Berapa Harga Mitsubishi XFC Concept? SUV Paling Tangguh yang Unjuk Gigi di IIMS 2023

Default

Mitsubshi akhirnya menunjukkan penampakan SUV baru mereka di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023. SUV bertajuk Mitsubishi XFC Concept ini sudah diperkenalkan terlebih dahulu secara global di Vietnam pada ajang Vietnam Motor Show 2022 yang digelar pada 26-30 Oktober.

Banyak penggemar yang bertanya-tanya, berapa harga Mitsubishi XFC Concept ini? Jika merujuk pada harga di Vietnam, maka diprediksi harga Mitsubishi XFC Concept Indonesia bakal berkisar antara Rp400 juta - Rp500 juta.

SUV ini akan mengisi segmen di atas Xpander dan di bawah Pajero, serta akan menjadi pesaing kuat Honda HRV dan Hyundai Creta. Harga Honda HRV berada di kisaran Rp360 - Rp515 jutaan, sedangkan harga Hyundai Creta berada di kisaran Rp290 jutaan - Rp408 jutaan.

Perkiraan harga tersebut semakin kuat dilihat dari segmennya yang akan berada di atas Xpander dan di bawah Pajero, sehingga harganya pasti akan berada di antara keduanya.

Baca Juga: Mobil Listrik Mitsubishi Terbaik 2022, Kapan Mengaspal di Indonesia?

Konsep Mitsubishi XFC

SUV compact satu ini merupakan konsep yang menggabungkan keahlian dan pengalaman Mitsubishi Motors selama lebih dari seratus tahun dalam pengembangan kendaraan secara global. Dilansir Kompas.com, Direktur Divisi Strategi Produk PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Hikaru Mii mengatakan, bahwa pengembangan mobil konsep tersebut merupakan gabungan, bahkan banyak ide desain berasal dari Indonesia.

XFC Concept ini memiliki tiga kelebihan utama, yaitu desain silky dan solid, smart and quality control, serta compact and spacious interior guna memberikan Xcitement baru layaknya tagline yang dimiliki.

Dilansir Detik, kendaraan tersebut dibekali empat mode berkendara, yakni normal, gravel, mud, dan wet yang sudah disesuaikan untuk penggunaan di jalan raya Asia Tenggara. Mesinnya menggunakan kapasitas 1.500 cc dengan dua varian, yakni mesin bensin dan hybrid.

Baca Juga: New Mitsubishi Xpander 2022 Resmi Mengaspal, Ini Bocoran Harga, Spesifikasi, & Fiturnya

Sementara di bagian depan, konsep Dynamic Shield membuatnya terlihat modern dan luas. Sisi bodinya pun terasa kuat dengan permukaan kaya pahatan yang membentuk otot. Bagian belakangnya sendiri terlihat lebar tapi stabil. Penampilannya yang futuristik dan gagah punya dimensi yang sedikit lebih kecil dari Xpander.

Sayangnya, Mitsubishi XFC ini masih berupa konsep. Sejauh ini, Mitsubishi mengaku kalau proses pengembangannya sudah memasuki tahap akhir. Kita tunggu saja pengumuman resminya terkait kapan Mitsubishi XFC rilis di Indonesia. Kemungkinan masih di tahun 2023 ini, kok.

Dengan harga Mitsubishi XFC Concept di atas dan spesifikasinya, apakah kamu tertarik memilikinya, geng?

Baca artikel dan berita menarik dari JalanTikus lainnya di Google News

Baca juga artikel seputar Hiburan, Viral, atau artikel menarik lainnya dari Syifa Nuri Khairunnisa.

Tags Terkait: mobil
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal