Mandi Pertama Kali dalam 60 Tahun, Pria Terkotor di Dunia Ini Justru Meninggal Setelahnya

Default

Masih ingat sosok Amou Haji? Ia sempat bikin heboh karena dijuluki sebagai pria terkotor di dunia karena nggak pernah mandi selama lebih dari 60 tahun.

Baru-baru ini, kabar duka mengenainya membanjiri platform media sosial. Pria asal Iran ini meninggal dunia di usia 94 tahun justru setelah ia mandi untuk pertama kalinya, geng.

Seperti dilansir Tempo, pria yang akrab dipanggil Paman Haji itu meninggal dunia pada Minggu, 23 Oktober 2022 di Dezhgah, sebuah desa di provinsi selatan Iran.

Kesehatannya awalnya baik-baik saja, sampai seorang tetangganya memandikan Amou Haji suatu hari. Sejak itulah kondisi tubuhnya perlahan menurun. Dari sana, kesehatannya terus drop sampai ia berpulang.

Pemakamannya diadakan pada Selasa, 25 Oktober 2022 waktu setempat di kota terdekat, Farashband.

Menolak mandi karena takut sakit

Amou Haji Meninggal 13a00
Sumber foto: AFP via Getty Image

Bukan tanpa alasan Haji tak pernah mau mandi selama 67 tahun terakhir. Haji merasa bahwa jika mandi, maka ia akan sakit. Makanya ia selalu menghindari air.

Saat muda dulu, Haji juga sempat tinggal di gubuk bata terbuka dan mengalami gangguan emosional yang mendorongnya untuk menolak mandi dengan air dan sabun.

Tak sampai di situ, Haji juga tak pernah makan makanan yang bersih apalagi sehat. Ia sangat takut jatuh sakit kalau mandi dan makan dengan layak.

Diketahui, Haji sangat sering mengonsumsi makanan mentah bahkan bangkai hewan. Ia suka makan landak, kelinci, dan hewan lain yang mati tertabrak, minum air yang dari genangan tanpa mengolahnya, hingga mengganti rokok dengan kotoran hewan kering kalau sedang tidak memiliki tembakau untuk pipanya.

Saking nggak mau mandi, sekelompok penduduk desa pernah berusaha membawa Haji ke sungai terdekat untuk dimandikan. Tapi ia malah melemparkan diri keluar mobil dan kabur.

Tetap sehat walau jorok

Pria Terkotor Di Dunia Meninggal 6954e
Sumber foto: LIMPORTANT FR

Dilansir Detik, para ahli sempat melakukan pemeriksaan menyeluruh pada kondisi kesehatan Haji. Mereka mempelajari kondisi kesehatan Haji ketika pria itu berusia 87 tahun.

Tim dokter yang dipimpin oleh profesor parasitologi Dr Gholamreza Molavi dari Sekolah Kesehatan Masyarakat di Teheran, Iran, sempat mengunjungi Amou Haji di desa dan melakukan beberapa tes seperti tes hepatitis dan AIDS serta parasit.

Mereka penasaran, kenapa kondisi Haji tetap baik-baik saja walaupun kebersihan tubuhnya dan pola makannya sama sekali tidak sehat.

Hasilnya mengejutkan, Haji bisa dibilang benar-benar sehat. Tak ada bakteri atau parasit penyebab penyakit di tubuhnya. Hanya ada satu yang ditemukan, yakni infeksi Trichinosis yang bahkan sama sekali tak menghasilkan gejala.

"Mengingat lingkungan Haji yang tidak sehat, pengembangan sistem kekebalan yang kuat bisa menjadi kunci kesehatannya yang relatif baik," jelas Dr Molavi.

Saking uniknya kehidupan mendiang Haji, sampai-sampai sebuah film dokumenter pendek berjudul Kehidupan Aneh Amou Haji dirilis pada 2013 lalu.

Sepeninggal Haji, banyak masyarakat yang berduka, apalagi Haji memang tak pernah menikah seumur hidupnya. Penduduk setempat memang mengasihani Haji dan sempat membangunkan gubuk batu bata untuknya agar ia berhenti tidur di lubang tanah.

Kini, gelar pria terjorok di dunia mungkin akan disandang oleh pria asal India bernama Kailash Singh yang berusia 63 tahun. Ia sudah tidak mandi dan menggosok gigi selama 35 tahun.

Baca juga artikel seputar Hiburan, Viral, atau artikel menarik lainnya dari Syifa Nuri Khairunnisa.

BACA JUGA

Saking Cantiknya Bu Guru Ini Bikin Gemas Muridnya, Sampai Banyak yang Elus-elus dan Cium!

Tajir Mah Bebas! 9 Orang Terkenal yang Hobi Buang-buang Duit untuk Beli Barang Aneh dan Gak Penting

Waduh! Ternyata 70% Air Minum di Indonesia Terkontaminasi Tinja, Jadi Selama Ini....

Viral Pasangan Bangun Rumah Mewah di Dalam Mobil, Justru Bisa Hemat Rp100 Juta/Bulan!

ARTIKEL TERKAIT
Kotoran Termahal Di Dunia Cc30f
Bikin Geli, Inilah 6 Kotoran Termahal di Dunia | Ada Punya Artis Legenda!
Untitled Design 2022 06 20t143601 614 32d04
5 Seleb Cantik Indonesia yang Punya Kebiasaan Aneh, Gak Suka Mandi hingga Rajin Minum Air Kencing!
Hobi Orang India Mandi Di Sungai Gangga 794d7
Kenapa Orang India Hobi Mandi di Sungai Paling Kotor di Dunia? Sampai Gak Peduli COVID-19!
Tempat Paling Buruk Di Dunia Untuk Jadi Tempat Tinggal Banner 04642
5 Tempat Paling Buruk di Dunia untuk Jadi Tempat Tinggal, Kotor dan Berbahaya!
Keyboard Kotor Banner
Hiiiy... Ada 3000 Organisme Hidup Di Atas Keyboard Komputer Kamu yang Kotor dan Berdebu!
Pria Gelontorkan 3 Miliar Demi Bersihkan Sungai Kotor Dad75
Pria Klaten Gelontorkan Rp3 Miliar untuk Bersihkan Sungai Kotor di Desanya, Bantu Perekonomian Warga!
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal