Kisah Viral Abah Empit, Pensiunan PNS yang Taklukkan Mesin Permainan di Mall: Dapat Emas sampai Sepeda Listrik!

Default

Biasanya, seorang pensiunan bakal memilih aktivitas yang lebih santai untuk menghabiskan masa tuanya. Namun berbeda dengan seorang kakek asal Garut ini, geng.

Ia malah hobi bermain game arcade di mesin permainan mall. Tak cuma main saja, si kakek malah berhasil menaklukkan mesin-mesin permainan tersebut dan membawa pulang banyak hadiah mulai dari emas sampai sepeda listrik!

Yap, kakek bernama Empit Prihatna alias Abah Empit ini bahkan sampai ramai diperbincangkan netizen kala videonya memenangkan banyak hadiah eksklusif dari hasil main game arcade viral di media sosial.

Dilansir Detik Jabar, dalam video tersebut Abah Empit yang berusia 64 tahun tersebut berhasil meraup ribuan tiket bonus dalam sekali main!

Mengisi waktu pensiun

Abah Empit Penakluk Mesin Permainan Mall
Sumber foto: Detik Jabar

Ternyata, video tersebut bukan bohongan, geng. Abah Empit memang terbiasa meraih banyak sekali tiket bonus setiap kali main game arcade. Sebuah hobi yang ia jalani setelah pensiun sebagai pegawai negeri sipil (PNS) di Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Pria kelahiran Bandung, 27 Juli 1958 itu diketahui pensiun sejak 2016 lalu. Setelah itu, ia pun berusaha mencari kesibukan baru dan menikmati masa tua.

Dahulu, ia hobi otomotif dan main balap motor. Tapi kini, ia terpaksa mencari hobi baru. Sampai akhirnya ia mencoba bermain game arcade di mall.

Awalnya ia hanya coba-coba saja. Bahkan, Empit seringkali kalah tanpa bisa memperoleh satu pun tiket bonus. Tak jarang ia merasa emosi karena uangnya seakan terus habis tanpa ada hadiah yang bisa ia dapatkan.

"Main terus tapi tak pernah menang. Tertantang akhirnya bagaimana caranya bisa mengalahkan mesin," kata Abah Empit.

Hadiah emas sampai sepeda listrik

Abah Empit Dan Hadiah Meisn Permainan
Sumber foto: Detik Jabar

Setelah itu, ia pun berusaha untuk mencari cara "mengalahkan mesin". Pelan tapi pasti, Empit berhasil melakukannya. Ia menaklukkan mesin permainan dan mendapatkan ratusan ribu tiket setiap kali main.

Sampai ketika dihitung, bisa-bisa tiket bonus yang diperoleh Empit bisa mencapai lebih dari 1 juta lembar!

"Caranya banyak yang menganggap saya bisa, dan meminta untuk dimainkan agar punya tiket banyak. Nah di situ saya bereksperimen. Karena tanggungjawab untuk memberikan hasil yang maksimal, jadi dorongan untuk bermain optimal," jelas Empit.

Tak cuma dikoleksi, tentunya Empit juga menukarkan tiket bonus tersebut dengan hadiah yang sudah disediakan pengelola tempat permainan.

Mulai dari boneka, setrika, mesin cuci, televisi, HP, bahkan hingga sepeda listrik dan emas pun berhasil ia peroleh! Rasa-rasanya hampir tak ada pemain lain yang bisa melakukan apa yang Empit capai.

"Jadi saat itu, saya dapat lebih dari 600 ribu tiket bonus. Ketika ditukarkan, bisa dengan sepeda listrik. Akhirnya saya memilih itu," terang pria yang dikenal dengan penampilan nyentrik ini.

Punya 10 rumus raih kemenangan

Tiket Bonus Abah Empit Dari Game Arcade
Sumber foto: Detik Jabar

Lantas, apa rahasia Empit bisa meraih kemenangan sebegitu besar?

Empit tak pelit berbagi ilmu. Menurutnya, apa yang ia capai bukanlah sekadar keberuntungan belaka. Empit sudah menciptakan 10 rumus sendiri untuk bisa meraih kemenangan, geng.

"Ada 10 rumus, hasil pemikiran saya. Itu hasil berpikir dan ribuan kali mencoba bermain," ujarnya.

Salah satu rumusnya bisa digunakan untuk bermain game arcade jenis WonderBall dan troli favoritnya. Menurut Empit, kunci rumus tersebut adalah ketepatan waktu ketika memilih angka dalam permainan.

"Satu kali main, harus bisa dapat minimal 8 ribu tiket. Kalau bisa dapat lebih dari 10 ribu tiket, artinya saya menang. Tapi kalau dapat 8 ribu, itu sudah standar," lanjutnya.

Selain menggunakan rumus, Empit juga menekankan bahwa mood yang baik dan kondisi arena permainan yang tak mengganggu juga sama pentingnya. Soalnya, pemain butuh konsentrasi tingkat tinggi.

Kini, Empit dikenal sebagai sang penakluk mesin permainan. Nggak ada pegawai di sana yang nggak kenal sama Empit. Apalagi, ia juga tak ragu untuk mentraktir karyawan makan bersama.

Ia juga bermurah hati mengajari pengunjung lainnya agar bisa mendapat tiket bonus sebanyak dirinya. Walaupun begitu, ia tak pernah benar-benar berbagi rahasia terdalam agar mereka juga tetap berpikir dengan kemampuan sendiri.

Namun, Empit juga mengimbau bagi yang ingin mengikuti jejaknya agar jangan terbuai oleh ekspektasi dapat hadiah banyak. Soalnya, ia sendiri nggak pernah berharap banyak ketika bermain, hanya sekadar ingin mengisi waktu luang dan bersenang-senang saja.

Baca juga artikel seputar Hiburan, Viral, atau artikel menarik lainnya dari Syifa Nuri Khairunnisa.

BACA JUGA

Gegara Lelucon Keperawanan! Potret Meyden, Gamer dan TikToker Cantik yang Tengah Berseteru dengan Deddy Corbuzier

Besar Tak Selamanya Enak, Jonah Falcon Pemilik Penis Terbesar di Dunia Ngaku Kesulitan ML!

9 Potret Al-Fatih Anak Kedua Daus Mini yang Tampan dan Menggemaskan, Netizen: Kayak Kakak-Adik!

Masih Bayi Udah Jadi Sultan! Pendapatan Cipung Rayyanza Lebih Banyak dari 10 Tahun Penghasilan Raffi Ahmad!

Potret Terduga Wanita Kebaya Merah Pemeran Video Panas 16 Menit Akhirnya Terungkap, Ternyata Cewek Alter?

Jauh dari Kesan Mewah, Begini Penampakan Rumah Sederhana Eross Candra Gitaris Sheila On 7 di Yogyakarta

ARTIKEL TERKAIT
Game Arcade Terbaik 2019 Banner Cc5cb
10 Game Arcade Terbaik untuk Android & iOS, Bisa Dimainkan Secara Online dan Offline
Foto Photoshop Masa Kecil Conor Nickerson
10 Foto yang Membuktikan Adanya Mesin Waktu, Benar Nih?!
Mesin Canggih Dari Lego
10 Mesin Canggih yang Dibuat Menggunakan LEGO, Nomor 7 GOKZ Abis!
Mesin Bunuh Diri Pertama Dunia 41940
5 Fakta Sarco, Mesin Bunuh Diri Pertama di Dunia!
Page5 Eedd9
Lama Menghilang, 5 Aktor Terkenal Ini Ternyata Diam-Diam Sudah Pensiun!
Untitled Design 2021 03 30t121651 289 090b0
PNS Bisa Dapat Dana Pensiun Hingga 1 Miliar Rupiah, Jaminan Hidup Tenang!
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal