10 Zombie Paling Seram Dan Sadis Yang Ada Di Video Game, Bikin Nggak Bisa Tidur!

Default

Game tentang zombie memang punya keseruannya sendiri. Nggak hanya gameplay-nya yang seru dan menantang, wujud-wujud zombienya yang bikin bergidik pun mampu menggugah adrenalin para pemainnya.

Biasanya, developer game yang mengusung konsep zombie seperti Resident Evil akan menciptakan sosok zombie yang paling mengerikan yang mereka bisa. Nggak hanya soal tampilannya yang bikin jantungan, beberapa di antaranya bahkan punya kemampuan yang luar biasa.

Bagi para pecinta game horor dan thriller, tentunya akan senang jika bertemu dengan zombie yang sadis dan menyeramkan di dalam game. Sebab, hal itu bisa menimbulkan sensasi tersendiri buat mereka.

Nah, di artikel kali ini Jaka bakalan membahas tentang sosok-sosok zombie paling mengerikan dan sadis yang ada di video game. Dijamin, kalo liat bisa auto merinding dan teriak, deh! Yuk, cekidot!

1. The Gatherers - Amnesia: The Dark Descent

The Gatherers Amnesia The Dark Descent B98fb
Sumber foto: Doc.JalanTikus

Zombie pertama yang sosoknya bikin kamu mimpi buruk adalah The Gatherers. Dalam storyline game Amnesia: The Dark Descent, The Gatherers ini merupakan zombie-zombie buatan Alexander of Brennenburg, seorang psikopat yang hobinya melakukan eksperimen.

Zombie-zombie ini diciptakan untuk berpatroli di sekitar kastil dan menculik orang-orang yang akan dijadikan bahan percobaan untuk experimen si Alexander.

The Gatherers ini punya tampilan wajah yang sangat buruk, dengan mulut yang tak berbentuk, serta rahang yang terbuka hingga mencapai dada. Tubuhnya dipenuhi dengan jahitan-jahitan kasar seolah merupakan tambalan dari berbagai kulit makhluk hidup.

Penampilannya diperburuk dengan kulitnya yang menggelambir seperti pakaian yang kedodoran. Nampaknya si Alexander ini berusaha membuat zombie dari gabungan beberapa manusia korban eksperimennya, ya?

Selain penampilannya yang mengerikan banget, The Gatherers ini juga ternyata punya kemampuan untuk melakukan penyerangan, bergerak sangat cepat, bahkan bisa menemukan posisi persembunyian pemain game dengan cepat. Ngeri banget!

2. Crimson Head - Resident Evil Remake

Crimson Head Resident Evil Remake E37ad
Sumber foto: Doc.JalanTikus

Resident Evil memang nggak pernah gagal bikin para pemainnya jantungan dengan berbagai zombie yang mereka hadirkan. Salah satu yang terseram dan tersadis adalah Crimson Head.

Seperti namanya, zombie ini memiliki kulit berwarna merah darah. Memang sih, secara penampilan zombie ini nggak semenyeramkan si The Gatherers tadi, hanya saja kemampuan yang dimilikinya mampu mengintimidasi pemain.

Crimson Head ini merupakan zombie yang hidup lagi setelah digulingkan. Kalau zombie pada umumnya akan mati jika diserang, tidak dengan si Crimson Head. Mereka justru bangkit dan lebih kuat dari sebelumnya.

Bahkan, setelah kebangkitannya kembali, Crimson Head ini memiliki kecepatan bergerak yang berlipat ganda dari sebelumnya. Artinya, dia akan lebih mudah menangkapmu!

3. Stalkers - The Last Of Us Part II

Stalkers The Last Of Us Part II Eca06
Sumber foto: Doc.JalanTikus

The Last Of Us Part II adalah salah satu game survival sekaligus petualangan yang seru buat dimainkan. Latar belakang cerita game ini adalah situasi pasca adanya pandemi yang mematikan.

Nggak hanya berusaha untuk membangun kembali kehidupan yang normal dan aman, tapi di sini kamu juga harus berhadapan dengan zombie-zombie menjijikan yang terbentuk akibat infeksi virus tersebut.

The Stalkers memiliki bentuk wajah yang nggak beraturan. Seluruh kepala dan tubuhnya seakan ditumbuhi jamur-jamur besar, tajam, dan mengerikan. Nggak cuman itu, sosok zombie ini juga dipenuhi lumuran darah yang semakin menambah kesan horor.

Yang bikin kamu harus menjauhi zombie ini adalah karena kemampuan mereka yang bisa menyebarkan infeksi jamur kepada para korbannya. Jika kamu terkena serangannya, maka seluruh tubuhmu akan ditumbuhi jamur yang serupa dengan mereka.

4. Necromorph - Dead Space

Necromorph Dead Space 47b48
Sumber foto: Doc.JalanTikus

Dibandingkan dengan sosok zombie sebelumnya yang masih 'berbentuk' manusia, Necromorph sudah mencapai level yang berbeda jika digolongkan sebagai zombie, geng.

Necromorph sendiri merupakan hasil mutasi dari mayat-mayat manusia yang tersusun kembali dengan bentuk yang mengerikan. Masing-masing Necromorph memiliki bentuknya sendiri. Ada yang memiliki semacam tangan laba-laba tambahan yang ujungnya setajam pisau.

Bahkan, ada beberapa di antaranya yang memiliki bentuk menyerupai kalajengking namun dengan tengkorak manusia.

Nggak hanya serem dari penampilannya, makhluk ini pun berbahaya banget. Sebab, mereka bisa menghabisi bahkan hingga memotong tubuh korbannya menjadi beberapa bagian dengan sekejap. Tujuannya agar mereka bisa mendapatkan lebih banyak potongan tubuh bagi mereka. Merinding!

5. Shibito - Forbidden Siren

Shibito Forbidden Siren E6ed1
Sumber foto: Doc.JalanTikus

Shibito sebenarnya merupakan jasad manusia yang kemudian disusupi dan dikuasai oleh iblis. Mirip seperti boneka Chucky, bedanya yang disusupi bukanlah boneka namun jasad orang yang sudah meninggal.

Tampilannya semakin terkesan menyeramkan dengan banyaknya bercak darah yang ada di seluruh tubuhnya. Seremnya lagi, sosok zombie satu ini nggak bisa kamu habisi, geng. Yang ada, Shibito malah senang jika berhasil menemukanmu dipersembunyian.

Pada awalnya, sosok Shibito mungkin terlihat 'normal' layaknya manusia. Namun ketika zombie ini berkembang, bentuknya akan berubah menyerupai serangga, dengan rahang capitnya dan juga sayap yang perlahan tumbuh.

Ada juga yang berkembang menyerupai ulat belatung, geng. Duh, makin kesini makin ada-ada aja ya bentuk zombie. Nggak kuat, deh!

6. Volatile - Dying Light

Volatile Dying Light A50b1
Sumber foto: TheGamer

Masih kuat kan, geng, untuk nyimak zombie terseram dan tersadis ini? Berikutnya ada Volatile dari game Dying Light, nih, geng.

Dibandingkan dengan zombie-zombie di atas, Volatile jadi sosok yang paling seram, sadis, dan berbahaya. Makhluk ini memiliki kekuatan ekstra yang memungkinkan dirinya tahan dari serangan pemain. Bahkan, kamu membutuhkan senjata terkuat kalau ingin menghabisinya.

Sosoknya sendiri besar dan menyerupai serangga, dimana rahangnya berbentuk seperti capit belalang, otot-otot yang terlihat, hingga beberapa tulang berujung tajam yang mencuat di sekitar bagian perut Volatile.

Jika kamu sedang memainkan game petualangan Dying Light ini dan bertemu Volatile, saran terbaik adalah kabur dari sosok menyeramkan ini. Daripada kamu yang kena hantam.

7. Spider Drone - Dark Souls II

Spider Drone Dark Souls II 537d2
Sumber foto: Doc.JalanTikus

Kalau superhero Spiderman adalah sosok yang diidolakan banyak orang, berbeda dengan Spider Drone, geng. Spider Drone merupakan sesosok zombie menyeramkan yang menyerupai laba-laba.

Diceritakan, monster ini awalnya terbentuk dari manusia-manusia malang yang tubuhnya disusupi laba-laba sebesar anjing Labrador. Nggak hanya berusaha untuk merebut tubuh manusia, si laba-laba ini bahkan meletakan telur-telurnya di tengkorak manusia tersebut.

Akibatnya, manusia tadi berubah menjadi sesosok monster zombie menyeramkan yang siap menyerangmu dengan kaki laba-labanya yang tajam.

Kombinasi antara tengkorak manusia berbalut kulit, tatapan mata kosong, dan tambahan kaki laba-laba raksasa nggak bakal gagal bikin kamu bergidik ngeri, deh!

8. Poison Zombie - Half-Life 2

Poison Zombie Half Life 2 D5604
Sumber foto: Doc.JalanTikus

Nggak cukup dengan Necromorph, ada lagi monster zombie yang nggak kalah menjijikan sekaligus mengerikan, nih, geng. Poison Zombie dari game Half-Life 2 siap untuk menyapa kamu di dalam mimpi.

Zombie yang satu ini sebagian tubuhnya memiliki tubuh manusia dengan bagian kepala hingga punggungnya menyerupai punggung kepiting raksasa. Secara umum, penampilannya seperti seseorang yang bungkuk karena keberatan cangkang kepiting.

Ternyata, ini merupakan bentuk mutasi aneh dari manusia yang nggak sengaja terinfeksi dengan 'racun kepiting' tadi. Nggak hanya bagian kepada dan punggungnya yang bertransformasi menjadi menyeramkan, tangannya pun menyerupai capit kepiting.

Untungnya, monster yang satu ini tergolong monster yang bergerak lamban. Sehingga, kamu bisa dengan mudah menghindarinya. Hanya saja, kalau kamu terkena serangannya, kamu bisa auto mati.

9. The Witch - Left 4 Dead

The Witch Left 4 Dead 4329f
Sumber foto: Doc.JalanTikus

The Witch mungkin merupakan salah satu zombie yang kelihatan paling lemah dan nggak berbahaya. Padahal, justru sebaliknya. Tampilannya sangat mengecoh musuhnya, geng.

Zombie satu ini menyerupai sesosok perempuan menyeramkan dengan pakaian minim dan compang-camping. Beralih ke bagian tangannya, kamu akan melihat kuku-kukunya yang panjangnya melewati batas normal.

Ngerinya, kuku The Witch memiliki ketajaman bak silet, geng. Sekali kamu membuatnya marah, zombie ini nggak akan segan menyayat tubuhmu dengan kuku-kukunya yang tajam. The Witch nggak akan berhenti menyerang sampai musuhnya atau dia nggak berdaya lagi. Serem banget!

10. The Hag - Dead By Daylight

The Hag Dead By Daylight 3d452
Sumber foto: Doc.JalanTikus

Zombie terakhir yang nggak kalah menyeramkan adalah The Hag dari Dead by Deadlight. The Hag adalah satu dari beberapa makhluk menyeramkan yang berperan sebagai Killers di game ini.

Sosoknya menyerupai kerangka manusia hidup dengan tampang dingin menyeringai, diperburuk dengan gigi-giginya yang tajam. Tangan kanannya terlihat tidak seimbang dan lebih panjang, dengan jari-jari setajam pedang.

Meski terlihat lemah, lagi-lagi justru makhluk ini memiliki kekuatan yang nggak bisa diremehkan.

Akhir Kata

Nah, itulah beberapa zombie yang terseram dan tersadis yang ada di video game. Untungnya, zombie-zombie di atas nggak kita temui di dunia nyata, ya. Nggak hanya bakal teriak ketakutan, pasti kamu bakalan langsung pingsan di tempat, deh!

Mana nih zombie yang paling menyeramkan dan sadis menurut kamu? Kalau kamu ketemu salah satu dari mereka, kamu bakal ngapain nih, geng?

Baca juga artikel seputar Games atau artikel menarik lainnya dari Almira Yoshe Alodia.

ARTIKEL TERKAIT
Film Zombie Terbaru 8512a
32 Film Zombie Terbaru & Terbaik Sepanjang Masa, Seram & Sadis!
Banner Zombie E6333
5 Eksperimen Sains Ini Menciptakan Zombie Sungguhan, Bikin Merinding!
Kasus Zombie Di Dunia Nyata C194a
5 Kasus Zombie di Dunia Nyata | Dari Hewan Hingga Manusia!
5 Kasus Zombie Yang Pernah Terjadi Di Dunia Nyata Hobi Makan Daging Manusia Fdcaf
5 Kasus Zombie yang Pernah Terjadi di Dunia Nyata, Hobi Makan Daging Manusia?
C118868f74c713f8e1fa7d15056ddf3b
10 Game Zombie Android Terbaik Yang Bikin Kamu Mimpi Buruk
SampulJT 3eb22
5 Game Offline Zombie Survival Terbaik 2018!
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal