Tak Lagi Menggangu, Apple Matikan Tracking di iOS 11 Kala Tak Digunakan

Default

Apple tampaknya tak setengah-setengah dalam menggarap OS teranyarnya, iOS 11. Setelah satu per satu diungkap ke publik, kini muncul lagi satu keunggulan yang ditawarkan dalam OS yang resmi dirilis 5 Juni lalu. Kali ini pembaharuan diberikan perihal tracking.

Pernahkah Anda merasa terganggu ketika smartphone Anda selalu melacak kemanapun gerak-gerik Anda? Hal ini nyatanya dirasakan sebagian orang sebagai sebuah ketidaknyamanan. Untuk menjawab hal itu, Apple menciptakan solusi yang kini tersemat pada iOS 11.

Apple Matikan Tracking di iOS 11 Kala Tak Digunakan

Iphone Tracking
Sumber foto: Sumber: mashable.com

Dilansir dari Mashable Asia, Tim Cook selaku CEO Apple Inc. memberikan fitur tambahan pada sistem tracking di iOS 11. Fitur tersebut memampukan user untuk mengatur aktif tidaknya akses lokasi. Opsi yang sebelumnya hanya berupa "Never" dan "Always", kini ditambahkan satu opsi lagi yaitu "While Using The App" seperti pada gambar di bawah ini.

Menu Tracking
Sumber foto: Sumber: Twitter

Jadi, untuk penggunaan aplikasi yang membutuhkan tracking seperti transportasi online, tracking pada smartphone Anda dengan otomatis akan mati begitu sudah tidak menggunakan aplikasi tersebut. Sehingga sang supir transportasi online tersebut tak lagi dapat melacak keberadaan Anda.

Hal ini disambut baik para pengguna iPhone. Mereka berharap dengan adanya fitur baru tersebut, tindak kriminal seperti pengintaian hingga penculikan yang kerap terjadi melalui transportasi online tak lagi terjadi.

Baca juga artikel seputar iOS atau artikel menarik lainnya dari Reynaldi Manasse.

ARTIKEL TERKAIT
APPS TERKAIT
Ios 9 Lockscreen Apk Icon
Lock Screen IOS 9 - iPhone 7 2.6
Apps AppPro IOS Studio
IOS 7 Lockscreen Parallax HD Icon
iOS 7 Lockscreen Parallax HD 3.0.8
Apps Apper Shopper
Jalantikus Icon
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
Babe Baca Berita Indonesia Icon
Babe - Baca Berita 7.6.2
Apps Mainspring
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal