Jalani Ibadah di Tanah Suci Usai 12 Tahun Nantikan Antrean Haji Reguler, Saipul Jamil: Ini Sebuah Anugerah

Default

Penyanyi dangdut Saipul Jamil akhirnya dapat melaksanakan ibadah haji tahun ini, setelah menunggu selama 12 tahun. Bersama ribuan jemaah haji reguler lainnya, Saipul berangkat menuju Tanah Suci pada Rabu (15/5/2024).

BACA JUGA
  • Anak Pedagang Cilok Lolos Seleksi Perwira, Sempat Ditentang Ayah: Mimpi Kamu Jangan Ketinggian!
  • Cerai dari Virgoun, Inara Rusli Sudah Siap Buka Hati untuk Pasangan Baru: Fokus Cari yang Sefrekuensi
  • Pinjam 10 Juta di Pinjol Adakami Bisa Langsung Cair Tanpa, Ini Ketentuannya!
  • Cara Nonton Live Bar Bar di Hot51 MOD APK 1.1 499, Banyak Streamer Cantik!
  • Cara Bobol Pinjol Pakai Data Busuk Langsung Cair, Apakah Aman?

Menurut Tribunnews.com, Saipul Jamil termasuk dalam rombongan jemaah haji reguler dari Indonesia yang berjumlah 241 ribu orang. Informasi dari Media Center Haji (MCH) 2024 menyebutkan bahwa Saipul tiba di Madinah pada Kamis (16/5/2024) pagi, mengenakan peci hitam dan terlihat tersenyum saat ditemui oleh wartawan.

Samsul, kakak Saipul Jamil, mengonfirmasi kedatangan adiknya di Madinah. "Iya reguler berangkatnya, sudah sampai di Madinah," kata Samsul kepada Tribunnews pada Kamis (16/5/2024).

Banner 33 63343
Deretan Artis Ini Punya Rumah Berlapis Emas, Langit-langit Andre Taulany Pakai Emas 22 Karat!
Kalau udah kaya raya emang gini ya, rumah aja lapis emas. Kalau mimin sih adanya Emas Budi, Emas Rizki, Emas Yanto....
LIHAT ARTIKEL

Dalam kesempatan terpisah, Saipul mengungkapkan rasa syukur atas kesempatan berhaji ini.

"Ini sebuah anugerah setelah penantian yang lama, sejak saya daftar pada tahun 2012," kata Saipul Jamil di Pondok Gede, Jakarta Timur, Rabu. Ia merasa bersyukur karena Allah memberikan kesehatan dan mengizinkannya untuk berangkat lebih cepat dari yang dia harapkan.

Perjalanan haji tahun ini mendapatkan perhatian khusus dari pemerintah Indonesia, terutama terkait kondisi cuaca di Arab Saudi. Menurut laporan Kompas.com, suhu di puncak ibadah haji dapat mencapai 50 derajat Celsius. Oleh karena itu, pemerintah mengimbau calon jemaah haji untuk menjaga kondisi tubuh mereka dan mempersiapkan diri menghadapi cuaca panas yang ekstrem.

Banner 46 1c3a8
Momen Sarwendah Hadiahkan Mobil Mewah untuk Bertrand Peto, Ekspresi Bengong Ruben Onsu Disorot
Sarwendah pernah memberi Onyo hadiah ultah berupa mobil mewah. Di sini, wajah bengong Ruben Onsu disorot netizen. Kaget kali ya, hadiahnya mahal amat??
LIHAT ARTIKEL

Menteri Agama RI, Yaqut Cholil Quomas, memberikan pesan kepada para jemaah haji untuk menjaga kesehatan dengan mengonsumsi makanan bergizi dan vitamin. Ia menekankan pentingnya mempersiapkan fisik dengan baik untuk menjalankan ibadah haji.

"Saya minta jemaah haji menyiapkan fisik sebaik-baiknya. Haji ini ibadah fisik. Siapkan fisik terbaik. Jangan terlalu diforsir. Makan makanan bergizi, vitamin. Ini akan membantu jemaah dalam menjaga stamina," kata Yaqut dalam keterangan tertulisnya, Rabu (8/5/2024).

Banner 37 52261
Nama Asli 10 Penyanyi Dangdut yang Jarang Diketahui, Banyak yang Beda Jauh!
Kayak kebanyakan artis lain, penyanyi dangdut ini lebih dikenal dengan nama panggungnya. Nama asli mereka ternyata beda jauh dan susah ditebak!
LIHAT ARTIKEL

Keberangkatan Saipul Jamil bersama rombongan jemaah haji dari Jakarta merupakan bagian dari rangkaian ibadah haji Indonesia yang tahun ini memperoleh kuota sebanyak 241.000, termasuk 27.680 jemaah haji khusus. Keikutsertaan Saipul dalam ibadah haji ini menjadi momen penting dalam perjalanan spiritualnya, sekaligus mengakhiri penantian panjangnya untuk bisa menunaikan rukun Islam kelima tersebut.

Dengan persiapan fisik dan mental yang matang, diharapkan Saipul Jamil dan seluruh jemaah haji Indonesia dapat menjalankan ibadah haji dengan lancar dan khusyuk, serta kembali ke tanah air dengan selamat.

BACA JUGA
  • 7 Aplikasi Penghasil Uang Terbaru 2024, Terbukti Aman atau Penipuan?
  • 156 Link Grup WhatsApp (WA) Jomblo, Bisnis, Viral Terbaru 2024
  • 7 Game Penghasil Saldo DANA Gratis Langsung Cair Rp100 Ribu
  • 5 Alternatif Yandex Blue Safesearch Android, Bebas Akses Video Bokeh!
  • 10 APK Cheat Free Fire Terbaru 2024, Apakah Aman Digunakan?
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal