Ngobrolin Traveling via Metaverse Bareng Alexander Thian di #MenujuMetaverse Cafe

Default

Membahas metaverse dalam dunia gaming mungkin sudah cukup sering kamu dengar, tetapi gimana dengan metaverse dan jalan-jalan alias traveling?

Itulah hal menarik yang disajikan oleh acara yang digelar Meta Indonesia bertajuk #MenujuMetaverse Cafe, geng. Yup, dalam acara ini, pengunjung dimanjakan dengan berbagai instalasi seni yang sangat menarik karena menyajikan tema dan efek AR yang berbeda-beda.

Salah satu tema yang begitu menggugah adalah traveling alias jalan-jalan. Instalasi yang satu ini berkolaborasi dengan Alexander Thian alias @aMrazing, influencer yang getol mengunggah konten-konten traveling di akun media sosialnya.

Pria yang akrab disapa Alex ini terlihat menghadiri acara yang digelar di Titik Temu Coffee, M Bloc Space, Jakarta Selatan tersebut pada Sabtu (06/08). Ia sempat mencoba beberapa efek AR berupa filter Instagram yang tersedia di 10 instalasi berbeda, termasuk yang ada di instalasi bertema traveling.

"Seru banget sih, aku dari tadi udah keliling ngeliat berbagai instalasi. Ada sepatu, ada yang warung, kemudian ada yang travel juga. Kalau ada waktu, temen-temen ayo ke sini!" ujarnya.

Acara tersebut terbuka untuk publik dan dibuka pada tanggal 5-7 Agustus 2022, jadi kamu yang belum sempat mengunjunginya masih punya waktu, kok, geng.

Traveling dan Metaverse, Mungkinkah Dapat Bersinergi?

Travel Dan Metaverse Alexander Thian 49ed1
Sumber foto: JalanTikus/Syifa Nuri Khairunnisa

Mengingat traveling dilakukan di dunia nyata sementara metaverse menawarkan pengalaman virtual, keduanya bisa saja dianggap bertolak belakang. Lantas, apakah mungkin keberadaan metaverse dapat mendukung hobi para pelancong untuk menjelajahi dunia nyata?

Menjawab pertanyaan tersebut, Alex menjelaskan bahwasanya hal itu bukanlah sebuah hambatan; justru metaverse dapat membantu para pecinta traveling untuk menentukan destinasi.

"Sebenernya metaverse ini bisa banget ngebantu kita, ya. Misalnya nih, kamu mau ke Swiss, tapi dengan adanya teknologi metaverse ini - ketika mereka (metaverse) udah bisa mapping dengan oke, kamu jadi tau. Ooh, ketika kita jalan-jalan bentuknya kayak begini nih, jadi ketika kita jalan-jalan beneran, itu akan ngebantu banget," jelas Alex dengan antusias.

Ingin Ajak Followers Jalan-jalan Virtual Lewat Metaverse

Alex sendiri mengungkapkan bahwa dirinya masih mengamati perkembangan teknologi metaverse di Indonesia, khususnya dalam perihal traveling, terutama terkait banyaknya infrastruktur yang dibutuhkan.

"Kalau ke depannya makin banyak dan makin oke, aku nggak akan ragu untuk nyemplung," jawab pria berzodiak Aquarius tersebut.

Ketika ditanya soal rencananya untuk memperkenalkan dan mempromosikan metaverse kepada para pengikutnya di media sosial, Alex mengaku bisa saja dirinya membuka pameran atau jalan-jalan virtual.

"Mungkin buka pameran virtual, ngajak orang-orang jalan-jalan virtual gitu," pungkasnya.

Alex juga berharap agar teknologi metaverse di Indonesia dapat semakin maju dan bersinergi agar semakin banyak orang yang bisa mendapatkan manfaatnya dalam berbagai bidang.

Baca juga artikel seputar Hiburan, Viral, atau artikel menarik lainnya dari Ayu Kusumaning Dewi.

ARTIKEL TERKAIT
Metaverse Di Gaming 8110d
#MenujuMetaverse Cafe, Misi Perkuat Komunitas Gaming Lewat Metaverse
Luthfi Halimawan Menujumetaverse 83189
Luthfi Halimawan: #MenujuMetaverse Cafe Beneran Bawa ke Metaverse!
Asyiknya Makan Sambil Traveling dan Main Game di #MenujuMetaverse Cafe, Jajal Teknologi AR Cuma Pakai HP!
Kunjungi Masa Depan di #MenujuMetaverse Cafe, Bisa Main Efek AR!
Vr 0c723
5 Kontroversi Dunia Metaverse Paling Menghebohkan, Ada Pemerkosaan hingga Munculnya Kabah!
Cats3 B6b47
5 Project Metaverse Terbaik Tahun 2022, Dijamin Banjir Cuan!
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal