Yaelah Apple, Denger Radio Aja Mesti Bayar 138 Ribu Sebulan!

Default

Predikat eksklusif dan mahal sepertinya memang selalu lekat dengan produk-produk Apple. Mulai dari iMac, Macbook, iPad, iPhone, serta berbagai produk lainnya memang memiliki harga lebih mahal dari produk sejenisnya. Nggak cuma perangkatnya aja yang mahal, tapi aplikasinya juga. Yaelah Apple, Denger Radio Aja Mesti Bayar 138 Ribu Sebulan!

Kalau kamu pengguna iPhone, pasti akrab dengan iTunes Radio. Layanan radio streaming ini pertama kali diluncurkan pada tahun 2013 lalu. Sebelumnya, layanan iTunes Radio ini dapat dinikmati gratis. Namun, mulai 28 Januari 2016 nanti, para penggunanya akan dikenakan biaya sebesar USD 9,99 atau sekitar Rp 138 ribu per bulannya.

Apple Itunes Radio 2

iTunes Radio nantinya akan menjadi bagian dari paket Apple Music. Langkah tersebut diduga dilakukan Apple untuk mendorong popularitas Apple Music dan perlahan-lahan menghilangkan layanan iTunes Radio ini. Apple Music memang menjadi prioritas utama Apple saat ini untuk bersaing dengan layanan musik sejenis, Spotify.

Apple Itunes Radio 1

Duh, para pengguna iPhone jadi kayak diperas ya oleh perusahaan raksasa ini? Udah beli perangkatnya mahal, kualitasnya dan spesifikasinya juga nggak jauh beda sama produk sejenis. Terus sedikit-sedikit mesti bayar, pula. Bahkan, mau dengerin radio aja mesti bayar Rp 138 ribu per bulan. Nah kalau menurut kamu gimana? Coba kasih tahu Jaka pendapat kamu lewat kolom comment di bawah ini.

ARTIKEL TERKAIT
Bom Sarinah Banner
#KamiTidakTakut, Bukti Perlawanan Netizen Terhadap Terorisme Bom Sarinah Thamrin
APPS TERKAIT
Itunes Icon
iTunes 12.1.3.6
Apps Apple Inc
Apple Keyboard Apk Icon
Apple Keyboard 1.0
Apps Arvin Jayanake
Apple Music Icon
Apple Music 0.9.0
Apps Apple Inc
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal