Mengenal 8Chain Token: Definisi & Kegunaan

Default

8Chain adalah token Binance terbaru yang rencananya bakal hadir dalam dekade ini. Tak tanggung-tanggung, token ini diklaim mampu menciptakan dunia metaverse sendiri yang menakjubkan.

Jika kamu sudah lama berkecimpung di dunia investasi cryptocurrency, pastilah familiar dengan istilah token kripto. Keberadaannya sebagai mata uang digital menjadi vital mengingat nilainya yang berubah-ubah dan mampu menghasilkan keuntungan besar bagi para investornya.

Dalam artikel ini, Jaka akan membahas secara khusus mengenai 8Chain Token. Apa yang membedakannya dengan token lain? Bagaimana cara kerjanya? Berikut ulasan selengkapnya!

BACA JUGA
  • 45 Game Penghasil Uang Tercepat 2023 Langsung ke Rekening, Terbukti Membayar!
  • 13 Aplikasi Crypto Indonesia Terbaru 2022, Cocok buat Pemula & Berizin BAPPEBTI!
  • NFT Art: Definisi, Contoh, Cara Membuat & Jual NFT Crypto Art
  • Mengenal Apa Itu NFT dan Cara Membuatnya untuk Mendapatkan Cuan

Apa Itu 8Chain?

8chain 1 Fe1a2
Sumber foto: Twitter/@The8CHAIN

8Chain adalah token BEP-20 yang berada dalam Binance Smart Chain. Token ini secara khusus dikembangkan untuk menyesuaikan diri dengan berbagai macam perubahan di masa depan. Tujuannya agar mampu menciptakan ekosistem stabil dalam ruang kripto.

Developernya yang tergabung dari programmer Filipina dan Amerika berencana akan merilis token ini ke dalam 8 proyek besar selama 8 tahun, di mana 8Chain Token akan menjadi governance token.

Nantinya, para pemegang token memiliki hak dan kuasa untuk mendapatkan rewards dari semua keuntungan yang mereka peroleh setelah berinvestasi pada proyek-proyek tersebut.

Cara Kerja 8Chain

8chain 2 54ea5
Sumber foto: 8chain.io

Cara kerja 8Chain Token tak jauh berbeda dengan token-token lainnya yang biasa kamu temukan dalam blockchain, yakni sebagai mata uang digital. Bedanya, token ini juga menjalankan fungsinya sebagai governance token seperti yang Jaka jelaskan di atas.

Nantinya, setelah Decentralized Autonomous Organization (DAO) yang menaungi 8Chain berhasil diluncurkan, 8Chain Token akan digunakan sebagai governance token untuk menginisiasi dan mendanai pembangunan proyek-proyek di masa depan.

Saat ini, 8Chain Token masih ada dalam pengembangan. Beberapa masalah pun ditemukan, termasuk yang paling besar adalah keterbatasan teknologi yang dialami para investor dan stakeholders.

Hal tersebut jadi tantangan tersendiri bagi para developer untuk terus meningkatkan konektivitas jaringan dan membuatnya lebih bisa diakses oleh banyak orang.

Fungsi dan Kegunaan 8Chain Token

8chain 3 81074
Sumber foto: 8chain.io

Seperti yang sudah Jaka sampaikan di poin sebelumnya, 8Chain Token masih berada dalam tahap pengembangan yang diproyeksikan dalam 8 project besar selama 8 tahun.

Nantinya, diharapkan 8Chain Token bakal memenuhi beberapa fungsi dan kegunaan utama seperti layaknya token-token metaverse yang sudah berdiri stabil. Berikut ulasan selengkapnya!

  1. Token Utilitas: Token 8CHAIN diharapkan mampu menciptakan token-token baru yang berfungsi sebagai token utilitas ataupun token harian. Tujuannya agar membantu keseimbangan ekosistem metaverse.

  2. Tolok Ukur di Masa Depan: Penyebaran token 8CHAIN di masa depan juga akan memiliki komponen token yang didukung aset untuk perencanaan inisiatif di masa depan, mengingat token ini punya nilai intrinsik yang diukur dari nilai real aset fisik dunia nyata.

  3. Pengelolaan Token Berkelanjutan: Token 8CHAIN bisa dipakai secara berkelanjutan dalam transaksi di dunia metaverse yang mampu menyeimbangkan penawaran dan permintaan pasar.

Akhir Kata

Itulah ulasan lengkap tentang apa itu 8Chain dan eksistensinya dalam metaverse. Bagaimana menurutmu? Apakah tertarik untuk membelinya?

Baca juga artikel seputar Crypto Blockchain, DApps, NFT, atau artikel menarik lainnya dari Diptya.

ARTIKEL TERKAIT
Game NFT Android Terbaik B02e7
24 Game NFT Android Terbaik 2022, Bersenang-senang Sambil Meraup Kripto!
Untitled Design 49 6da89
7 NFT Teraneh di Dunia, Dari Kentut Digital Sampai Lukisan Diri Sendiri!
Game Nft Paling Cuan3 7ce6f
A-Z Istilah Dalam NFT yang Wajib Kamu Tahu, Panduan Penting buat Pemula!
Nft Art 5f0f9
NFT Art: Definisi, Contoh, Cara Membuat & Jual NFT Crypto Art
Nft Marketplace E72eb
NFT Marketplace: Definisi, Cara Kerja, dan Contoh NFT Marketplace!
Arti Nft 8576e
Mengenal Apa Itu NFT dan Cara Membuatnya untuk Mendapatkan Cuan
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal