9 Motor Listrik Gogoro Terbaik & Terbaru 2022, Ada Model Khusus untuk Cewek!

Default

Motor listrik Gogoro menambah pilihan kendaraan ramah lingkungan bagi kamu yang ingin beralih dari alat transportasi konvensional. Hadir dengan tampilan dan dimensi yang imut, Gogoro menjadi merek motor listrik yang menarik.

Di Indonesia, nama Gogoro mencuat melalui kerja sama dengan Gojek untuk menghadirkan armada sepeda motor listrik. Manufaktur asal Taiwan ini memang fokus mengembangkan kendaraan elektrik, khususnya untuk roda dua.

Gogoro memiliki berbagai model motor listrik, mulai dari S1 Performance, 1 Series, Gogoro VIVA , Gogoro VIVA Mix, Gogoro VIVA XL, dan model terbaru seperti Gogoro SuperSport dan Gogoro Delight. Semua model ini dibekali kemampuan dan tampilan yang bervariasi.

Tertarik dan penasaran untuk mengetahui lebih jauh tentang sepeda motor listrik yang dapat dibeli di Indonesia ini? Simak spesifikasi dan daftar harga motor listrik Gogoro 2022 yang tim JalanTikus rangkum berikut ini!

1. Gogoro SuperSport

GOGORO SuperSport 9fe5d
Sumber foto: Gogoro - Gogoro SuperSport

Gogoro SuperSport adalah varian terbaru motor listrik merek Gogoro yang menawarkan performa bertenaga. Motor ini dilengkapi dengan unit komputasi SSmartcore baru yang meningkatkan kecepatan pemrosesan hingga 208%.

Teknologi tersebut memungkinkan keuntungan presisi berkendara tanpa penundaan, fitur keselamatan proaktif, dan kemampuan kendali jarak jauh. Skuter ini memiliki motor listrik 7.600 watt yang bertenaga dengan torsi 213 Nm.

Selain itu, motor listrik Gogoro ini memiliki kecepatan tertinggi 96 km/jam dan berakselerasi dari 0-50 km/jam dalam 3,9 detik. Menariknya motor ini dilengkapi dasbor yang dioperasikan lewat kontrol suara. Harga motor listrik ini dibanderol mulai dari Rp50,7 jutaan.

2. All New Gogoro Delight

Gogoro Delight 67c3e
Sumber foto: Gogoro - All New Gogoro Delight

All New Gogoro Delight adalah varian yang dirancang untuk kaum hawa, dengan berbagai spesifikasi dan fitur yang memang bertujuan memudahkan pengendara wanita. Menariknya, ada 11 wanita petinggi Gogoro yang turut terjun langsung dalam proses penciptaan Delight.

Gogoro Delight tampil dengan desain elegan dan dipadukan dengan bobot lebih ringan. Ketinggian jok hanya 729 mm untuk memudahkan wanita dalam menapak sempurna ke tanah saat posisi diam atau berhenti.

Ada pula fitur anti-mainstream, yakni grip handlebar yang dilapisi antibakteri dan bagasi yang mengeluarkan aroma bunga saat dibuka. Sayangnya, motor listrik ini belum tersedia di Indonesia dan harganya juga belum diumumkan resmi.

3. Gogoro S Performance

S Performance 9f112
Sumber foto: ujikokoh - Gogoro S Performance

Gogoro S Performance adalah salah satu varian paling mewah yang hadir dengan desain premium dan tenaga mumpuni. Disebut sebagai motor listrik Gojek, S Performance punya tampilan simpel dengan model naked handlebar.

Motor listrik Gogoro Gojek ini telah dilengkapi dengan lampu LED pada bagian depan dengan bentuk yang unik. Sementara pada bagian belakang juga telah terpasang lampu LED yang menyempurnakan pencahayaan.

S Performance memiliki kecepatan maksimal 45 km/jam dengan output maksimal 6.4 KW / 8.6 HP serta jarak tempuh maksimal 100 km dalam kondisi baterai penuh. Model yang ada di Indonesia ini dibanderol mulai dari Rp61 jutaan.

4. Gogoro 1 Series

Gogoro 1 Series 1fffa
Sumber foto: e-scooter - Gogoro 1 Series

Gogoro 1 Series menggunakan baterai jenis LiFePo4 (LFP) dengan kecepatan maksimal 45 km/jam dengan tenaga keluaran sekitar 6.4 kW/8.6 HP. Dalam kondisi baterai terisi penuh, motor listrik ini bisa menempuh jarak maksimal sekitar 100 km/jam.

Menariknya, motor listrik ini memiliki performa tinggi yang dapat didinginkan di bawah air, sehingga memungkinkannya tidak masalah saat berjalan melibas genangan air. Motor satu ini juga tergolong lincah di kelasnya.

Para pengguna juga bisa menghubungkan smartphone mereka ke Gogoro 1 Series melalui aplikasi sebagai media informasi kendaraan. Model 1 Series ini dibanderol mulai dari harga Rp48 jutaan.

5. Gogoro 2 Series

Gogoro 2 Series B18d2
Sumber foto: Gogoro - Gogoro 2 Series

Gogoro 2 Series mampu menempuh jarak maksimal 110 km, dengan output sekitar 6,4 kW dan kecepatan tertinggi 45 km/jam. Punya tampilan yang cukup menawan, salah satu fitur unggulan motor listrik ini adalah konektivitas NFC dan Bluetooth.

Performa yang dihasilkan 2 Series mirip-mirip motor matik konvensional 125 cc dengan tenaga maksimal 9,3 daya kuda. Model ini juga sudah dibekali dengan pengereman Synchronized Brake System (SBS), Anti-lock Braking System (ABS), dan 2 unit baterai.

Motor listrik yang ada di Indonesia ini memiliki akselerasi lincah dengan baterai berkapasitas 21.700 mAh Lithium. Harga Gogoro 2 Series yang sering dibandingkan dengan motor listrik Gesits ini dibanderol mulai dari Rp36 jutaan.

6. Gogoro 3 Series

Gogoro 3 Series 01443
Sumber foto: e-scooter - Gogoro 3 Series

Gogoro 3 Series hadir dengan desain apik dan memiliki kemampuan baik dalam segi akselerasi. Hal ini tidak terlepas dari tersematnya mesin bertenaga 6 kW dengan kecepatan 45 km/jam dan baterai berkapasitas 21.700 mAh Lithium.

Motor listrik ini tampil dengan desain yang sporty dan sekilasi mirip-mirip seperti Vespa listrik. Model 3 Series ini juga kompatibel dengan smartphone Android dan iOS agar bisa diintegrasikan.

Punya akselerasi yang lincah dan cocok untuk jalan perkotaan, motor listrik ini bisa mencapai jarak tempuh maksimal hingga 100 km lebih. Gogoro motor harga 3 Series ini dibanderol mulai dari Rp36 jutaan.

7. Gogoro VIVA MIX

Gogoro VIVA MIX Dbec2
Sumber foto: Gogoro - Gogoro VIVA MIX

Gogoro VIVA MIX merupakan motor listrik dengan tampilan yang nyentrik, karena punya varian penuh warna-warni. Model motor listrik satu ini punya kemampuan yang diklaim sama seperti motor matic konvensional 125cc.

Gogoro Indonesia menyatakan bahwa motor listrik ini mampu mencapai kecepatan tertinggi 90 km/jam dengan jangkauan maksimal hingga 150 km. VIVA MIX ini menggunakan sistem pertukaran baterai khas Gogoro yang memang menjadi standar di negara asalnya.

Uniknya, keseluruhan bodi Gogoro VIVA Mix terbuat dari bahan yang sangat tahan lama, tahan gores, dan 100 persen dapat didaur ulang. Soal harga, motor listrik ini dibanderol mulai dari Rp32 jutaan.

8. Gogoro VIVA XL

Gogoro VIVA XL 539ca
Sumber foto: Gogoro - Gogoro VIVA XL

Gogoro VIVA XL sebenarnya terbagi lagi ke dalam beberapa varian, seperti Gogoro VIVA XL Belt, Gogoro VIVA XL Keyless dan Gogoro VIVA XL Basic. Setiap varian ini pun dibekali kemampuan masing-masing dengan harga yang berbeda.

VIVA XL adalah versi yang populer dengan menyediakan ruang penyimpanan bagasi ekstra besar 26,5 liter dan ruang pijakan kaki ekstra besar. Secara teknis, varian ini merupakan tiruan dari Gogoro 3 Premium.

Gogoro VIVA XL dirancang ringan dan tahan lama untuk digunakan di kota-kota yang padat. Harga varian satu ini dibanderol mulai dari Rp35 jutaan.

9. Gogoro VIVA

Gogoro VIVA C69b2
Sumber foto: Gogoro - Gogoro VIVA

Terakhir ada Gogoro VIVA tanpa embel-embel XL atau MIX. Pada dasarnya, motor listrik ini adalah varian pendahulu dari dua varian sebelumnya.

Dari segi ukuran pun lebih kecil dan ramping dari dua saudaranya tersebut, geng. Hal itu bisa dilihat dari kompartmennya yang berukuran 21 liter, meski sudah tergolong cukup besar untuk skuter.

Motor listriknya sendiri berkapasitas 3.000 Watt yang terintegari dengan roda belakang. Dengan adanya baterai lithium jenis baru, motor ini diklaim bisa menjelajah sejauh 85 km dalam kondisi baterai penuh.

Kalau tertarik, kamu bisa membelinya dengan harga Rp26 jutaan, geng.

Cara Pesan dan Beli Motor Listrik Gogoro

Beberapa model motor listrik Gogoro bisa kamu beli di pasar Tanah Air dengan cara impor. Meski dibanderol lebih mahal dibanding para pesaingnya, merek satu ini tetap menarik minat banyak orang.

Kamu bisa melakukan pemesanan atau pembelian motor listrik Gogoro melalui laman resminya. Berikut langkah-langkah beli motor listrik Gogoro:

  1. Buka browser dan ke situs www.gogoro.com.
  2. Klik menu Smart Vehicles.
  3. Pilih model motor listrik Gogoro yang diinginkan.
  4. Klik tombol INTERESTED.
  5. Isi identitas diri yang diminta.
  6. Klik tombol Submit.

Perlu diketahui, sejauh ini Gogoro tidak memiliki dealer offline di Indonesia. Jadi, satu-satunya cara untuk bisa membeli motor listrik ini adalah saluran impor. Gogoro sendiri diboyong oleh Gojek guna dioperasikan para mitra.

Daftar Motor Listrik Gogoro Terbaik 2022

  1. Gogoro SuperSport
  2. All New Gogoro Delight
  3. Gogoro S Performance
  4. Gogoro 1 Series
  5. Gogoro 2 Series
  6. Gogoro 3 Series
  7. Gogoro VIVA MIX
  8. Gogoro VIVA XL
  9. Gogoro VIVA

Akhir Kata

Itulah daftar motor listrik Gogoro yang beberapa modelnya tersedia dan bisa dibeli di pasar Indonesia. Meski bukan tergolong motor listrik murah, Gogoro tetap bisa menjadi pilihan bagi kamu yang menginginkan kendaraan roda dua masa depan.

Mengingat masih sangat tingginya harga untuk mobil listrik, beralih ke motor listrik bisa menjadi alternatif. Motor listrik adalah pilihan bijak untuk jangka panjang, karena relatif lebih mudah dirawat.

Baca juga artikel Hyundai IONIQ, Mobil Tesla Termurah, atau artikel menarik lainnya dari Ilyas.

ARTIKEL TERKAIT
Aplikasi Jual Beli Online Terbaik Banner 9adf7
Bukalapak Hilang dari Play Store, Ini Aplikasi Jual Beli Online Terbaik Lainnya!
Untitled Design 2021 01 02t130607 151 2f106
Cara Jualan Online di Facebook Bagi Pemula, Biar Laris Manis!
Situs Jual Beli Online
7 Situs Jual Beli Online Terbaik dan Terpercaya di Indonesia
Cara Jualan Online Cea99
Cara Jualan Online Tanpa Modal dan Laris Terlengkap 2021 | Jaminan Sukses!
Adegan Terbaik Fast And Furious Banner F111c
7 Adegan Terbaik di Seri Film Fast & Furious, Penuh Aksi Menegangkan!
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal