7 Fakta Menarik tentang Bunga Skeleton: Keajaiban Transparansi yang Mengagumkan!

Default

Kamu pasti pernah mendengar tentang bunga skeleton, tanaman yang memiliki keunikan tersendiri. Dalam artikel ini, kita akan membahas secara mendalam mengenai fakta-fakta menarik seputar bunga skeleton yang patut untuk kamu ketahui. Simak informasi lengkapnya di bawah ini.

Latar Belakang Bunga Skeleton

Bunga skeleton atau Diphylleia grayi merupakan spesies tanaman abadi dalam keluarga Berberidaceae yang berasal dari Jepang bagian utara dan tengah. Tanaman ini tumbuh hingga ketinggian 0,4 meter dan mekar dari bulan Juni hingga Juli. Setelah mekar, tanaman ini menghasilkan buah berwarna biru-ungu gelap dengan lapisan putih berbubuk. Keunikan utama dari bunga ini terletak pada kelopaknya yang menjadi transparan saat terkena air, sehingga mendapat julukan "skeleton" atau kerangka.

Fakta Menarik tentang Bunga Skeleton

Berikut adalah fakta-fakta menarik seputar bunga skeleton yang perlu kamu ketahui:

  1. ****Keunikan Transparansi****: Ketika terkena air, kelopak bunga skeleton akan menjadi bening dan transparan, menciptakan pemandangan yang memukau.
  2. ****Asal Usul di Jepang****: Tanaman ini berasal dari wilayah Utara Jepang dan tumbuh di tempat-tempat sedikit lembab di hutan pegunungan tinggi.
  3. ****Mekar Indah****: Proses mekarnya bunga skeleton memberikan warna-warna yang memesona pada alam.
  4. ****Buah Ungu Gelap****: Setelah mekar, tanaman ini menghasilkan buah ungu gelap yang menambah keeksotisan dari keseluruhan tampilannya.
  5. ****Periode Mekar****: Masa mekar bunga skeleton berlangsung selama bulan Juni sampai Juli setiap tahunnya.
  6. ****Distribusi Habitat****: Tanaman ini tersebar mulai dari utara hingga tengah Honshu, Hokkaido, Gunung Daisen, dan Sakhalin.
  7. ****Kembalinya Warna Putih****: Saat kering, kelopak bunga kembali menjadi warna putih seperti semula.

Kesimpulan

Dari ulasan di atas, dapat disimpulkan bahwa keunikan transparansi pada bunga skeleton memberikan daya tarik tersendiri bagi pengamat alam dan pecinta tanaman hias. Kehadirannya juga menjadi salah satu keajaiban alam yang patut disimak dan dipelajari lebih lanjut.

Begitulah fakta-fakta menarik seputar bunga skeleton yang dapat kita ketahui bersama. Semoga artikel ini dapat memberikan wawasan baru bagi para pembaca mengenai keindahan alam serta aneka flora yang ada di sekitar kita.

Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal