Link Live Streaming Final AFF 2020 Indonesia vs Thailand: Saatnya Jadi Juara!

Default

Indonesia telah memastikan diri lolos ke partai final Piala AFF 2020 setelah mengalahkan Singapura di semifinal lewat agregat gol 5-3.

Di Partai final, tim Garuda akan bertemu Thailand yang juga berhasil mengalahkan Vietnam di semifinal dengan agregat gol 2-0.

Capaian ini merupakan final yang keenam kali untuk Indonesia sepanjang keikutsertaannya di Piala AFF, geng. Sebelumnya, Indonesia juga ikut berpartisipasi di final edisi 2000, 2002, 2004, 2010, dan 2016.

Menariknya, dari keseluruhan final tersebut, mimpi Indonesia untuk mengangkat trofi AFF justru digagalkan oleh Thailand sebanyak tiga kali. Sisanya, dari negara-negara lain.

Final Piala AFF edisi 2020 kali ini seolah bakal menjadi penentuan apakah Tim Nasional (Timnas) Indonesia memang ditakdirkan untuk menjadi spesialis runner-up atau sebenarnya juga bisa meraih juara.

Nah, bagi seluruh pecinta sepak bola Tanah Air, laga final kali ini tentunya tidak boleh kamu lewatkan begitu saja, geng.

Pada artikel ini, Jaka bakal bagikan seluruh informasi terkait final Indonesia vs Thailand, termasuk dengan informasi link streaming final AFF yang nantinya bisa kamu akses.

Check it out!

Indonesia vs Thailand: Head-to-Head

Semifinal Piala Aff 2020 77e3d

Sumber foto: AFF

Pertandingan final Piala AFF 2021 yang mempertemukan Timnas Indonesia melawan Thailand akan berlangsung di Stadion National, Singapura, dengan sistem dua leg, geng.

Tentu saja, tim Gajah Perang sama sekali tidak dapat dipandang sebelah mata. Tim ini bahkan disebut sebagai tim paling kuat atau unggulan juara dalam ajang sepak bola antar negara terbesar di Asia Tenggara tersebut.

Namun, Indonesia pada dasarnya sedikit diuntungkan dengan jeda pertandingan yang terpaut satu hari dari Thailand. Oleh sebab itu, kondisi fisik skuad Garuda seharusnya sudah bisa lebih prima saat berlaga di partai final nanti.

Seperti yang sudah disinggung di atas, Indonesia sudah tiga kali bertemu dengan Thailand di babak final Piala AFF, yakni pada 2002, 2000, dan terakhir 2016. Sama seperti dua laga final lainnya, semua berakhir dengan kekalahan untuk Indonesia.

Berikut adalah adalah rekor pertemuan Indonesia vs Thailand di final Piala AFF sejauh ini:

  • Final Piala AFF 2000: Thailand 4-1 Indonesia
  • Final Piala AFF 2002: Thailand 2-2 Indonesia (Indonesia kalah adu Penalti 4-2)
  • Final Piala AFF 2016 Leg 1: Indonesia 2-1 Thailand
  • Final Piala AFF 2016 Leg 2: Thailand 2-0 Indonesia (Indonesia kalah agregat gol 3-2)

Sementara itu, berikut merupakan lima laga terakhir antara Indonesia vs Thailand dalam seluruh ajang yang diikuti:

  • Kualifikasi Piala Dunia 2022: Indonesia 2-2 Thailand (03/06/2021)
  • Kualifikasi Piala Dunia 2022: Indonesia 0-3 Thailand (10/09/2019)
  • Penyisihan Grup B Piala AFF 2018: Thailand 4-2 Indonesia (17/11/2018)
  • Final Piala AFF 2016 Leg 2: Thailand 2-0 Indonesia (17/12/2016)
  • Final Piala AFF 2016 Leg 1: Indonesia 2-1 Thailand (14/12/2016)

Hasil Pertandingan Final AFF 2020 Indonesia vs Thailand

Indonesia Vs Thailand 6b520

Sumber foto: AFP/Lillian Suwanrumpha

Indonesia sama sekali tidak boleh meremehkan tim Gajah Perang, geng. Dari rekor lima pertemuan terakhir di level senior saja, Indonesia hanya mampu satu kali menang dan satu kali imbang. Sisanya adalah kemenangan untuk Thailand.

Laga final ini pun seolah menjadi tantangan yang begitu berat untuk pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, untuk memutus dominasi Thailand atas Indonesia.

Dalam hal ini, mental, kerja keras, dan taktik yang akan diterapkan tentu akan sangat menentukan hasil dalam laga final yang bakal berlangsung 2 leg di Stadion National, Singapura.

Thailand sendiri berhasil lolos ke final dengan keunggulan agregat gol 2-0 atas Vietnam di semifinal. Kedua gol itu terjadi pada leg pertama, sedangkan leg kedua berakhir imbang dengan skor kacamata.

Bagi Indonesia, perjalanan mencapai final harus diraih dengan bersusah payah terlebih dahulu. Sebelumnya, Indonesia ditahan imbang tuan rumah Singapura 1-1 di leg pertama semifinal Piala AFF 2020.

Lalu pada leg kedua, laga ternyata harus berlangsung penuh drama dan menguras emosi lantaran tiga kartu merah yang diterima pemain Singapura.

Setelah pertandingan berlangsung selama 120 menit, Indonesia akhirnya berhasil mengunci tempat di final setelah laga berakhir dengan skor 4-2 untuk keunggulan Garuda. Indonesia pun unggul agregat gol 5-3 atas Singapura.

Tentu kamu bakalan penasaran, nih, dengan skor akhir pertandingan final Indonesia vs Thailand. Nah, supaya kamu tidak ketinggalan hasil laga ini, kamu bisa menggunakan beberapa aplikasi berikut, geng:

Live Streaming Final Piala AFF 2020: Indonesia vs Thailand

Sudah tidak sabar untuk mendukung Tim Garuda bertanding? Perlu kamu ketahui, bahwa seluruh laga final Piala AFF 2020 bisa kamu saksikan secara langsung di stasiun TV RCTI dan iNews TV, geng.

Namun, jika kamu sedang tidak bisa mengakses televisi, kamu juga bisa menonton laga besar ini melalui beberapa alternatif situs live streaming untuk nonton seluruh laga semifinal Piala AFF 2020, lho.

Langsung aja cek di bawah ini, ya!

1. Vidio.com

Vidio 86860

Sumber foto: vidio

Mungkin kamu sudah akrab dengan nama ini, karena tersedia juga dalam bentuk aplikasinya. Situs Vidio.com (www.vidio.com) memang menyediakan kategori Sports, termasuk semua laga final Piala AFF 2020.

Dimiliki oleh PT Surya Citra Media Tbk, anak perusahaan Emtek, situs ini juga menyediakan dengan cukup lengkap berbagai siaran pertandingan sepak bola yang bisa kamu pilih.

2. RCTI Live

Rcti Sport A9b7d

Sumber foto: rcti

RCTI (www.rctiplus.com) adalah salah satu stasiun televisi swasta di Indonesia yang selalu rutin menyiarkan siaran langsung pertandingan sepak bola sejak dulu, geng.

Khusus untuk musim ini, RCTI dipastikan bakal menyiarkan pertandingan sepak bola untuk salah satu liga terbaik yaitu Serie A, geng.

Selain itu, RCTI juga menjadi pemegang hak siar resmi untuk seluruh pertandingan Piala AFF 2020, termasuk menyiarkan laga-laga yang akan dilakoni Indonesia ke depannya.

Prediksi Final Piala AFF 2020: Indonesia vs Thailand

Jadwal Final Piala Aff 2020 Indonesia Vs Thailand C57f9

Sumber foto: Twitter

Pertandingan final ini bakal mempertaruhkan rekor tidak pernah kalah yang dipegang oleh kedua tim. Pasalnya, baik Indonesia ataupun Thailand sama-sama belum terkalahkan sejak putaran grup Piala AFF 2020.

Thailand setidaknya telah mencatatkan 5 kemenangan dan sekali hasil imbang sejak babak penyisihan grup hingga semifinal. Sementara Indonesia, sejauh ini sudah tercatat meraih 4 kali kemenangan dan 2 kali hasil imbang.

Tidak hanya itu, skuad asuhan Alexandre Polking itu juga memiliki catatan impresif lainnya, yaitu selalu clean sheet alias tidak kebobolan sama sekali. Thailand pun baru sekali kebobolan yakni saat melawan Filipina di penyisihan Grup A.

Jika Thailand adalah tim terbaik dari segi pertahanan sejauh ini, maka Indonesia adalah tim terbaik dari segi lini serang, geng. Pasalnya, Indonesia adalah masih berstatus sebagai tim tersubur dengan raihan 18 gol.

Oleh karena itu, Shin Tae-yong setidaknya harus memutar otaknya agar para pemain Indonesia dapat membongkar ketatnya pertahanan Thailand demi bisa mencetak gol.

Di saat yang bersamaan, Shin juga harus memperbaiki koordinasi di lini pertahanan tim Garuda karena Indonesia juga cukup banyak kebobolan sejak fase grup, terutama untuk mengurangi pelanggaran-pelanggaran kecil di sekitar kotak penalti.

Apalagi, situasi seolah semakin sulit lantaran bek kiri andalan, Pratama Arhan, tidak bisa dimainkan pada leg pertama partai final karena akumulasi kartu. Ia baru dapat dimainkan pada leg kedua, geng.

Sementara itu, pengamat sepakbola sekaligus koordinator Save Our Soccer (SOS) Akmal Marhali mengatakan bahwa melawan Timnas Thailand akan menjadi perkara yang cukup sulit lantaran para pemainnya memiliki kedalaman dan materi yang lebih unggul - seperti dilansir dari Kompas.

Namun, Akmal juga memprediksi bahwa tim Garuda dapat membuat Thailand kewalahan jika bermain sesuai dengan karakter dan gayanya sendiri, serta tak gugup kala beraksi di lapangan hijau.

Buat kamu yang sudah tidak sabar menyaksikan final Piala AFF 2020 antara Indonesia melawan Thailand, laga ini akan dimainkan dalam dua leg yang semuanya berlangsung di Stadion National, Singapura. Berikut adalah jadwalnya:

  • Final Leg 1: Rabu, 29 Desember 2021, Pukul 19.30 WIB
  • Final Leg 2: Sabtu, 1 Januari 2021, Pukul 19.30 WIIB

Akhir Kata

Nah, itulah tadi informasi selengkapnya terkait laga terkait seluruh laga semifinal dan informasi link streaming Final Piala AFF 2021, geng.

Menjelang laga final AFF 2020, memang cukup banyak momen menarik yang terjadi. Dari viralnya meme Asnawi dan Faris Ramli hingga janji Hotman Paris untuk menggelontorkan bonus Rp1 miliar jika Indonesia juara. Duh, bikin semakin deg-degan!

Sebagai warga Indonesia, tentunya kamu wajib banget, nih, buat nonton dan dukung Indonesia agar bisa meraih gelar juara Piala AFF tahun ini!

Oh, iya, kalau kamu lagi cari situs live streaming untuk nonton siaran langsung liga-liga sepak bola terbaik di Eropa, kamu bisa klik tautan Jaka berikut ini, ya:

Aplikasi Live Streaming Bola Gratis B3b02 2 E0c5b
16 Aplikasi Live Streaming Bola Gratis Terbaik 2021, Buat Nonton Liga Champions!
Tak mau ketinggalan nonton aksi dari tim favorit? Ini daftar aplikasi live streaming bola gratis terbaik 2022 yang bisa kamu unduh di sini!
LIHAT ARTIKEL

Baca juga artikel seputar Sport atau artikel menarik lainnya dari Muhammad Irsyad.

ARTIKEL TERKAIT
Situs Nonton Anime 35e06
20 Situs Nonton Anime Sub Indo Terbaik & Terbaru 2022, Lengkap & Gratis!
Aplikasi Live Streaming Game 73976
10 Aplikasi Live Streaming Game Terbaik 2022, Jalan Terbaik Jadi Streamer Beken!
Situs Nonton Film Indonesia Online Streaming Terbaik 2020 Koleksinya Lengkap 6de6f
11+ Situs Nonton Streaming Film Indonesia Terbaik 2022, Koleksi Lengkap!
Situs Nonton Drama Korea 83eaa 69bb6
15+ Situs Nonton Drama Korea Sub Indo Terbaik 2021, Gratis!
Situs Nonton Film Streaming Gratis Terbaik 8d0e4
17 Situs Nonton Film Gratis & Terbaik 2022, Pengganti IndoXXI yang Dijamin Resmi!
Aplikasi Tv Online 86551
15+ Aplikasi TV Online untuk Android & PC Terbaik di 2022, Gratis!
Tags Terkait: indonesia
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal