5 Rekomendasi Motor Listrik BF Goodrich, Mulai Gaya Retro sampai Cafe Racer!

Default

Motor listrik BF Goodrich membawa performa tinggi yang ringan, efisien, nyaman, dan aman untuk dikendarai. Produsen motor listrik yang berbasis di Semarang, Jawa Tengah ini menawarkan kualitas mumpuni dengan harga yang relatif bersahabat.

BF Goodrich menegaskan bahwa pabrikan lokal ternyata dapat bersaing di industri kendaraan ramah lingkungan roda dua nasional. BF Goodrich hadir pertama kali di IIMS Motobike Expo 2019 lalu dan memiliki beberapa model motor listrik yang menarik hingga sekarang.

Berkomitmen membawa inovasi berkelanjutan serta peningkatan produk dalam memenuhi keinginan konsumen, model motor listrik BF Goodrich seperti BF-BEE, BF-CG, BF-V7, tersedia di pasar Tanah Air.

Penasaran dengan model motor listrik Indonesia ini selengkapnya? Yuk, simak rekomendasi motor listrik BF Goodrich yang sudah Jaka sajikan berikut!

1. BF Goodrich BF-Angela

BF Goodrich BF Angela 765a3
Sumber foto: BF Goodrich - Motor Listrik BF Goodrich

BF-Angela adalah motor listrik dari BF Goodrich yang cocok untuk kaum wanita. Sesuai namanya, gaya skuter ini mengusung tampilan yang feminin. Dimensinya kompak dan simpel, diklaim tidak akan merepotkan pengendara wanita.

Bentuknya yang membulat dan melingkar dari depan hingga ke bagian belakang, membuat kesan unik pada desain bodi motor ini. Aura retro modern muncul berkat headlamp yang juga membulat.

BF-Angela didukung dinamo motor berkekuatan 1000 W. Sementara baterai yang berfungsi sebagai sumber daya, memiliki kapasitas 60V20AH dengan tipe Lead Acid Battery. Diperlukan waktu sekitar 6-8 jam untuk mengisi daya baterai ini hingga penuh.

Kecepatan maksimal skuter listrik ini mencapai 45 km/jam. Sedangkan untuk jarak maksimal yang dapat ditempuh dalam sekali isi daya yaitu 55 km jauhnya. Harga motor listrik BF-Angela dibanderol Rp14,3 juta.

2. BF Goodrich BF-BEE

BF Goodrich BF BEE 6f672
Sumber foto: BF Goodrich - Motor Listrik BF Goodrich

BF-BEE adalah model motor listrik yang desainnya bernuansa ala skutik Eropa. Hal ini bisa dilihat dari bagian fascia depannya yang dihiasi dengan headlamp serta lampu sein dengan bentuk mengotak.

Beberapa aksen krom di wajah depan motor ini memberikan kesan mewah. Sementara pada bagian samping, desain bodinya yang membulat bikin tampilan dari skuter listrik BF-BEE ini terkesan timeless.

Sumber tenaga skutik ini menggunakan baterai berkapasitas 60V 20AH tipe Lead Acid. Sementara untuk waktu pengisian daya dari nol hingga 100 persen membutuhkan waktu berkisar antara 6-8 jam.

Motor listrik ini diklaim bisa menempuh jarak maksimal hingga 55 km dengan kecepatan maksimal mencapai 45 km/jam. Saat ini, harga motor listrik BF Goodrich BEE dibanderol Rp13,2 jutaan.

3. BF Goodrich BF-CG

BF Goodrich BF CG D61e7
Sumber foto: BF Goodrich - Motor Listrik BF Goodrich

BF-CG punya tampilan yang lebih berbeda dari model-model BF Goodrich lainnya. Alih-alih seperti skuter matic, motor listrik ini justru membawa desain retro bergaya cafe racer yang begitu kental.

Jangan tertipu dengan tangki yang ada pada motor ini. Pasalnya, tangki tersebut kosong alias hanya untuk estetika. Namun, tangki ini bisa berfungsi untuk menyimpan charger atau baterai tambahan.

BF Goodrich BF-CG ini dibekali dinamo motor berkekuatan 2.000 W yang dipadukan dengan baterai 72V 20A. Secara performa, kecepatan maksimal motor ini bisa mencapai 58 km/jam dengan jarak maksimal 60 km dalam sekali pengisian daya.

Motor ini memiliki tiga mode berkendara, yakni mode satu, mode dua, dan mode tiga yang bisa disesuaikan sesuai kebutuhan. Saat ini, harga motor listrik BF Goodrich CG dibanderol Rp19,8 juta.

4. BF Goodrich BF-V7

BF Goodrich BF V7 583fe
Sumber foto: BF Goodrich - Motor Listrik BF Goodrich

BF-V7 memiliki tampang yang sekilas mirip Vespa listrik dengan gaya retro khasnya. Diperkenalkan pada gelaran IIMS Motobike Expo 2019, skutik ini memang kerap dijuluki kloningan dari Vespa Primavera.

Mengusung model timeless, motor listrik ini cocok untuk kalangan remaja pria wanita hingga muda tua. Bodi V7 ini sendiri tidak menggunakan bahan besi melainkan menggunakan komponen plastik.

Skutik ini menggunakan dinamo atau motor listrik berkapasitas 1.000 W yang diletakkan di bagian hub atau tromol. Sementara untuk baterainya menggunakan spesifikasi 60 volt 20 Ah bertipe Seal Lead Acid Battery, dengan waktu 6-8 jam untuk mengisi daya hingga penuh.

Motor ini diklaim memiliki kecepatan maksimal sampai 45 km/jam dan daya jelajah hingga 55 km. Saat ini, harga motor listrik BF Goodrich V7 dibanderol sekitar Rp14,9 juta.

5. BF Goodrich BF-Q7

BF Goodrich BF Q7 C00a6
Sumber foto: BF Goodrich - Motor Listrik BF Goodrich

BF-Q7 bisa jadi opsi pilihanmu untuk motor listrik berbentuk skuter yang nyaman digunakan sehari-hari. Secara tampilan, motor listrik ini sebenarnya tak jauh berbeda dengan merek lainnya seperti Viar Q1.

Skutik ini menyematkan baterai 60 Volt 20 Ah dengan tipe Lead Acid dan motor penggerak 1000 W. Jarak maksimum yang dapat ditempuh untuk satu kali pengisian daya mencapai 50 km dengan kecepatan maksimum 45 km/jam.

Waktu pengisian daya hingga penuh pada BF Goodrich Q7 ini sekitar 4-6 jam. Saat ini, harga motor listrik dari BF Goodrich Q7 dibanderol sekitar Rp13,2 jutaan.

Daftar Motor Listrik BF Goodrich

  1. BF Goodrich BF-Angela
  2. BF Goodrich BF-BEE
  3. BF Goodrich BF-CG
  4. BF Goodrich BF-V7
  5. BF Goodrich BF-Q7

Akhir Kata

Itulah daftar motor listrik BF Goodrich yang layak kamu pilih sebagai kendaraan roda dua ramah lingkungan. Menawarkan harga tergolong terjangkau, motor listrik Indonesia ini tak kalah mumpuni dari merek lokal lainnya seperti Alva One atau brand Gesits.

BF Goodrich sekarang tidak hanya dikenal menjual produk ban saja, mereka juga menjadi salah satu produsen motor listrik di Tanah Air yang patut diperhitungkan. Jadi, pilih model yang kamu suka dan mulai berkendara!

Sementara buat kamu yang lebih menyukai motor listrik minimalis dan kompak, silakan kunjungi artikel Jaka lainnya di bawah ini. Jajaran motor listrik NIU bisa menjadi pilihan menarik, geng.

Motor Listrik NIU 67a00
5 Motor Listrik NIU Terbaik 2022, Tunggangan Praktis dengan Tampang Minimalis!
Lebih suka kendaraan roda dua dengan desain kompak dan minimalis yang praktis? Simak daftar motor listrik NIU terbaik 2022 di sini sekarang!
LIHAT ARTIKEL

Baca juga artikel Mobil Tesla Termurah, Motor Listrik Murah Terbaik, atau artikel menarik lainnya dari Ilyas.

ARTIKEL TERKAIT
Aplikasi Jual Beli Online Terbaik Banner 9adf7
Bukalapak Hilang dari Play Store, Ini Aplikasi Jual Beli Online Terbaik Lainnya!
Untitled Design 2021 01 02t130607 151 2f106
Cara Jualan Online di Facebook Bagi Pemula, Biar Laris Manis!
Situs Jual Beli Online
7 Situs Jual Beli Online Terbaik dan Terpercaya di Indonesia
Cara Jualan Online Cea99
Cara Jualan Online Tanpa Modal dan Laris Terlengkap 2021 | Jaminan Sukses!
Adegan Terbaik Fast And Furious Banner F111c
7 Adegan Terbaik di Seri Film Fast & Furious, Penuh Aksi Menegangkan!
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal