#MenujuMetaverse Cafe, Misi Perkuat Komunitas Gaming Lewat Metaverse

Default

Kehadiran metaverse di dunia gaming sudah gak bisa lagi ditampik. Perannya begitu besar dan beragam. Mulai dari memberikan pengalaman bermain yang begitu imersif bagi para pemain hingga menguatkan komunitas gamers di seluruh dunia.

Hal itu sangat diperhatikan oleh Meta Indonesia yang berkomitmen untuk menggunakan metaverse sebagai salah satu cara menguatkan komunitas gaming. Salah satunya lewat acara #MenujuMetaverse Cafe yang digelar di Titik Temu Coffee, M Bloc Space, Jakarta pada 5-7 Agustus 2022.

"Di Meta, kami sangat berfokus untuk mendukung orang-orang dapat terhubung dan membangun komunitas agar mereka bertumbuh maju dan membangun masa depan melalui teknologi," kata Manajer Kemitraan Gaming Meta Indonesia Stelliana Siswanto dalam acara tersebut.

Lebih lanjut, Stelli berharap bahwa evolusi teknologi ini bisa membantu orang-orang, khususnya para kreator gaming, untuk bisa berinteraksi lebih erat satu sama lain.

Komunitas kuat dengan metaverse

Stelliana Dan Luthfi Halimawan De00b
Sumber foto: JalanTikus/Muiz Awaludin

Salah satu kreator gaming di platform Facebook, Luthfi Halimawan, juga mengaku setuju. Ia merasa bahwa metaverse sangat bisa menjadi sarana untuk membangun komunitas gaming yang lebih kuat.

"Kalau ada dunia lain gitu, beberapa penonton yang gak bisa ketemuan di real life karena jarak, mungkin bisa (bertemu) dengan metaverse ini. Gimana ketika kita ketemu di dunia lain ada interaksi, itu bisa bikin kita merasa dekat," jelas Luthfi.

Pengalaman imersif dengan metaverse

Permainan Efek Ar D895d
Sumber foto: JalanTikus/Muiz Awaludin

Selain memperkuat komunitas, tentunya metaverse juga bisa diandalkan untuk memberikan pengalaman yang imersif untuk gaming. Luthfi bahkan menyebutnya sebagai babak baru bagi para gamer.

Metaverse akan membuat pengalaman bermain game jadi begitu berbeda dari yang biasa dirasakan. Salah satunya bisa membawa kita seakan masuk ke dalam game tersebut sehingga pemain bisa merasa seakan benar-benar jadi bagian dari dunia game.

Misalnya, pengalaman bermain beberapa game horor yang terasa seperti nyata dengan menggunakan alat virtual reality (VR). Sekarang, game bisa jadi lebih interaktif berkat metaverse.

Jika biasanya kita hanya menggunakan keyboard dan mouse untuk berjalan-jalan di dunia horor, dengan VR kita bisa benar-benar merasa ada di dunia lain. Rasa takut yang hadir disertai berbagai jump scare pun akan menjadi lebih nyata.

Metaverse untuk perkembangan Facebook Gaming

Talkshow Menujumetaverse 0273b
Sumber foto: JalanTikus/Muiz Awaludin

Luthfi berharap, nantinya Facebook Gaming juga bisa menghadirkan perkembangan baru yang bisa membuat pengalaman para streamer jadi lebih baik dengan memanfaatkan metaverse.

"Kalau yang aku harapkan mungkin lebih ke beberapa fitur baru atau pengalaman yang bisa dikasih sama Meta untuk kreator bisa interaksi sama viewers dengan gimmick yang baru," kata Luthfi.

Stelliana pun menanggapinya dengan antusias. Ia mengaku Meta sudah mempersiapkan rencana terkait metaverse. Tapi tentu saja, ia belum bisa membagikannya. Pastinya, pengalaman gaming baik untuk kreator maupun viewers bakalan lebih seru!

Baca juga artikel seputar Hiburan, Viral, atau artikel menarik lainnya dari Syifa Nuri Khairunnisa.

ARTIKEL TERKAIT
Vr 0c723
5 Kontroversi Dunia Metaverse Paling Menghebohkan, Ada Pemerkosaan hingga Munculnya Kabah!
Cats3 B6b47
5 Project Metaverse Terbaik Tahun 2022, Dijamin Banjir Cuan!
Cats2 8b929
Apa Itu Metaverse? Begini Cara Kerja, Jenis, & Contoh Dunia Virtual Ini!
Cara Membeli Tanah Di Metaverse Aef41
Bisa Jadi Investasi, Ini Cara Mudah Membeli Tanah Virtual di Metaverse!
Rahasia Sukses Facebook Gaming Banner D2d72
5 Rahasia Sukses Raup Ratusan Juta dari Facebook Gaming!
Daftar Facebook Gaming Ba055
Cara Daftar Jadi Facebook Gaming Creator Terbaru 2022, Gaji Sampai Ratusan Juta!
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal