6 Cara Nonton Piala Dunia Gratis & Berlangganan, Dukung Tim Jagoanmu!

Default

Cara nonton Piala Dunia 2022 wajib diketahui para penggemar sepak bola, terutama untuk mereka yang tidak bisa mendukung tim favoritnya langsung di Qatar. Secara umum, siaran Piala Dunia 2022 bisa disaksikan melalui TV dan platform streaming.

Hak siar Piala Dunia edisi ke-22 untuk Indonesia sendiri dipegang oleh grup EMTEK (SCTV, Moji TV, Indosiar, dan Mentari TV termasuk Vidio.com). Kamu dapat memilih saluran-saluran ini untuk nonton setiap pertandingan seru Piala Dunia Qatar 2022.

Terlebih, pesta sepak bola tersebut kini mulai memasuki babak semifinal. Sejumlah kejutan pun muncul, misalnya seperti Maroko yang tampil di luar ekspektasi dengan mengalahkan Portugal di babak perempat final dan Spanyol di 16 besar. Pun dengan Kroasia yang berhasil memulangkan Brasil.

Nah, buat kamu yang sudah mengantongi jadwal Piala Dunia 2022, sekarang saatnya simak cara nonton Piala Dunia 2022 berikut ini. Dukung tim jagoan di mana dan kapan saja!

1. Cara Nonton Piala Dunia 2022 via TV Digital

Cara Nonton Piala Dunia 2022 Via TV Digital
Sumber foto: IST - Cara Nonton Piala Dunia 2022

Cara nonton Piala Dunia 2022 di TV digital bisa diakses lewat pilihan saluran SCTV, Moji TV, Indosiar, dan Mentari TV. Mengingat pemerintah sudah melakukan migrasi dari TV analog ke digital, kualitas tayangan akan jauh lebih jernih.

Bagaimana untuk mereka yang masih menggunakan TV analog? Tenang, siaran Piala Dunia 2022 tetap bisa dinikmati asalkan kamu menggunakan perangkat set top box (STB). Simak cara memasang set top box.

  1. Siapkan perangkat STB dan TV analog.
  2. Pastikan STB berjenis DVB-T2.
  3. Pastikan TV analog dalam posisi power off.
  4. Cabut kabel antena yang terpasang di TV analog.
  5. Sambungkan kabel antena ke port yang biasanya bernama ANT IN.
  6. Sambungkan kabel HDMI dari port di STB ke TV analog.
  7. Sambungkan dengan kabel AV untuk TV analog yang belum mendukung HDMI.
  8. Pastikan STB terhubung dengan daya.
  9. Nyalakan STB dan TV analog.
  10. Masuk ke menu pengaturan TV analog.
  11. Pilih mode tampilan AV.
  12. Pilih opsi pencarian saluran.
  13. Daftar saluran siaran digital muncul.
  14. Pilih opsi Simpan dan selesai.

Cara pasang STB ke TV analog di atas mungkin berbeda, tergantung dari jenis TV dan STB yang dipakai. Guna mengetahui settingan STB ke TV analog yang lebih jelas, biasanya dapat dilihat di buku panduan perangkat.

2. Cara Nonton Piala Dunia 2022 via PC/Laptop

Cara Nonton Piala Dunia 2022 Via PC
Sumber foto: IST - Cara Nonton Piala Dunia 2022

Kamu dapat menonton Piala Dunia 2022 menggunakan laptop atau PC dengan mengunjungi laman vidio.com melalui browser. Kamu hanya perlu melakukan login dan membeli paket atau langganan Vidio Premier Diamon.

Berikut langkah-langkah nonton Piala Dunia 2022 di PC/laptop:

  1. Buka browser dan ke situs Vidio.
  2. Login dengan email dan nomor HP.
  3. Beli paket Vidio Premier Diamond.
  4. Pilih menu Sports di halaman utama.
  5. Klik menu Piala Dunia 2022.
  6. Pilih pertandingan yang ingin ditonton.

Biaya langganan Vidio Premier Diamond untuk menonton Piala Dunia 2022 menggunakan PC/laptop adalah Rp79.000 per bulan. Bagi pelanggan Vidio Premier Diamond paket 1 tahun All Device Rp576.000, dapat menonton Piala Dunia 2022 tanpa harus berlangganan paket baru.

3. Cara Nonton Piala Dunia 2022 via Smartphone

Cara Nonton Piala Dunia 2022 Via Smartphone
Sumber foto: MokoWeb - Cara Nonton Piala Dunia 2022

Kamu bisa menyaksikan Piala Dunia 2022 melalui smartphone atau perangkat mobile lainnya. Penggemar sepak bola dapat mengunduh aplikasi Vidio terlebih dulu untuk bisa menikmati setiap pertandingannya.

Berikut cara nonton Piala Dunia 2022 di HP:

  1. Download dan install aplikasi Vidio.
  2. Login dengan email dan nomor HP.
  3. Beli paket Vidio Premier Diamond.
  4. Pilih menu Sports di halaman utama.
  5. Klik menu Piala Dunia 2022.
  6. Pilih pertandingan yang ingin ditonton.

Untuk mengakses cara nonton Piala Dunia 2022 di video ini, kamu harus membayar biaya langganan Vidio Premier Diamond untuk smartphone atau tablet sebesar Rp59.000 per bulan. Bagi pengguna yang sudah berlangganan Vidio Premier Diamond mobile selama 1 tahun dapat menonton Piala Dunia 2022 tanpa harus menambah langganan baru.

4. Cara Nonton Piala Dunia 2022 via Parabola

Cara Nonton Piala Dunia 2022 Via Parabola
Sumber foto: IST - Cara Nonton Piala Dunia 2022

Kalau kamu sedang mencari cara nonton Piala Dunia 2022 di K Vision, sayangnya sekarang sudah tidak ada. Namun, kali ini ada EMTEK melalui Nex Parabola yang memegang hak siar Piala Dunia 2022. Parabola ini akan menayangkan 64 pertandingan Piala Dunia secara langsung dan disiarkan di channel Champions TV World Cup 2022.

Berikut langkah-langkah nonton Piala Dunia 2022 di Parabola:

  1. Rakit dan pasang dish antena
  2. Setting Receiver
  3. Cari sinyal dan aktivasi Receiver.
  4. Beli paket bernama World Cup.
  5. Pilih saluran Champions TV World Cup.

Harga paket nonton Piala Dunia 2022 Qatar di Nex Parabola adalah sebesar Rp799.000. Pembelian paket dapat dilakukan melalui aplikasi Android yang menyediakan paket berlangganan parabola.

5. Cara Nonton Piala Dunia 2022 via Aplikasi

Cara Nonton Piala Dunia 2022 Via Aplikasi
Sumber foto: Google Play - Cara Nonton Piala Dunia 2022

Siaran langsung pertandingan-pertandingan Piala Dunia 2022 sebenarnya bisa disaksikan di stasiun televisi yang memegang hak siar. Namun, tak sedikit orang yang memilih menonton melalui aplikasi karena dirasa lebih praktis dan fleksibel.

Aplikasi live streaming Piala Dunia 2022 gratis sudah pasti diburu oleh para penggemar sepak bola menjelang bergulirnya perhelatan besar ini. Deretan aplikasi ini akan sangat diandalkan penggila bola dunia, termasuk di Indonesia.

Buat kamu yang ingin mencari alternatif cara nonton Piala Dunia gratis, silakan kunjungi artikel Jaka lainnya di bawah ini. Beberapa aplikasi ini sudah tidak asing lagi buat para penggemar sepak bola.

BONUS: Cara Nonton Piala Dunia 2022 Gratis Langsung di Qatar

Cara Nonton Piala Dunia 2022 02097
Sumber foto: Reuters - Cara Nonton Piala Dunia 2022 Langsung di Qatar

Tidak hanya bisa menyaksikan di layar kaca, kamu sebenarnya juga punya kesempatan besar untuk nonton Piala Dunia 2022 langsung di Qatar, loh. Tentu saja, kamu bisa melihat aksi para maestro sepak bola dunia langsung di stadion.

Kebetulan, beberapa perusahaan menawarkan kepada para penggemar sepak bola untuk memenangkan tiket penerbangan dan akomodasi untuk menonton langsung laga World Cup di Qatar. Mau menjadi salah satu yang beruntung? Simak penjelasannya di bawah!

1. Game Kabin Virtual Qatar Airways

Qatar Airways menawarkan penerbangan antar-jemput ke dan dari Doha, serta penawaran paket liburan untuk Piala Dunia 2022. Namun, penggemar yang menginginkan hadiah ini harus menaiki penerbangan kelas bisnis maskapai tersebut.

Selama penerbangan berlangsung, penumpang harus mengakses layar hiburan di bangku penerbangan yang disebut dengan QSuite, semacam kabin virtual yang sudah disediakan khusus. Penumpang harus mengklik semua fasilitas kursi sebelum peluit akhir dibunyikan.

Nantinya, akan dipilih pemenang yang berhail diberikan paket perjalanan Piala Dunia berupa tiket penerbangan gratis pulang-pergi dengan Qatar Airways, tiket pertandingan, dan akomodasi.

2. Undian dari Commercial Bank of Dubai

Semua pemegang kartu kredit Visa Commercial Bank of Dubai (CBD) secara otomatis akan mengikuti undian Piala Dunia 2022 saat menggunakan kartu Visa mereka.

Caranya, pengguna perlu membelanjakan sebanyak Dh1.000 dan pemegang kartu akan menerima satu kesempatan undian. Tapi, undian ini tidak termasuk penarikan di ATM.

Pemenang yang beruntung akan dipilih secara acak dan berhak menikmati penerbangan ke Doha beserta akomodasi dan tiket pertandingan.

Daftar Negara yang Sudah Lolos 16 Besar Piala Dunia 2022

Babak 16 Besar Piala Dunia 2022 A6a7a
Sumber foto: IST - Negara yang Lolos ke 16 Besar

Supaya euforia nonton Piala Dunia semakin terasa panas, berikut ini Jaka bakal cantumkan juga beberapa negara yang sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar.

Menariknya, dua negara kuat yang cukup dijagokan seperti Jerman dan Belgia ternyata harus gugur di fase grup. Sementara itu, Jepang dan Maroko yang tidak diperhitungkan ternyata mampu belaju ke babak gugur.

Total ada 14 negara yang sudah dipastikan lolos sejauh ini, sisanya tinggal menunggu negara mana yang akan menemani Brasil (grup G) dan Portugal (grup H). Berikut adalah daftar selengkapnya:

  • Belanda (juara grup A)
  • Senegal (runner-up Grup A)
  • Inggris (juara Grup B)
  • Amerika Serikat (runner-up Grup B)
  • Argentina (juara Grup C)
  • Polandia (runner-up Grup C)
  • Prancis (juara Grup D)
  • Australia (runner-up Grup D)
  • Jepang (juara Grup E)
  • Spanyol (runner-up Grup E)
  • Maroko (juara Grup F)
  • Kroasia (runner-up Grup F)
  • Brasil - Grup G
  • Portugal - Grup H

Akhir Kata

Kumpulan cara nonton Piala Dunia 2022 dijamin bisa membantu kamu dan para penggemar sepak bola lainnya untuk menyaksikan tim favorit. Kamu bisa nonton setiap pertandingan Piala Dunia 2022 secara gratis di TV digital atau berlangganan untuk pengalaman nonton lebih fleksibel.

Mengingat Piala Dunia adalah ajang sepak bola paling bergengsi dan spesial, untuk bisa menikmati siarannya memang cenderung sedikit berbeda. Dibanding siaran Liga Inggris, Seria A, LaLiga, atau Liga Champions, hak siar Piala Dunia lebih eksklusif.

Baca juga artikel Bgibola APK, Goblin TV APK, atau artikel menarik lainnya dari Ilyas.

ARTIKEL TERKAIT
Situs Nonton Anime B7d73
14 Situs Nonton Anime Sub Indo Terbaik & Terbaru 2022 Resmi, Bukan Anoboy atau Oploverz
Aplikasi Live Streaming Game 73976
10 Aplikasi Live Streaming Game Terbaik 2022, Jalan Terbaik Jadi Streamer Beken!
Situs Nonton Film Indonesia Online Streaming Terbaik 2020 Koleksinya Lengkap 6de6f
11+ Situs Nonton Streaming Film Indonesia Terbaik 2022, Koleksi Lengkap!
Situs Nonton Drama Korea 83eaa 69bb6
15+ Situs Nonton Drama Korea Sub Indo Terbaik 2021, Gratis!
Situs Nonton Film Streaming Gratis Terbaik 8d0e4
18 Situs Nonton Film Gratis & Terbaik 2023, Paling Update dan Aman!
Aplikasi Tv Online 198c6
27 Aplikasi Nonton TV Online di Android & PC Terbaik 2023, Gratis & Kualitas HD
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal