Meta Pada Waktunya? Inilah Rencana Luthfi Halimawan Jika Metaverse Sudah Mainstream!

Default

Meta Indonesia bekerja sama dengan Spark AR tengah mengadakan event bertajuk #MenujuMetaverse Cafe. Acara ini diadakan di Titik Temu Coffee di kawasan M Bloc Space, Jakarta Selatan, pada 5-7 Agustus 2022.

Acara ini menjadi ajang perkenalan bagi Meta untuk masyarakat Indonesia tentang dunia meta beserta seluk beluknya. Apalagi di aspek gaming yang memang tidak pernah jauh dari dunia virtual dengan adanya AR (augmented reality) serta VR (virtual reality).

Karena kedekatan inilah, Meta Indonesia secara khusus mengundang kreator gaming ternama Tanah Air, yakni Luthfi Halimawan. Dalam acara diskusi yang berlangsung pada 6 Agustus, Luthfi berbicara betapa besarnya potensi metaverse bagi industri gaming.

Luthfi Halimawan MenujuMetaverse Cafe 73c60
Sumber foto: JalanTikus

Bagi Luthfi, metaverse punya beberapa peran penting dalam industri gaming ke depannya. Salah satunya adalah menjadi wadah bagi interaksi antara kreator dengan fans.

"Membangun komunitas bakal lebih kuat dengan adanya metaverse. Di dunia nyata, beberapa fans pasti sulit untuk bertemu langsung karena masalah jarak. Namun, dengan "dunia lain" di metaverse, kita yang terpisah jarak pun bisa ketemu secara virtual dan bikin kita merasa dekat," jelas Luthfi.

Mengingat metaverse yang akan terealisasi beberapa tahun lagi, Luthfi ternyata sudah memiliki banyak impian dan rencana di dunia metaverse. Salah satu yang dia telah konsepkan adalah bisnis fashion yang dia rintis bersama beberapa partner bisnisnya di Jepang.

DSC03959 72360
Sumber foto: JalanTikus

Dia mengaku dengan adanya metaverse, segala bentuk industri bisa makin berkembang, termasuk fashion. Menurutnya, segala hal yang berkaitan, seperti transaksi dan bahkan sekadar melihat-lihat pun, semua bisa dilakukan secara virtual di dunia meta.

"Selama pandemi, mau jualan atau bikin event fashion itu susah banget. Nah, dengan metaverse, kita bisa bikin toko daring, bahkan bisa bikin avatar dan bertualang di dunia virtual. Ini bisa jadi pengalaman baru yang menjanjikan!", lanjut kreator gaming asal Bandung tersebut.

Menutup diskusi, Luthfi berharap Meta Indonesia dapat mewadahi kreator dan fans untuk bisa menciptakan pengalaman terbaik di dunia virtual. Menurutnya, hal terpenting adalah bagaimana Meta memfasilitasi kreator dan fans untuk bisa lebih dekat satu sama lain.

Tags Terkait: facebookMetaverse
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal