Nonton Once Upon a Small Town (2022), Kisah Dokter Hewan yang Terjebak Cinta Segitiga

Default

Selain drama "Hometown Cha-Cha-Cha" (HomCha), Netflix belum lama ini juga merilis drama terbaru berjudul "Once Upon a Small Town" (2022) pada 5 September 2022 kemarin. Drama tersebut mengisahkan tentang romansa kehidupan desa yang sangat sederhana, tetapi penuh keunyuan.

Diperankan oleh aktor tampan Korea Selatan, Choo Young-wo, "Once Upon a Small Town" akan berfokus pada kehidupan aktor tersebut yang berperan sebagai dokter hewan. Ia bakalan beradu akting dengan Joy Red Velvet dan Baek Seong-cheol.

Karena premisnya mirip kisah Hong Banjang dan Dokter Hye-jin di "HomCha", makanya drama ini begitu dinantikan para penggemar drakor Tanah Air. Nah, apakah kamu salah satunya?

Maka, sebelum kamu menonton drama "Once Upon a Small Town" Eps 1 Sub Indo di Netflix, ada baiknya simak pembahasan Jaka di bawah. Jaka sudah mengulas lebih dalam mengenai drama ini, mulai dari sinopsis, fakta menarik, dan membagikan link streaming drama tersebut. Yuk, disimak!

Sinopsis Once Upon a Small Town 2022

Once Upon A Small Town 2022 Sinopsis

Sumber foto: MyDramaList - Once Upon a Small Town adalah drama terbaru dari Netflix yang mirip Hometown Cha-Cha-Cha.

"Once Upon a Small Town" bercerita tentang Han Ji Yu (Choo Yeong Woo) seorang dokter hewan yang terjebak di kampung halaman kakeknya, Desa Huidong, karena satu kesalahpahaman.

Suatu hari, kakeknya menelepon Choo Yeong Woo dan memintanya untuk melakukan sesuatu. Karena suara sang kakek di ujung telepon tidak terdengar jelas, Choo Yeong Woo pun panik dan khawatir.

Perasaaan khawatir dan panik itulah yang akhirnya membawa kaki Choo Yeong Woo dari Seoul ke Desa Huidong. Desa yang belum pernah ia kunjungi sama sekali.

Bukannya menemui sang kakek, ia malah mendapati secarik memo yang bertuliskan kalau sang kakek tengah liburan ke Eropa. Kakeknya juga meminta bantuan Choo Yeong Woo untuk menjaga klinik hewan selama enam bulan.

Merasa terjebak dengan keadaan, dokter hewan tersebut pun mau tak mau menuruti permintaan kakeknya.

Di sana, dia bertemu dengan An Ja Young (Joy Red Velvet) yang bertugas sebagai polisi Desa Huidong. Ia sedang bertugas menjaga keamanan desa sambil mempersiapkan ujian.

Selama berada di desa, An Ja Young-lah yang membantu Choo Yeong Woo untuk beradaptasi. Selain dirinya, Lee Sang-hyeon (Baek Seong-cheol), sahabat An Ja Young yang berprofesi sebagai petani, juga turut menemai Choo Yeong Woo.

Karena pertemuan yang cukup intens, mereka pun mulai akrab dan menjadi sahabat. Hanya saja, hal itu ternyata menimbulkan konflik, geng.

Diam-diam Choo Yeong dan Lee Sang-hyeon jatuh hati kepada An Ja Young sehingga terjadilah persaingan di antara keduanya. Dapatkah mereka mengatasi masalah hati yang mengganggu kerukunan persahabatan tersebut?

Kamu bisa mengetahui jawabannya dengan menyimak romansa dokter, polisi, dan petani dalam drama ini.

Para Pemain Drama Once Upon a Small Town

Soalnya, jika kamu menonton langsung, kisah cinta yang sweet banget itu bakalan kamu rasakan, geng. Ditambah lagi, akting aktor dan artis yang bermain di "Once Upon a Small Town" sangat totalitas sehingga emosinya dapat langsung sampai ke kamu.

Lantas, siapa saja mereka? Buat kamu yang belum tahu mengenai jajaran "Once Upon a Small Town" cast, kamu dapat intip datanya di bawah.

  • Park Soo-young (Joy Red Velvet) berperan sebagai Ahn Ja-young. Dia adalah seorang perempuan polisi yang bertugas di Desa Huidong.
Park Soo Young

Sumber foto: MyDramaList - Artis Joy Red Velvet saat bermain dalam drama Once Upon a Small Town.

  • Choo Young Woo berperan sebagai Han Ji-yul, yaitu seorang dokter hewan asal Seoul yang datang ke Desa Huidong untuk memastikan keadaan kakeknya.
Choo Young Woo

Sumber foto: MyDramaList - Aktor Choo Young Woo saat bermain dalam Once Upon a Small Town 2022.

  • Baek Seong-cheol berperan sebagai Lee Sang-hyeon. Dia adalah petani muda yang tampan sekaligus sahabat Ahn Ja-young.
Baek Seong Cheol

Sumber foto: MyDramaList - Aktor Baek Seong-cheol saat bermain dalam drama Korea Once Upon a Small Town.

  • Na Chul berperan sebagai Choi Yun-hyeong, seorang dokter hewan.
  • Park Ye-ni berperan sebagai Young-Sook, yaitu seorang perawat.
  • Ha Yul-ri berperan sebagai Choi Min, dokter hewan dari tim pengujian hewan dari rumah sakit farmasi asing.
  • Lee Dong-chan berperan sebagai kakek Deok-ji, seorang dokter hewan.

Fakta Menarik Once Upon a Small Town Korean Drama

Fakta Menarik Once Upon A Small Town

Sumber foto: MyDramaList - Fakta menarik dalam drakor terbaru 2022 Once Upon a Small Town yang sudah tayang episode 1 dan 2.

Daya tarik drama romantis-komedi yang dibintangi Joy Red Velvet tak hanya terletak pada ceritanya yang ringan. Namun, pada fakta menarik yang ada di dalamnya juga.

Bagaimana tidak, drama ini berkenaan dengan kehidupan desa dan dokter hewan. Pasti, banyak hal menarik yang bisa kita nikmati dari drama in, geng, entah dari cerita maupun proses syutingnya.

Jaka pun sudah mengumpulkan beberapa fakta tersebut, lho. Nah, daripada penasaran, langsung kita simak poin-poin berikut ini.

  • Drama "Once Upon a Small Town" diadaptasi dari novel web yang ditulis oleh Park Ha-nim berjudul "Eojjeodaga Jeonwonilgi" (judul bahasa Inggris "Accidental Country Diary") pada tahun 2019. Sementara, untuk skenario drama ditulis oleh Baek Eun-kyeong.

  • Drama ini disutradarai oleh Kwon Seok-jang dan akan berjumlah 12 episode.

  • Awalnya, Kwon Seok-jang dan pihak produksi enggan mengambil drama tersebut. Namun, karena mempertimbangkan nuansa alam pedesaan yang asri dan kisah dokter di dalamnya, mereka akhirnya sepakat untuk menayangkan "Once Upon a Small Town".

  • Di bangku pemeran utama, nama Sooyoung SNSD sebetulnya telah didapuk sebagai Ahn Ja-young. Dia akan dipasangkan dengan Jang Geun Suk sebagai Choo Yeong Woo. Namun, keduanya menolak tawaran itu.

  • Selama syuting, kru dan pemain mengaku sangat kesulitan dengan musim panas yang berlangsung di Korsel. Mereka harus syuting di bawah terik matahari seharian. Untungnya semua itu terbayar karena suasana desa yang cantik banget.

  • Tak hanya itu saja, saat syuting para pemain juga harus beradaptasi dengan hewan-hewan besar seperti sapi dan kambing yang sulit dikendalikan.

  • Demi mendukung lingkungan syuting yang kondusif dan ramah terhadap hewan, drama ini juga bekerja sama dengan dokter hewan dan ahli lainnya sebagai penasihat.

Nonton Once Upon a Small Korean Drama

Setelah membaca ulasan Jaka di atas, apakah kamu makin penasaran buat nonton drama percintaan ringan ini, geng? Jika penasaran, simak dulu "Once Upon a Small Town" trailer dari video di atas biar kamu ada gambaran mengenai cerita drama tersebut.

Setelah menonton, jangan lupa simak informasi yang ada di tabel, ya.

Judul "Once Upon a Small Town"
Rilis 5 September 2022
Genre Drama, Medikal, & Komedi
Penulis Baek Eun-kyeong
Sutradara Kwon Seok-jang
Produksi Kakao Entertainment
Durasi Sekitar 30 menit
Pemain Park Soo-young, Choo Young-woo, Baek Seong-cheol, dan masih banyak lagi
Jumlah Episode 12 Episode
Rating 8.0/10 (MyDramaList)
Tonton di Netflix & KakaoTV

Karena, jika dilihat dari tabel, drama ini durasinya singkat banget. Satu episode saja cuma sekitar 30 menitan. Pasti maraton setiap episode nggak bakalan terasa sama sekali, tau-tau sudah eps akhir saja.

Hanya saja, drama ini baru ada dua episode, geng. Jadi, kalau kamu mau maraton, kamu wajib menunggu sampai semua episodenya rampung, ya.

Namun, kalau kamu mau sekadar uji coba apakah drama ini layak ditonton atau tidak, simak saja episode satu dan duanya via link yang ada di bawah. Di bawah, Jaka sudah menyediakan tautan "Once Upon a Small Town" resmi dari Netflix.

>>> Download "Once Upon a Small Town" Full Episode di Sini <<<

Download Once Upon a Small Town HD

Download Once Upon A Small 2022 Drama Terbaru

Sumber foto: MyDramaList - Streaming dan download drama Once Upon a Small Town di Netflix.

Di saat kamu menonton drama "Once Upon a Small Tow"n dari situs resmi, bukan dari Dramacool, Drakorindo, DrakorTV, atau Telegram, kamu bisa menikmati kualitas streaming yang full HD berkualitas.

Video drama yang kamu tonton dijamin jernih dan nggak ada iklan sama sekali. Sudah gitu, bisa kamu download langsung lagi. Jaka jamin kuota kamu nggak akan jebol.

Nah, buat yang tahu bagaimana cara download drama atau film dari aplikasi nonton legal seperti Netflix, kamu bisa simak caranya di bawah.

  1. Login akun dan klik link streaming yang sudah tersedia di atas.

  2. Cari judul film atau serial yang ingin kamu download.

  3. Klik ikon Download untuk mengunduh.

  4. Tunggu hingga prosesnya selesai.

  5. Masuk ke menu Downloads.

  6. Klik Play pada film tersebut. Selesai!

Akhi Kata

Demikian ulasan Jaka soal "Once Upon a Small Town" yang sudah tayang di Netflix. Drama ini menawarkan cerita yang sangat ringan sehingga bisa kamu tonton kapan saja dan dalam berbagai suasana apapun.

Sayangnya, drama ini masih berjalan. Jadi, kamu hanya bisa menonton beberapa episode doang, geng.

Namun, sambil menunggu dramannya rampung, kamu bisa menyaksikan drama lain yang sudah Jaka kumpulkan pada artikel berikut.

Secara keseluruhan, drama yang ada di sana sudah selesai semua sehingga bisa kamu jadikan selingan buat menantikan eps terbaru dari "Once Upon a Small". Sekian dari Jaka dan selamat menonton, geng.

Let Me Be Your Knight 2022 26f13
18 Drama Korea Romantis Terbaik & Terbaru 2022, Bikin Baper Dan Terharu!
Rekomendasi drama korea romantis 2022 terbaru. Ada intrik cinta segitiga sampai kisah cinta menggemaskan yang bikin baper. Cek di sini!
LIHAT ARTIKEL

Baca juga artikel seputar Nonton Poong, The Joseon Psychiatrist Full Episode 2022 atau artikel Film lainnya dari Rismawati Idris.

Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal