Spesifikasi & Harga Kia EV6 Indonesia, Mobil Listrik Terbaru yang Siap Saingi IONIQ 5!

Default

Kia EV6 merupakan salah satu mobil listrik terbaru yang saat ini banyak diperbincangkan, geng. Mobil ini pertama kali dipamerkan pada ajang GIIAS 2022 dan langsung menarik perhatian banyak orang, lho.

Hadir dengan nuansa dan desain yang berbeda dari mobil Kia biasanya, EV6 dijamin bikin kamu sebagai pecinta otomotif langsung ngiler karena penampilannya yang sangat keren.

Selain itu, spesifikasi yang dihadirkan juga disebut bakal menyaingi Hyundai IONIQ 5 yang selama ini cukup laris dipasaran. Wah, memangnya secanggih dan sekeren apa, sih?

Nah, untuk ulasan dan review yang lebih lengkap, silakan simak artikel Jaka tentang spek dan harga Kia EV6 GT-Line berikut ini sampai selesai, ya!

Tentang Mobil Listrik Kia EV6

Harga Kia EV6 6ba6c
Sumber foto: KIA

PT Kreta Indo Artha (KIA) baru saja memajang 3 line-up mobil listrik terbarunya pada ajang GIIAS 2022 yang berlangsung selama tanggal 11-21 Agustus. Salah satu model elektrifikasi mereka yang mendadak jadi primadona adalah Kia EV6 GT-Line ini.

Satu yang menarik, platfrom yang diusung mobil ini sama dengan Hyundai IONIQ 5, lho. Keduanya sama-sama memakai basis Electric Global Modular Platform (E-GMP). Maka tak heran jika banyak pecinta otomotif yang menjadikan EV6 sebagai alternatif terbaik selain mobil listrik Hyundai IONIQ 5.

Hadirnya EV6 ini pun menjadi bukti keseriusan Kia dalam mendukung program Pemerintah RI untuk mewujudkan era elektrifikasi kendaraan bermotor berbasis baterai, geng. Mobil ini sendiri pun sudah dipastikan akan dijual di pasar otomotif Tanah Air.

Desain Mobil Listrik Kia EV6

Kia EV6 Interior Ac4af
Sumber foto: IST - Desain & Tampilan Kia EV6

Dari segi tampilan luarnya, mobil elektrik ini menggunakan desain berfilosofi Opposites United yang terlihat dari lampu DRL bertajuk Digital Tiger Nose dengan pola cahaya sekuensial.

Jika dibandingkan dengan kompetitornya, IONIQ 5, yang bertema retro-futuristik, maka mobil ini lebih terkesan dinamis dan juga sporty. Siluet desain dari bodi sampingnya pun sepertinya lebih condong ke nuansa crossover karena lebih memanjang.

Keunikan tampilan dari mobil ini juga tampak pada bagian lampu belakangnya yang minimalis, tapi seolah mengelilingi pintu bagasi. Nah, desain seperti ini memang sering diusung pada mobil-mobil sporty terbaru yang ada di pasaran.

Mengintip sedikit ke Kia EV6 interior alias kabinnya, kamu akan langsung disuguhkan dengan nuansa warna yang serba hitam dan putih. Selain itu, terdapat juga dua layar sebesar 12,3 inci di bagian dasbor yang berfungsi sebagai panel instrumen dan entertainment display.

Di bagian dalam ini juga terdapat 14 buah speaker Meridian serta bagasi penyimpanan yang sangat lega, lho. Ruang bagasi sendiri berkapasitas 230-1.300 liter dan ada tambahan bagasi depan sebesar 20 liter untuk model AWD.

Spesifikasi Mobil Listrik Kia EV6

Kia EV6 Indonesia 657a8
Sumber foto: IST - Performa Kia EV6

Untuk performanya, kualitas dari EV6 GT-Line ini boleh diadu, geng. Sebab, mobil ini memiliki dua motor listrik yang terpasang di roda depan dan belakang (AWD). Sebagai perbandingan, IONIQ 5 saja hanya memiliki satu motor listrik penggerak di roda belakangnya.

Kedua motor listrik tersebut menerima sumber energi dari baterai lithium-ion berkapasitas 77,4 kWh yang mampu menghasilkan tenaga maksimal hingga 320 hp dan torsi mencapai 605 Nm.

Dalam kondisi daya baterai terisi penuh, Kia EV6 diklaim mampu menempuh jarak total hingga 506 km, lho. Untuk kecepatannya, mobil ini bisa menyentuh kecepatan dari 0 ke 100 km/jam hanya dalam waktu 5,2 detik saja. Sangat impresif, bukan?

Detail Kia EV6 GT-Line
Dimensi 4.650 x 1.870 x 1.540 mm
Performa Tenaga: 320 HP

Torsi: 605 Nm
Baterai 77,4 kWh
Jarak Tempuh 506 km
Kapasitas kabin maksimal 5 orang

Harga Kia EV6 Indonesia

Harga Kia EV6 Indonesia 01774
Sumber foto: IST - Harga Kia EV6 Indonesia

Punya desain modern dan terkesan sangat sporty, pun dilengkapi dengan performa yang sangat gahar di kelasnya, kira-kira berapa harga mobil listrik Kia EV6 ini?

Tapi karena Kia EV6 GT-Line masih belum dirakit di Indonesia, maka itu akan berdampak pada harganya yang tergolong tinggi, geng. Dengan spesifikasi yang telah Jaka sebutkan tadi, kamu harus menebus mobil ini dengan harga mencapai Rp1,2 miliar!

Meski mahal, namun menurut pihak dari manajemen Kia sendiri, EV6 kini sudah dipesan lebih dari 60 unit di Indonesia bahkan harus menunggu inden hingga kuartal pertama tahun 2023 mendatang.

Akhir Kata

Barusan adalah penjelasan Jaka mengenai mobil listrik bernama Kia EV6 ini, geng. Dengan desainnya yang keren serta performa yang garang, mobil ini bisa bikin kompetitornya pada minder, lho.

Hanya saja, harga yang dipatok untuk kendaraan ramah lingkungan tersebut memang terbilang mahal. Tapi kalau kamu punya budget yang cukup, gak ada salahnya buat dibeli, kok.

Nah, kalau dibandingin antara Kia EV6 vs Hyundai Ioniq 5, menurut kamu lebih worth it mana buat dibeli, geng? Sampaikan pendapatmu, ya!

Baca juga artikel seputar Otomotif, NFT Games, Apps, atau artikel menarik lainnya dari Muhammad Irsyad.

ARTIKEL TERKAIT
Untitled Design 11 4d568
10 Mobil Listrik Indonesia | Ada Buatan Anak Bangsa, Banyak yang Siap Rilis 2022!
Mobil Listrik 6b095
Akhirnya! Indonesia Resmi Punya Perusahaan Mobil Listrik
Untitled Design 2021 03 01t175459 485 0a0a7
Perusahaan Gadget Huawei Siap Kembangkan Sayap ke Industri Mobil Listrik
Untitled1 Aeb86
18 Game Balapan Mobil Terbaik 2022 untuk Semua Platform, Realistis Abis!
1211 Horz 86fa1
6 Artis Cantik yang Diberi Hadiah Mobil Mewah dari Pacarnya | Ada Mobil Ferrari Harga Rp5 M!
Transportasi Masa Depan Bannerx Adde7
10 Kendaraan Masa Depan yang Lebih Canggih dari MRT, di Indonesia Sudah Ada?
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal