Nonton Where The Crawdads Sing Full Movie, Kisah Tragis & Getir Perempuan Pinggir Kota

Default

Film bertemakan perjuangan perempuan tak hanya menyuguhkan emosi yang dahsyat, tetapi bisa membuka mata kita akan arti hidup bagi seorang perempuan. Pelajaran dan moral mengenai hal itu bisa kamu dapatkan juga dalam film terbaru berjudul Where The Crawdads Sing yang digarap Sony Pictures.

Film yang diadaptasi dari novel terlaris Amerika tersebut bakalan mengajakmu menyelami kehidupan perempuan pinggir kota yang tersisihkan. Dia tak hanya menderita karena keluarga, tetapi tersakiti oleh tatanan sosial.

Dibintangi oleh sejumlah artis Hollywood ternama, film bioskop terbaru 2022 itu bisa kamu saksikan secara langsung di layar lebar. Film ini sudah rilis pada 14 September 2022 di bioskop Tanah Air.

Namun, sebelum kamu tenggelam dalam perjuangan tokoh utama yang memilukan, ada baiknya kamu simak pembahasan Jaka di artikel ini. Di bawah, Jaka sudah me-review dan membagikan link streaming film Where The Crawdads Sing yang bisa menjadi bahan bacaan sekaligus gambaran. Tertarik? Yuk, langsung disimak.

Sinopsis Where The Crawdads Sing Movie

Sinopsis Film Where The Crawdads Sing B9ca8

Sumber foto: Rotten Tomatoes - Where The Crawdads Sing movie bercerita tentang kehidupan Kya yang penuh perjuangan.

Where The Crawdads Sing bercerita tentang perempuan bernama Catherine "Kya" Clark (Daisy Edgar-Jones) yang tinggal di sebuah gubuk dekat rawa paya bersama keluarganya. Hidup keluarga Kya jauh dari kata bahagia.

Kya kecil harus menelan pahit karena menyaksikan ibunya (Ahna O'Reilly) minggat dari rumah. Ibunya memilih meninggalkan keluarga kecil itu lantaran tidak tahan dengan tabiat suaminya (Garret Dillahunt) yang sering memukuli dan mabuk-mabukan.

Nasib nggak mengenakan seolah menjadi takdir bagi Kya, selang beberapa pekan ibunya pergi, Jodie (Logan Macrae), kakaknya, pun turut meninggalkan dirinya dengan alasan yang sama.

Kya mau tak mau harus hidup bersama sang ayah hingga besar di tepi rawa, pinggir kota California Utara. Ia bahkan tumbuh menjadi gadis yang lugu dan jauh dari pendidikan formal.

Namun, kesedihan tak berhenti sampai di sana saja. Selain hidup menderita, Kya yang akrab disapa Marsh juga tak pernah beruntung dalam hubungan asmara.

Laki-laki yang pernah berjanji bakalan menikahinya, setelah pindah ke kota, malah tidak datang untuk kembali ke hidupnya. Bahkan, ia pernah menjalin hubungan dengan Chase Andrews (Harris Dickinson), pria tampan nan terkenal di California Utara, tetapi kandas begitu saja.

Tapi, masalah besar mulai datang saat Chase Andrew kembali. Ia meminta Kya untuk bersama lagi. Kya yang kala itu tahu bahwa Andrew telah bertunangan memilih untuk tak menanggapinya.

Naas, saat hari di mana Kya bertemu Andrew, terjadilah pertengkaran hebat. Esoknya Andrew tewas jatuh dari menara yang ada di pinggir rawa paya.

Kya pun diselidiki dan dituduh membunuh Andrew karena ia orang terakhir yang bertemu dengan pria tampan tersebut.

Di sinilah kamu bakalan melihat pengorbanan Kya memperjuangkan hak atas dirinya, geng. Ia juga bakalan menunjukkan bahwa perempuan nggak seharusnya dipandang sebelah mata hanya karena tidak mengenyam pendidikan.

Para Pemain Film Where The Crawdads Sing

Bila bicara soal film tentang perempuan, akting para pemain, khususnya aktris, selalu menarik untuk dinikmati. Selain karena menjadi kunci dari film, mereka juga begitu totalitas sehingga film yang diperankannya sukses di pasaran.

Bahkan, untuk film ini saja, akting Daisy Edgar-Jones diacungi jempol oleh para penonton dan kritikus film, lho. Lantas, siapa saja, si, para pemain dari film itu? Kalau belum tahu, yuk, mari kita berkenalan di bawah, geng.

  • Daisy Edgar-Jones sebagai Catherine "Kya" Clark.
Daisy Edgar Jones C5ca3
Sumber foto: Rotten Tomatoes - Daisy Edgar-Jones saat bermain dalam film Where The Crawdads Sing.
  • Taylor John Smith sebagai Tate Walker (Kawan Jodie).
Taylor John Smith 022fb

Sumber foto: Rotten Tomatoes - Taylor John Smith saat bermain dalam film Where The Crawdads Sing.

  • Harris Dickinson sebagai Chase Andrews.
Harris Dickinson B2126

Sumber foto: Rotten Tomatoes - Harris Dickinson saat bermain dalam film Where The Crawdads Sing.

  • Ahna O'Reilly sebagai "Ma" ibu Kya.
  • Logan Macrae sebagai Jeremy "Jodie" Clark (Kakak Kya).
  • Michael Hyatt sebagai Mabel Madison.

Fakta Menarik dari Where The Crawdads Sing

Fakta Menarik Film Where The Crawdads Sing 69e2f

Sumber foto: Rotten Tomatoes - Where The Crawdads Sing menawarkan sejumlah fakta dari film dan BTS-nya yang seru.

Sebelum film ini tayang di Indonesia beberapa hari lalu, film tersebut sebenarnya sudah rilis terlebih dahulu di Amerika Serikat. Banyak penonton Amrik bilang kalau film Where The Crawdads Sing tak hanya menarik karena mengangkat isu yang sangat "seksi", yakni berkenaan dengan perempuan.

Namun, diliriknya film bergenre misteri-thriller ini juga disebabkan oleh adanya sejumlah fakta menarik yang berhasil membuat orang penasaran, geng. Berkat fakta-fakta itu para penonton pun jadi lebih menikmati filmnya, lho.

Makanya, Jaka pun "menumpahkan" beberapa fakta tersebut di bawah. Dengan begitu, kamu bakalan makin semangat buat menonton film barat terbaru 2022 ini, deh.

  • Seperti yang sudah Jaka bocorin di awal, Where The Crawdads Sing diadaptasi dari novel best seller karya Delia Owens dengan judul yang sama. Novel tersebut ditulis pada tahun 2018 dan di tahun setelah menyabet gelar "Buku Fiksi Terbaik Amazon.com". Tak hanya itu, novel ini juga membawa pulang penghargaan sebagai "Page Turner Book of The Year" (2019( dalam ajang British Book Award, lho.

  • Karena begitu laris, pada 3 Agustus 2022 lalu, Where Crawdads Sing pun diterbitkan dalam bahasa Indonesia oleh Elex Media Komputindo.

  • Di bangku produser, nama Reese Witherspoon, artis pemenang Oscar 2006, turut andil mengarahkan film tersebut. Dia bergabung ke proyek ini setelah membaca novel dan yakin bahwa film tersebut bakalan diterima oleh para penonton.

  • Begitu juga dengan pelantun lagu Everything has Changed, Taylor Swift. Ia pun kepincut buat terlibat dalam Where The Crawdads Sing setelah membaca novel dan naskah film ini. Dia akhirnya membuat dan menyanyikan satu lagu berjudul "California" sebagai OST.

  • Menurut beberapa informasi yang Jaka dapatkan dari internet, para penonton tak hanya memuji jalan cerita film ini saja. Akan tetapi, mereka juga sangat suka dengan quotes dialog antartokoh yang begitu puitis dan filosofis.

  • Tanggal rilis film Where The Crawdads Sing (release date) di beberapa negara berbeda-beda. Film itu lebih dahulu diputar di bioskop Amerika Serikat pada 22 Juli 2022, sedangkan untuk Asia, terutama Indonesia, baru tayang pada 14 September 2022 kemarin.

Link Film Where The Crawdads Sing Sub Indo

Lebih lanjut, biar kamu ada gambaran mengenai film yang Jaka bahas ini, kamu bisa simak cuplikan alias trailer Where The Crawdads Sing movie di atas. Setelah itu, jangan lupa buat menyimak informasi mengenai film ini pada tabel berikut.

Judul Where The Crawdads Sing
Rilis 14 September 2022
Genre Drama, Misteri, Thriller, Feminisme
Penulis Lucy Alibar
Diproduksi oleh Reese Witherspoon dan Lauren Neustadter
Rumah produksi Columbia Pictures, 3000 Pictures, Hello Sunshine, HarperCollins Publishers, TSG Entertainment II
Distributor Sony Pictures Releasing
Durasi 126 menit
Pemain Daisy Edgar-Jones

Taylor John Smith

Harris Dickinson

Michael Hyatt

Sterling Macer, Jr.

David Strathairn
Rating 7,1 (IMDb)
Bahasa Inggris

Jika dilihat dari temanya, film ini mirip Before, Now & Then "Nana" karena sama-sama bercerita tentang polemik hidup perempuan, ya, geng. Namun ternyata, film itu juga nggak jauh lebih kompleks, lho. Kenapa?

Nah, kompleksitas tersebut dapat kamu lihat dengan menyaksikan langsung film ini lewat tautan Where The Crawdads Sing full movie yang ada di bawah.

>>> Streaming Where The Crawdads Sing full movie HD Sub Indo di Sini <<<

Download Where The Crawdads Sing Full Movie

Download Where The Crawdads Sing Racist Ending Edf32

Sumber foto: Rotten Tomatoes - Download dan streaming Where The Crawdads Sing dari HP.

Sayangnya, Jaka tidak menyediakan link nonton dari situs LK21, IDLIX, BioskopKeren, dan Telegram, ya, geng. Selain karena filmnya baru rilis, menonton dari situs streaming itu juga ilegal, sama saja kaya kamu membajak dan mendukung pembajakan.

Tak hanya itu, Where The Crawdads Sing juga belum tersedia di Netflix. Kalau kamu mau menonton di aplikasi nonton selain YouTube tersebut, kamu harus menunggu selama 45 hari setelah filmnya turun layar.

Setelah turun layar dan ada di aplikasi nonton terbaik, baru kamu bisa mengunduhnya secara langsung. Adapun caranya ialah sebagai berikut.

  1. Login akun dan klik link streaming yang sudah tersedia di atas.

  2. Cari judul film yang ingin kamu download.

  3. Klik ikon Download untuk film yang ingin kamu unduh.

  4. Tunggu hingga prosesnya selesai.

  5. Masuk ke menu Downloads.

  6. Klik Play pada film tersebut.

Akhir Kata

Itulah tadi penjelasan Jaka mengenai Where The Crawdads Sing film bioskop terbaru dan terbaik 2022 yang wajib kamu saksikan. Film ini sangat cocok buat kamu yang suka sama film bertemakan perempuan yang bisa mengajakmu berpikir.

Selain menghadirkan isu keperempuanan, film itu juga sarat akan makna dan nilai sosial. Dengan begitu, kamu nggak hanya akan terhibur, tetapi bisa membawa pulang sejumlah insight bermanfaat.

Kalau kamu tertarik, sila pesan tiket bioskop online buat menonton film ini, ya. Memesan tiket secara daring jauh lebih praktis dan efisien, geng. Sekian dan selamat menonton.

Baca juga artikel seputar Link Nonton Miracle in Cell No. 7 Versi Indonesia Resmi HD atau artikel Film lainnya dari Rismawati Idris.

Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal