Paling Murah di Indonesia! Ini Mobil Listrik 75 Juta yang Bisa Tempuh 300 Km

Default

Mobil listrik 75 juta adalah jawaban bagi mereka yang menginginkan kendaraan ramah lingkungan dengan harga terjangkau. Sekarang, memiliki mobil listrik bukan hanya angan-angan belaka berkat K-EVCBU Blade K-Upgrade, geng.

Populasi dan adopsi mobil listrik di Indonesia sendiri memang sudah semakin tinggi dengan berbagai pilihan yang tersedia. Namun, saat ini banderol mobil listrik masih tergolong mahal dengan rata-rata harga di atas Rp500 juta.

Untungnya, lewat salah satu pabrikan otomotif China yang bernama K-Upgrade, PT Kurnia EVCBU International baru-baru ini menghadirkan mobil listrik paling murah di Indonesia. Alhasil, mobil ini pun langsung dipesan sebanyak 154 unit oleh konsumen di Tanah Air.

Cuma dibanderol mulai Rp75 jutaan saja, tentu banyak orang penasaran dengan keistimewaan yang dibawa mobil listrik tersebut. Simak ulasan dan spesifikasi mobil listrik K-Upgrade berikut ini, ya!

Tentang Mobil Listrik K-EVCBU Blade K-Upgrade

Tentang Mobil Listrik 75 Juta
Sumber foto: Detik Oto - Tentang K-EVCBU Blade K-Upgrade

K-Upgrade merupakan mobil listrik yang dipamerkan dalam ajang Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022 pada 22-31 Juli 2022 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat. Mobil ini diimpor langsung dari Cina dalam kondisi utuh alias CBU, geng.

Mengingat harganya yang sangat murah, maka tak sedikit calon konsumen yang tidak yakin atau ragu membeli mobil ini. Pasalnya, harga murah memang menjadi tanda tanya bagi banyak orang.

Sejalan dengan hal tersebut, pihak PT Kurnia EVCBU International sejauh ini mengklaim bahwa mereka siap menjaga kepercayaan konsumen dengan melibatkan notaris pada setiap perjanjian pembelian unit mobil K-Upgrade.

Tidak hanya itu, mobil ini pun telah dipesan sebanyak 154 unit sejak 17 Juni sampai 31 Juli 2022 lalu, loh. Kini, proses pemesanan sedang ditutup untuk sementara karena pihak Kurnia EVCBU ingin memberikan sisa kuotanya kepada perusahaan afiliasi mereka, LKP EV Language Scholarship.

Rencananya, sisa kuota mobil listrik murah tersebut akan diberikan secara gratis kepada murid pendidikan non-formal di lembaga tersebut. Murid yang mendaftar kursus bahasa asing di sana nantinya bisa mendapatkan mobil listrik Blade tipe K-Upgrade dengan status off the road.

Spesifikasi K-EVCBU Blade K-Upgrade

Spesifikasi K EVCBU Blade K Upgrade
Sumber foto: PT Kurnia EVCBU - Spesifikasi K-EVCBU Blade K-Upgrade

Secara spesifikasi umum, mobil listrik murah ini menggunakan penggerak semua roda atau all wheel drive. K-Upgrade dibekali baterai berkapasitas 26,7 kWh dengan tenaga motor listrik yang mencapai 68 PS.

Tak seperti kebanyakan mobil listrik yang menggunakan baterai lithium-ion, K-Upgrade mengadopsi jenis baterai lead acid yang terletak di bawah sasis mobil. Tentu saja itu bisa dipahami karena harga baterai lead acid cenderung lebih murah.

Kecepatannya sendiri bisa mencapai 1555 km/jam, geng. Kemudian dari sisi jarak tempuhnya, mobil diklaim bisa menjelajah hingga lebih dari 300 km. Waktu pengisian baterainya pun diklaim hanya 3 jam saja.

Untuk lebih jelas, mari simak detail di bawah ini terkaitspesifikasi mobil listrik 75 juta K-Upgrade:

Detail Spesifikasi
Tenaga Penggerak All Wheel Drive
Baterai 26,7 kWh
Tenaga Motor Listrik 68 PS
Jarak Tempuh 336 km
Kecepatan Maksimal 155 km/jam
Velg 15 inci
Kapasitas Penumpang 4 Orang
Teknologi Pengisian Daya Direct Current (DC)

Combined Charging System (CCS)

Desain & Teknologi Unggulan K-Upgrade

Desain Teknologi Unggulan K Upgrade
Sumber foto: IST - Desain & Teknologi Unggulan K-Upgrade

Sekilas, mobil listrik yang didistribusikan oleh PT. Kurnia EVCBU ini mirip dengan mobil konvensional Suzuki Karimun Wagon R. Namun, jika diperhatikan desain pada gril justru terinspirasi dari mobil Range Rover.

Meski dimensinya tergolong kecil, desain kompak yang ditampilkan oleh mobil ini cukup menarik dan punya kesan modern. Sementara sentuhan ala Range Rover pada bagian gril mobil ini membuatnya juga punya kesan maskulin saat dipandang dari depan.

Digadang-gadang jadi pesaing berat Wuling Air EV, mobil listrik K-Upgrade telah dilengkapi panel solar. Panel solar ini dapat mengisi daya dari sinar matahari dalam waktu 3 jam dari kondisi 40 persen sampai 100 persen secara otomatis.

Selain memanfaatkan sinar matahari lewat panel solar, mobil listrik murah ini juga dapat diisi daya dengan menggunakan soket charger tipe colokan CCS Type 2 yang mengakomodir arus listrik AC dan DC.

Harga & Cara Beli Mobil Listrik K-Upgrade di Indonesia

Harga Cara Beli Mobil Listrik K Upgrade Di Indonesia
Sumber foto: Oto - Harga & Cara Beli Mobil Listrik K-Upgrade

Sejauh ini, hanya ada satu model mobil listrik K Upgrade yang tersedia dan bisa dibeli konsumen di Indonesia. Masyarakat sudah bisa memesan mobil ini dengan sistem pre order dengan membayar biaya booking Rp25 juta.

Bagi mereka yang tertarik, pemesanan bisa dilakukan pada situs resmi PT Kurnia EVCBU. Pihak distributor mengatakan bahwa dibutuhkan waktu sekitar 6 bulan untuk mobil sampai di tangan konsumen, termasuk surat-surat terkait, nomor polisi, STNK, dan BPKB sesuai data diri pembeli.

Menariknya, PT. Kurnia EVCBU memberikan program "Buy Back Guarantee" selama 5 tahun. Jadi, pembeli yang merasa tidak puas bisa mengembalikan unit mobil listrik ini dan mendapatkan uangnya kembali 100 persen.

Sayangnya, untuk sementara pembelian K-Upgrade tidak bisa dicicil karena konsumen harus membayarnya secara tunai. Calon pembeli yang berminat harus menunggu unit tersedia maksimal 180 hari kerja sejak pemesanan.

Harga Mobil Listrik 75 juta K-Upgrade di Indonesia:

  • Rp75 juta (On The Road Jakarta)

Harga Bekas Mobil Listrik K-EVCBU Blade K-Upgrade

Harga Bekas K Upgrade
Sumber foto: IST - Harga Bekas Mobil Listrik K-Upgrade

Mendapat predikat sebagai mobil listrik termurah di Indonesia, harga K-Upgrade baru bahkan setara dengan mobil Ayla dalam kondisi second alias bekas, geng. Lantas, berapa pula harga mobil mungil yang satu ini jika dibeli dalam kondisi bekas pakai?

Lantaran baru dirilis di Indonesia pada Juli 2022 lalu, Jaka sendiri belum dapat memastikan berapa harga mobil ini jika dijual dalam kondisi second. Sebab, sejauh ini juga belum ada pihak yang menjualnya dalam kondisi tersebut.

Namun, tidak menutup kemungkinan jika dalam beberapa bulan ke depan kamu akan menemui mobil ini sedang dijual dalam kondisi bekas pakai atau tangan kedua, geng. Maka harga bekasnya pun bakal lebih murah lagi, mungkin berada di kisaran Rp60 jutaan, tergantung kondisinya.

Jadi mau nunggu ada yang jual bekas atau sekalian beli baru aja, nih? Sesuaikan dengan kemampuan kantong masing-masing, ya!

BONUS: Mobil Tesla Termurah & Terbaik di Indonesia

Sebagai salah satu merek mobil yang pamornya tengah melejit, Tesla memang jadi idaman banyak orang. Merek mobil listrik yang satu ini tentu bisa menjadi pilihan ketika kamu memang memiliki budget lebih, geng.

Meski begitu, ternyata Tesla juga memiliki lini model mobil listrik yang dibanderol dengan harga relatif terjangkau. Penasaran apa saja? Simak daftar mobil Tesla termurah dan terbaik 2022 di artikel Jaka lainnya berikut ini!

Mobil Tesla Termurah 4ab57
6 Mobil Tesla Termurah & Terbaik 2022 di Indonesia, Kendaraan Listrik Makin Dicari!
Intip harga kendaraan listrik buatan Elon Musk di Indonesia? Simak rekomendasi mobil Tesla termurah & terbaik 2022 di sini sekarang!
LIHAT ARTIKEL

Akhir Kata

Itulah ulasan K-Upgrade yang menjadi mobil listrik 75 juta dan kendaraan ramah lingkungan roda empat paling terjangkau di Indonesia saat ini. Tak kalah menggiurkan dari motor listrik termurah, ini waktu yang tepat untuk bisa memiliki mobil listrik pertamamu!

Sangat mungkin jadi kendaraan masa depan, sebaiknya kamu mulai menabung untuk membeli mobil listrik. Sebagai langkah awal, tidak ada salahnya untuk memboyong mobil listrik Indonesia di bawah Rp100 juta ini, geng!

Baca juga artikel Cara Rekaman dari Rumah, Cara Share Screen di Google Meet, atau artikel menarik lainnya dari Ilyas.

ARTIKEL TERKAIT
Aplikasi Jual Beli Online Terbaik Banner 9adf7
Bukalapak Hilang dari Play Store, Ini Aplikasi Jual Beli Online Terbaik Lainnya!
Untitled Design 2021 01 02t130607 151 2f106
Cara Jualan Online di Facebook Bagi Pemula, Biar Laris Manis!
Situs Jual Beli Online
7 Situs Jual Beli Online Terbaik dan Terpercaya di Indonesia
Cara Jualan Online Cea99
Cara Jualan Online Tanpa Modal dan Laris Terlengkap 2021 | Jaminan Sukses!
Adegan Terbaik Fast And Furious Banner F111c
7 Adegan Terbaik di Seri Film Fast & Furious, Penuh Aksi Menegangkan!
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal