Zahra di Suara Hati Istri Baru 15 Tahun, Netizen Hujat Indosiar dan Buat Petisi

Default

Sejak hari Selasa (01/06/2021) lalu, sinetron "Mega Series Suara Hati Istri: Zahra" yang ditayangkan Indosiar ramai diperbincangkan oleh netizen di sejumlah platform seperti Twitter dan Instagram.

Sinetron yang telah mengudara sejak 24 Mei 2021 tersebut mengisahkan karakter bernama Zahra, seorang istri ketiga dari pria bernama Tirta.

Ternyata, karakter Zahra diperankan oleh Lea Ciarachel Fourneaux yang masih berusia 15 tahun, alias masih di bawah umur.

Suara Hati Istri Zahra 0334c

Padahal banyak adegan-adegan mesra dan romantis ala suami istri yang harus dilakoni Lea dengan pemeran Tirta, aktor Panji Saputra yang berusia 39 tahun.

Keduanya diharuskan menampilkan imej pasangan mesra lewat aksi cium kening dan mendekatkan wajah Tirta ke perut Zahra yang tengah mengandung.

Fakta ini otomatis membuat warganet meradang lantaran Indosiar dinilai mendukung praktik pedofilia dan pernikahan dini yang dipaksakan dengan memilih aktris yang usianya masih sangat jauh dari usia dewasa.

Salah satu pengguna Twitter dengan username @khansaneira mengunggah keresahannya terkait pelibatan artis di bawah umur tersebut melalui salah satu cuitannya dan telah mengundang ribuan reaksi warganet lainnya.

Netizen Hujat Indosiar B0f17

Beberapa pengguna bahkan juga meminta Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) untuk menghentikan sinetron tersebut ditayangkan di televisi.

"Nama Acara: Suara Hati Istri Zahra. Nama Stasiun TV: Indosiar. Jam & Tanggal Tayang: Setiap Hari, pukul 18.00. Isi Aduan: Artis pemeran zahra masih dibawah umur untuk memerankan seorang istri, membuat praktik pedofilia dan grooming dipandang menjadi suatu hal yg biasa di Indonesia," cuit @sleepybbom yang dialamatkan kepada Twitter resmi KPI, @KPI_Pusat.

Banyaknya warganet yang geram akan kasus ini membuat tagar #Indosiar dan #Zahra naik ke trending topic Twitter.

Meski belum ada tanggapan resmi dari KPI mengenai kasus tersebut, warganet bergerak cepat dengan membuat sebuah petisi di platform change.org bertajuk "Hentikan Siaran "Syuara Hati Istri" karena mempromosikan pedophilia".

Petisi tersebut diprakarsai oleh pegguna bernama Alyzza pada Rabu (02/06/2021) dan telah ditandatangani oleh lebih dari 4.561 orang ketika berita ini ditulis.

Pengakuan Lea Ciarachel

Panji Saputra Dan Lea Ciarachel 33d3f

Banyak warganet yang menyayangkan mengapa Lea yang masih duduk di bangku sekolah pertama menerima tawaran peran yang mengharuskannya beradegan layaknya seorang istri termasuk hamil dan tidur di ranjang yang sama dengan pria yang terpaut usia 24 tahun dengannya itu.

Aktris kelahiran 5 Oktober 2006 tersebut kemudian angkat bicara dalam sebuah komentar Instagram bahwa dirinya tidak mengetahui bahwa ia akan mendapat peran tersebut.

Pemeran Zahra Usia 15 Tahun 56875

Lea didaftarkan oleh manajemennya dan diminta untuk langsung melakukan syuting tanpa dimintai persetujuan, sehingga ia berusaha profesional dengan tetap menjalani proses syuting hingga saat ini.

Di tengah isu panas ini, Lea memilih mematikan kolom komentar di laman Instagramnya dan mengubah bionya dengan kalimat "bullying aren't supporting" yang berarti "merundung bukanlah mendukung".

Baca juga artikel seputar Viral atau artikel menarik lainnya dari Ayu Kusumaning Dewi.

BACA JUGA

7 Artis Dadakan yang Kini Menghilang | Kini Hidupnya Miris!

Higgs Domino RP APK Versi Lama & Terbaru 2021, Dapat Koin Melimpah!

Sosok 3 Anak Dono Warkop yang Berprestasi | Dekat dengan Indro dan Ada yang Jadi Ahli Nuklir!

Download Alight Motion Pro MOD APK v3.7.2 Terbaru 2021 | Free & No Watermark!

7 Aktris Hollywood yang Menolak Beradegan Seksi di Film, Patut Dicontoh!

ARTIKEL TERKAIT
Sinetron Azab 47721
VIRAL! 10 Judul Sinetron Azab yang Justru Bikin Ngakak Parah
Norman Kamaru Banner 9b415
Ingat Polisi Norman Kamaru yang Joget Chaiya Chaiya? Ini Kabar & 7 Potret Terbarunya!
Cats2 3ba08
Mengenal Aplikasi Sungrow, APK Penghasil Uang yang Lagi Viral, Apakah Penipuan?
MUA Diprotes C149d
Viral Make Up Artist Pengantin Terkenal Diprotes Keluarga | Netizen Turut Prihatin
Foto Meteor Jatuh Di Merapi 8b7d0
Viral, Meteor Jatuh di Puncak Gunung Merapi | Begini Penampakannya!
Siswa Berhasil Menikahi Gurunya Yang Ditaksir Sejak Smp Banner B4705
Berawal Cinta Monyet, Siswa Ini Menikahi Gurunya yang Sudah Ditaksir Sejak SMP!
Tags Terkait: Viral
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal