Mengerikan! Lagi-lagi iPhone Sebabkan Penggunanya TEWAS Terbakar!

Default

Smartphone canggih buatan Apple, iPhone lagi-lagi menelan korban jiwa. Kali ini, seorang pria berusia 53 tahun tewas gara-gara iPhone miliknya mengalami overheat, lalu menyebabkan kebakaran. Kejadian mengerikan ini dialami oleh Mark Kruger yang tinggal di Berkshire, Inggris. Ngeri! Lagi-lagi iPhone Sebabkan Penggunanya TEWAS!

Mark Kruger merupakan seorang penderita tumor otak, dan tidak mampu menggerakkan tubuh bagian kirinya. Sehingga ia menghabiskan seluruh waktunya di atas tempat tidur. Ia sangat bergantung pada iPhone miliknya untuk berbagai kegiatan. Mulai dari berkomunikasi, hingga belanja online. Namun sayang, iPhone yang setiap hari menemani segala aktivitasnya tersebut akhirnya juga menyebabkan kematiannya.

BACA JUGA
  • Inilah 4 Solusi Buat HP Android yang Sering Overheat
  • Jangan Lakukan 4 Hal Ini Ketika Charge HP
  • Video: Uji Bakar Samsung Galaxy S6 vs iPhone 6, Mana yang Lebih Kuat?

Kebiasaan Buruk Saat Nge-Charge iPhone

Iphone

Sang korban, Mark Kruger memang memiliki kebiasaan buruk, yaitu nge-charge iPhone semalaman dan menaruhnya di bawah bantal. Ternyata kebiasaan ini sangat berbahaya, loh! Ketika terus menerus diisi dayanya, iPhone menjadi sangat panas dan mengalami overheat. Kemudian, karena disimpan di bawah bantal, udara panas ini tidak bisa keluar dan mengendap di iPhone. Hingga pada akhirnya, komponen dalam iPhone terbakar, lalu menyebabkan kebakaran di ranjang sang korban. Malangnya, karena penyakit yang dideritanya, sang korban Mark Kruger tidak mampu berbuat apa-apa ketika peristiwa menyeramkan itu terjadi. Akhirnya, ia tewas setelah mengalami luka bakar yang meliputi 64% tubuhnya, serta karena terlalu banyak menghirup asap dari kebakaran tersebut.

Iphone 2

Peristiwa naas yang dialami Mark Kruger ini dapat menjadi pelajaran bagi para pengguna smartphone. Jangan sampai kejadian ini terulang kembali. Pesan Jaka, charge smartphone kamu secukupnya. Jangan terlalu berlebihan, apalagi ditinggal semalaman. Smartphone juga harus ada di tempat terbuka saat di-charge. Agar udara panasnya dapat mengalir bebas dan smartphone tidak mengalami overheat. Selain itu, jangan letakkan smartphone di dekat tubuh saat tidur, karena banyak sekali bahaya yang dapat ditimbulkan, seperti misalnya radiasi gelombang radio dan WiFi yang mampu menurunkan kesehatan kamu, bahkan menyebabkan kematian.

Iphone 3

Duh, ngeri banget ya peristiwa menyeramkan yang dialami pengguna iPhone di atas? Namun bukan cuma iPhone, loh! Smartphone Android dan gadget elektronik lainnya juga mampu menyebabkan hal mengerikan kayak gitu. Makanya, kamu perlu perhatikan pesan-pesan Jaka di atas. Kalau kamu punya info lain seputar cara nge-charge yang baik, silakan tulis pendapat kamu pada kolom comment di bawah ini, ya!

ARTIKEL TERKAIT
Charger Smartphone
Jangan Lakukan 4 Hal Ini Ketika Charge HP
Cara Menghindari Smartphone Overheat Banner
Inilah 4 Solusi Buat HP Android yang Sering Overheat
APPS TERKAIT
Greenify Icon
Greenify
Apps Oasis Feng
Doze For Better Battery Life Icon
Doze - For Better Battery Life 1.17
Apps YirgaLab
Battery Calibration
Battery Calibration 1.2
Apps NéMa
Dbs Icon
DU Battery Saver
Apps DU APPS Studio
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal