Sosok Muhammad Said Fikriansyah Jadi Terduga Bjorka, Sang Hacker: Jangan Panik ... Kamu Tidak Salah!

Default

Setelah bikin heboh satu Indonesia, identitas hacker Bjorka mulai ada titik terangnya nih, geng. Katanya sih, Bjorka bukanlah orang Polandia seperti yang diduga, tapi orang Indonesia!

Identitas orang yang diduga sebagai sosok di balik identitas Bjorka pertama kali diungkap oleh akun Instagram @volt_anonym.

Ia mengungkap kalau Bjorka sebenarnya adalah seorang pria bernama Muhammad Said Fikriansyah dengan akun Instagram @muhammadsaidfikriansyah.

"Hai semuanya saya tidak pernah munafik. untuk ANDA SEMUA perlu diingat ini adalah data gratis untuk anda nikmati," kata si pengunggah yang gak diketahui siapa identitasnya, melalui akun keduanya @voltcyber_v2.

Si pengungkap merilis video kolase foto-foto Muhammad Said Fikriansyah yang diduga sebagai sosok di balik topeng Bjorka.

"Ngaku gak lu!!! @muhammadsaidfikriansyah, data lu sama data Bjorka sama!!" tulisnya lewat unggahan Instagram, Rabu 14 September 2022.

Akun Voltcyber V2 Sebarkan Identitas Bjorka 6a60f
Sumber foto: Instagram @voltscyber_v2

Menurut akun @volt_anonym, Bjorka gak hanya mengelabui tentang identitas aja. Namun data curian yang kemarin ia sebarkan sebenarnya bukan data asli, geng.

Data hasil meretas dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) sebenarnya cuma terdiri dari 200 data sampah yang diperbanyak.

Banyak netizen yang percaya dengan bocoran informasi dari akun tersebut. Namun, tak sedikit pula yang sangsi karena sampai sekarang belum ada pengumuman resmi terkait identitas Bjorka yang sebenarnya.

Baik itu dari pihak kepolisian, pemerintah Indonesia, hingga Bjorka sendiri belum ada yang membenarkan tuduhan akun @volt_anonym tersebut.

Bjorka: Jangan khawatir

Namun, sosok sang hacker sendiri sempat muncul di grup Telegram yang ia kelola dan seakan memberi petunjuk kalau tuduhan itu gak benar, geng.

"Buat said yang mampir kesini jangan panik.. kamu tidak salah," tulis hacker yang bikin pemerintah morat-marit ini di channel Telegram miliknya.

Ucapan itu, kalau memang benar ditulis oleh Bjorka yang asli, seakan bilang kalau Muhammad Said Fikriansyah bukanlah sosok Bjorka sebenarnya.

Tapi banyak juga netizen yang gak percaya dan malah berspekulasi, mungkinkah tulisan tersebut sengaja dibuat oleh Muhammad Said Fikriansyah sendiri untuk menghilangkan kecurigaan pada dirinya?

Lagi-lagi belum ada fakta yang bisa kita temukan dari hal ini. Semuanya masih begitu misterius, seperti siapa identitas Bjorka sebenarnya.

Siapa Muhammad Said Fikriansyah?

Bjorka Di Telegram Aaab4
Sumber foto: Instagram @bjorkanism666

Lantas, jika berbicara soal sosok Muhammad Said Fikriansyah, siapa dia sebenarnya? Kenapa ia bisa dikaitkan dengan sosok Bjorka?

Jika dilihat dari profil yang sudah disebarkan oleh akun @cybervolt_v2, Muhammad Said Fikriansyah diduga Bjorka adalah seorang editor video asal Cirebon, Jawa Barat.

Di laman LinkedIn-nya, ia menulis profesinya sebagai Video Editor di DURLANTIS/VFX-3D Animation. Ia bekerja sebagai editor paruh waktu sejak Maret 2021 hingga kini.

"Kalian butuh editor? Dana mepet untuk keperluan lain? Santai aja ada Said di sini, dengan uang 50rb-200rb rupiah aja tergantung kesulitan untuk editing video, dan komputer di rumah Said pun sedikit lumayan mumpuni untuk editing video," begitu deskripsi pekerjaan yang Said tulis pada deskripsi.

Muhammad Said Fikriansyah punya beberapa keahlian seperti video animation, nature photography, 3D design, brand design, logo design, videography, video production, ilustration, web design, dan visual design.

Akun @voltcyber_v2 juga sempat membocorkan beberapa foto Muhammad Said Fikriansyah. Sosok tersebut merupakan seorang pria dengan rambut hitam sedikit ikal.

Ia tampak menutupi wajahnya dengan editan jaring dan kupu-kupu. Wajahnya yang lebih jelas juga sempat diungkap, seorang pria muda memakai baju batik dengan sedikit tersenyum.

Muhammad Said Fikriansyah 401c5
Sumber foto: Instagram @voltscyber_v2

Akun @voltscyber_v2 juga sekalian menyebarkan titik lokasi peta yang diduga sebagai rumah dari Muhammad Said Fikriansyah.

Ia juga diketahui punya akun Instagram dengan username @muhammadsaidfikriansyah yang sudah lama tidak aktif. Kini, akun yang memajang foto seorang anak kecil lelaki tersebut sudah memiliki lebih dari 24 ribu pengikut.

Dari berbagai kericuhan ini, banyak netizen yang sudah mulai menyerang akun @bjorkanism666 yang diduga milik Bjorka. Banyak yang percaya kalau sosok asli Bjorka adalah Muhammad Said Fikriansyah.

Namun sekali lagi, informasi yang beredar di luar sana masih simpang siur banget, geng. Sampai sekarang belum ada pengumuman resmi dari pihak-pihak berwajib siapa sebenarnya Bjorka. Apakah benar Muhammad Said Fikriansyah atau bukan? Kita tunggu saja.

Baca juga artikel seputar Hiburan, Viral, atau artikel menarik lainnya dari Syifa Nuri Khairunnisa.

BACA JUGA

Sudah Tenggelam Sejak 1985, Masjid Berusia Ratusan Tahun di India Mendadak Muncul Lagi!

Bisa Menangkal Nasib Buruk, Arkeolog Temukan Patung Penis Terbesar Sepanjang Sejarah

Ratu Elizabeth II Ternyata Keturunan Rasulullah SAW, Benarkah?

Siapa Sebenarnya Bjorka? Hacker yang Obrak-abrik Dokumen Rahasia hingga Tantang Pemerintah Indonesia

Raginya Bersemangat? Penelitian Anak SMA Surabaya Buktikan Musik Rock Bisa Percepat Proses Pembuatan Tempe, Jadi Cuma 4 Jam!

Ternyata Ratu Elizabeth II Punya Bisnis Kerajaan Senilai Rp417 Triliun, Bisnis Apa?

ARTIKEL TERKAIT
Hacking Tools
10 Aplikasi Hacker PC Windows Paling Canggih Saat ini, Anti Ketahuan!
Film Tentang Hacker
10 Film Tentang Hacker yang WAJIB Kamu Tonton
2b715752efebcc57f0c693ce5af2ae90
10 Grup Hacker Paling Berbahaya di Dunia, Skill-nya Bukan Maen...
MV5BMTk4NTEyMzg5MF5BMl5BanBnXkFtZTgwODg5MDAyOTE V1 SY1000 CR0 0 1499 1000 AL E8277
10 Hacker Paling Pandai dan Berbahaya Sepanjang Masa, Bikin Ngeri!
7 Perintah Cmd Hack Yang Sering Digunakan Para Hacker Pemula Masuk F98ad
10 Perintah CMD Hack yang Sering Digunakan Para Hacker, Pemula Masuk!
Film Hacker Terbaik Main Img 275ad
10 Rekomendasi Seri dan Film Hacker Terbaik | Plot Twist Abis!
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal