkalahkan milik Argentina.

Timnas yang dipimpin oleh sang megabintang Lionel Messi ini terakhir kali mengalami kekalahan saat melawan Brasil di semifinal Copa America 2019.

Baca juga artikel seputar Hiburan, Viral, atau artikel menarik lainnya dari Syifa Nuri Khairunnisa.

ARTIKEL TERKAIT
Patung Dajjal Mata Satu B1e4a
5 Fakta Patung Mata Satu di Arab Saudi, Tak Dirusak dan Didemo Warga
Sensor Arab Saudi
10 Sensor Gambar Porno di Arab Saudi, Bukan Diblur Loh!
Pangeran Tidur Yang Koma 17 Tahun Eb6e6
Kisah Pangeran Tidur dari Arab Saudi yang Koma 17 Tahun, Masihkah Ada Harapan Sadar?
3066443348 01829 2 254a4
Ngeri! Ribuan Tulang Belulang Ditemukan Dalam Gua Kuno di Arab Saudi | Ada Tengkorak Manusia Juga
Kumpulan Nama Bayi Khas Indonesia Yang Dilarang Di Arab Saudi Banner B2343
Daftar Nama Bayi Khas Indonesia yang Dilarang di Arab Saudi, Ada Apa?
Penemuan Ribuan Struktur Bangunan Kuno Di Arab Saudi Berusia 7 000 Tahun 7ddd8
Penemuan Ribuan Struktur Bangunan Kuno di Arab Saudi, Berusia 7.000 Tahun!
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal