Rekomendasi 5 Motor Listrik Selis Buatan Indonesia, Ada yang Roda 3!

Default

Motor Listrik Selis tampaknya bisa kamu jadikan pilihan jika ingin membeli kendaraan listrik roda dua yang ramah lingkungan, geng. Terlebih, harga motor-motor tersebut juga terbilang sangat terjangkau.

Buat kamu yang masih merasa asing, Selis merupakan merek sepeda motor yang berada di bawah naungan PT Juara Bike. Mereka bahkan memiliki beberapa pilihan motor listrik dengan berbagai tipe dan jenis, lho.

Nah, buat kamu yang bertanya motor listrik Selis buatan mana, perlu diketahui bahwa Selis sendiri merupakan pabrikan kendaraan roda dua asli Indonesia, geng. Jangan khawatir, harganya juga sangat terjangkau, kok.

Penasaran apa saja motor listrik yang dimiliki Selis? Tanpa berlama-lama lagi, silakan simak rekomendasi dan ulasan selengkapnya di bawah ini, ya, geng!

1. Selis E-Max

Harga Motor Listrik Selis E Max 65f81

Sumber foto: Selis

Rekomendasi pertama buat kamu adalah Motor listrik E-Max atau Selis E-Max yang tersedia dalam tiga varian, yaitu E-Max SLA, E-Max single battery lithium, dan E-Max dual battery lithium.

Jika dilihat dari luar, ketiga varian tersebut memiliki desain yang hampir tidak ada bedanya. Motor ini ini mengusung tampilan yang mungil dan sudah dilengkapi dengan senderan di jok penumpang.

Namun dari segi spesifikasi, perbedaannya terletak pada jenis baterai yang digunakan. Seperti namanya, kalau E-Max dual battery lithium memakai jenis baterai lithium sebanyak dua unit sehingga punya performa lebih tangguh.

Jika E-Max SLA bisa mencapai jarak tempuh hanya 40 km untuk satu baterai yang terisi penuh, maka yang jenis dual lithium bisa menempuh hingga sejauh 120 km. Sedangkan untuk yang single lithium bisa menempuh jarak sejauh 60 km.

Penasaran berapa harga motor listrik Selis E Max? Silakan cek di tabel berikut ini:

Tipe Harga
E-Max Battery SLA Rp15,5 juta
E-Max Single Battery Lithium Rp22 juta
E-Max Duel Battery Lithium Rp28 juta

2. Selis Agats

Motor Listrik Selis Agats

Sumber foto: Selis

Varian selanjutnya yang bisa jadi pilihan kamu adalah motor listrik Selis Agats. Sekilas, tampilannya mirip dengan Yamaha Soul GT yang banyak beredar di jalanan. Hal itu terlihat dari bentuk fairing depan hingga headlamp-nya, geng.

Motor ini dilengkapi dengan baterai model sealed lead acid (SLA) dan mampu menempuh jarak hingga 50 km dalam kondisi baterai penuh. Sementara kecepatannya bisa mencapai 60 km/jam, cocok buat keperluan harian jarak pendek.

Jika kamu tertarik untuk membelinya, kamu bisa cek harga motor tersebut di tabel berikut:

Tipe Harga
E-Max Agats Rp19,9 juta

3. Selis Eagle Prix

Motor Listrik Selis Eagle Prix
Sumber foto: Selis - Motor Listrik Selis

Punya tampang ala skutik Eropa, Selis Eagle Prix menjadi salah satu line up skuter listrik yang punya desain cukup unik, nih, geng.

Dari sisi desain, penampilan motor ini memang sangat mencolok dengan adanya box alias bagasi tambahan di bagian buritan belakang. Cocok banget buat bawa banyak barang.

Meski merupakan varian motor listrik paling awal yang dihadirkan Selis, namun spesifikasinya juga gak kalah dari produk-produk lainnya, lho.

Selis Eagle Prix didukung oleh dinamo motor listrik berkekuatan 800 watt yang sanggup membawa motor ini berlari di kecepatan 40 km/jam. Saat baterai terisi penuh, motor ini juga bisa menjelajah hingga 35 km, geng.

Tenang aja, harga motor ini gak mahal, kok. Berikut adalah banderol Selis Eagle Prix:

Tipe Harga
Selis Eagle Prix Rp12 juta

4. New Balis

Harga New Balis

Sumber foto: Selis

Bisa juga disebut sebagai bajaj listrik, motor listrik Selis New Balis punya tampilan yang mencolok karena mengusung konsep roda tiga, geng. Ya, ini adalah varian terbaru yang coba dihadirkan oleh Selis.

Menariknya lagi, kamu akan lebih merasa nyaman saat mengendarai motor roda tiga ini karena akan terhindar dari panas dan juga hujan. Sehingga, Balis juga bisa disebut sebagai bajaj dengan konsep yang lebih modern.

Dari segi desain, skuter unik ini tampak seperti motor kapsul dengan sentuhan futuristik yang kental. Di saat yang bersamaan, fiturnya bak mobil mini karena sudah terdapat wiper di kaca depan, kaca pintu, kipas angin, bahkan hingga gigi mundur.

Baterainya sendiri masih menggunakan tipe seal lead acid dengan kapasitas 60 Volt 45 Ah. Dalam sekali terisi penuh, motor listrik roda tiga ini sanggup menempuh jarak maksimal 50 km.

Penasaran berapa harganya? Berikut adalah banderol berdasarkan laman resmi Selis, geng:

Tipe Harga
New Balis Rp48 juta

5. Selis Bromo

Harga Selis Bromo
Sumber foto: ANTARA

Kalau menurut kamu New Balis masih kurang, Selis juga punya kendaraan roda tiga dengan muatan lebih besar, yaitu Bromo. Hebatnya, motor ini memiliki spesifikasi yang mumpuni untuk dibawa berpetualang, geng.

Selain sudah dilengkapi dengan pendingin udara alias AC, Selis Bromo juga memiliki solar panel di bagian atasnya. Alat tersebut bahkan bisa menambah daya jelajah motor ini sejauh 15 km, lho.

Meski begitu, Bromo juga sudah mendukung jarak tempuh mencapai 100 km berkat keberadaan baterai lithium 60V 100Ah yang terdapat di dalamnya.

Dari segi fitur juga gak kalah keren dari kendaraan roda 4, karena sudah ada LED headlight, LCD Display, radio, bluetooth, gigi mundur, dan front wiper.

Namun untuk memilikinya, kamu harus merogoh kocek lebih dalam dari New Balis. Lebih jelasnya bisa cek di tabel berikut:

Tipe Harga
Selis Bromo Rp50-68 juta

Akhir Kata

Gimana, cukup menarik untuk dibeli, gak, nih? Jika melihat deretan harga dan spesifikasi motor listrik Selis di atas, menurut Jaka sangat layak untuk kamu miliki, geng.

Apalagi mengingat industri otomotif di Indonesia yang pelan-pelan sudah beralih ke teknologi elektrifikasi, maka kamu juga bisa mulai memiliki kendaraan listrik dari sekarang.

Selain perawatannya bakal lebih mudah ketimbang mesin konvensional yang berbahan bakar minyak, kamu pun telah ikut andil untuk mendukung agar kualitas lingkungan jadi lebih bersih.

Baca juga artikel seputar Otomotif, NFT Games, Apps, atau artikel menarik lainnya dari Muhammad Irsyad.

ARTIKEL TERKAIT
Aplikasi Jual Beli Online Terbaik Banner 9adf7
Bukalapak Hilang dari Play Store, Ini Aplikasi Jual Beli Online Terbaik Lainnya!
Untitled Design 2021 01 02t130607 151 2f106
Cara Jualan Online di Facebook Bagi Pemula, Biar Laris Manis!
Situs Jual Beli Online
7 Situs Jual Beli Online Terbaik dan Terpercaya di Indonesia
Cara Jualan Online Cea99
Cara Jualan Online Tanpa Modal dan Laris Terlengkap 2021 | Jaminan Sukses!
Adegan Terbaik Fast And Furious Banner F111c
7 Adegan Terbaik di Seri Film Fast & Furious, Penuh Aksi Menegangkan!
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal