Link Streaming Piala AFF Indonesia vs Vietnam: Ujian Sesungguhnya Tim Garuda!

Default

Dalam lanjutan Piala AFF 2020 Grup B, Indonesia akan bertanding melawan Vietnam yang merupakan salah satu negara unggulan, nih, geng.

Laga big match ini dijadwalkan akan berlangsung pada hari Rabu (15/12/2021) pukul 19.30 WIB di Stadion Bishan, Singapura.

Laga ini pun terasa semakin krusial karena akan sangat menentukan langkah Indonesia maupun Vietnam demi memastikan satu tempat di semifinal Piala Suzuki AFF 2020.

Tim Garuda sendiri sudah memulai dua laga pertamanya dengan hasil sempurna, geng. Evan Dimas dkk setidaknya berhasil mengalahkan Kamboja dengan skor 4-2 dan Laos dengan skor 5-1.

Sementara tim lawan, Vietnam, juga tak kalah garang dalam dua laga pertamanya. Mereka berhasil mengalahkan Laos dengan skor 2-0 dan membungkam tim kuat seperti Malaysia dengan skor 3-0.

Nah, kalau kamu mau tahu semua informasi terkait pertandingan ini, seperti info live streaming, susunan pemain, hingga rekor pertemuan antara keduanya, maka kamu wajib pantengin artikel Jaka ini sampai habis, ya.

Check it out!

Indonesia vs Vietnam: Head-to-head

INDONESIA VIETNAM 0b96a

Sumber foto: Kompas

Meski berhasil meraih tiga poin pada dua laga perdana Tim Garuda, tapi pelatih Shin Tae-yong sepertinya masih belum puas terhadap performa anak asuhnya, geng.

Ya, walaupun berhasil mencetak sembilan gol pada dua laga awal, namun pertahanan Indonesia sendiri masih terbilang rapuh karena sudah kebobolan sebanyak tiga gol.

Sementara Vietnam justru sebaliknya. Mereka memang hanya mencetak lima gol pada dua laga pertamanya, namun hebatnya mereka sama sekali belum kebobolan.

Salah satu bukti kekuatan Vietnam adalah saat mereka sukses membungkam negara unggulan lainnya, Malaysia, dengan tiga gol tanpa balas.

Serta untuk rekor beberapa pertemuan terakhir dari kedua negara ini, Vietnam pun sebenarnya masih lebih unggul dari Indonesia, geng. Berikut adalah head-to-head antara Indonesia vs Vietnam:

  • Vietnam 4-0 Indonesia (07/06/2021)
  • Indonesia 1-3 Vietnam (15/10/2019)
  • Vietnam 2-2 Indonesia (07/12/2016)
  • Indonesia 2-1 Vietnam (03/12/2016)
  • Vietnam 3-2 Indonesia (08/11/2016)

Hasil Pertandingan Indonesia vs Vietnam

Indonesia Lawan Vietnam 79519

Sumber foto: PSSI

Shin sepertinya harus mempersiapkan skaudnya dengan sebaik mungkin untuk menghadapi Vietnam. Pasalnya, Vietnam sendiri memang merupakan unggulan paling kuat di Grup B.

Sementara itu, Indonesia dan Malaysia diprediksi akan bersaing ketat untuk mendampingi Vietnam melaju ke babak semi final.

Di satu sisi, laga kontra Vietnam kali ini akan menjadi ajang adu strategi dari dua pelatih top asal Korea Selatan, yakni Shin Tae-yong dari kubu Indonesia dan Park Hang-seo bersama Vietnam.

Mengingat Vietnam saat ini termasuk sebagai dua negara yang belum kebobolan di Piala AFF 2020 bersama Thailand, maka Shin harus lebih memutar otaknya agar Garuda bisa meraih kemenangan.

Dan tentu saja, masih banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan Shin usai menjalani dua laga pertama, terutama dari segi defensif agar Indonesia tidak mudah kebobolan seperti di dua laga sebelumnya.

Nah, kalau kamu tidak ingin ketinggalan hasil pertandingan antara Indonesia melawan Vietnam, kamu bisa memanfaatkan sejumlah aplikasi yang Jaka rekomendasikan di bawah ini, geng:

Link Streaming Piala AFF Indonesia vs Vietnam

Sudah tidak sabar untuk mendukung Tim Garuda bertanding? Seperti yang sudah Jaka sampaikan sebelumnya, laga Indonesia vs Vietnam ini akan berlangsung pada hari Rabu, 15 Desember 2021, pukul 19.30 WIB.

Kamu juga bisa menonton laga ini di rumah karena bakal disiarkan secara langsung oleh stasiun TV RCTI, geng.

Jika kamu sedang tidak bisa mengakses televisi, kamu juga bisa menonton laga besar ini melalui beberapa alternatif situs live streaming untuk nonton Indonesia melawan Vietnam, lho.

Langsung aja cek di bawah ini!

1. Vidio.com

Vidio 86860

Sumber foto: vidio

Mungkin kamu sudah akrab dengan nama ini, karena tersedia juga dalam bentuk aplikasinya. Situs Vidio.com (www.vidio.com) memang menyediakan kategori Sports, termasuk laga Piala AFF 2020 Indonesia vs Vietnam.

Dimiliki oleh PT Surya Citra Media Tbk, anak perusahaan Emtek, situs ini juga menyediakan dengan cukup lengkap berbagai siaran pertandingan sepak bola yang bisa kamu pilih.

2. RCTI Live

Rcti Sport A9b7d

Sumber foto: rcti

RCTI (www.rctiplus.com) adalah salah satu stasiun televisi swasta di Indonesia yang selalu rutin menyiarkan siaran langsung pertandingan sepak bola sejak dulu, geng.

Khusus untuk musim ini, RCTI dipastikan bakal menyiarkan pertandingan sepak bola untuk salah satu liga terbaik yaitu Serie A, geng.

Selain itu, RCTI juga menjadi pemegang hak siar resmi untuk seluruh pertandingan Piala AFF 2020, termasuk menyiarkan laga Indonesia melawan Vietnam.

Prediksi Indonesia vs Vietnam [Rabu, 15 Desember 2021]

Indonesia Melawan Vietnam 6fb9e

Sumber foto: AFF

Meski Vietnam merupakan salah satu unggulan juara pada Piala AFF 2020 ini, namun itu bukan berarti Indonesia tidak memiliki peluang untuk bisa mengalahkan Vietnam, geng.

Pasalnya, tak sedikit para pengamat yang memprediksi bahwa Indonesia bisa menjadi kuda hitam pada ajang sepak bola terbesar di Asia Tenggara kali ini.

Sementara itu, Indonesia saat ini sedang menduduki puncak klasemen sementara Grup B dengan torehan 6 poin, disusul oleh Vietnam di posisi kedua dengan poin yang sama.

Meski memiliki poin yang sama, Indonesia sedikit lebih unggul secara klasemen karena memiliki selisih satu gol yang lebih banyak dibandingkan tim lawan.

Jika Indonesia berhasil mengamankan tiga poin saat kontra Vietnam, maka langkah tim Garuda untuk lolos ke babak semi final menjadi lebih mulus. Demikian halnya pula dengan Vietnam.

Prediksi Skuad Indonesia

Seperti diketahui, Indonesia masih akan mengandalkan mayoritas pemain muda pada Piala AFF edisi kali ini. Sayangnya, Egy Maulana Fikri belum bisa bergabung dengan tim karena masih memperkuat klubnya.

Formasi (4-1-4-1)

Kiper: Ernando Ari

Bek: Asnawi Mangkualam, Elkan Baggot, Fachruddin Aryanto, Pratama Arhan

Gelandang: Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya, Evan Dimas, Witan Sulaeman, Irfan Jaya

Striker: Ezra Wallian

Prediksi Skuad Vietnam

Vietnam sendiri diperkirakan bakal bermain dengan formasi tiga bek yang didukung dengan banyak gelandang, geng.

Formasi (3-4-2-1)

Kiper: Tran Nguyen Manh

Bek: Do Duy Manh, Nguyen Tanh Chung, Tien Dung I

Gelandang: Ho Tan Tai, Nguyen Hoang Duc, Luong Xuan Truong, Hong Duy

Striker: Nguyen Cong Phuong, Phan Van Duc, Nguyen Tien Linh

Akhir Kata

Jadi itulah tadi informasi selengkapnya terkait laga laga big match yang bakal dihadapi Tim Garuda, geng, termasuk informasi link streaming Piala AFF Indonesia vs Vietnam.

Sebagai warga Indonesia, tentunya kamu wajib banget, nih, buat nonton dan dukung Indonesia agar bisa meraih gelar juara Piala AFF 2020 ini.

Oh, iya, kalau kamu lagi cari situs live streaming untuk nonton siaran langsung liga-liga sepak bola terbaik di Eropa, kamu bisa klik tautan Jaka berikut ini, ya:

Aplikasi Live Streaming Bola Gratis B3b02 2 E0c5b
16 Aplikasi Live Streaming Bola Gratis Terbaik 2021, Buat Nonton Liga Champions!
Aplikasi live streaming bola gratis dengan kualitas HD. Bisa buat nonton Liga Champions! Yuk, download APK streaming bola gratis terbaik 2021 di sini!
LIHAT ARTIKEL

Baca juga artikel seputar Sport atau artikel menarik lainnya dari Muhammad Irsyad.

ARTIKEL TERKAIT
Situs Nonton Anime 35e06
17 Situs Nonton Anime Sub Indo Terbaik dan Terbaru 2021, Lengkap & Gratis!
Aplikasi Live Streaming Game 73976
10 Aplikasi Live Streaming Game Terbaik di 2021 | Untuk Android & PC!
Situs Nonton Film Indonesia Online Streaming Terbaik 2020 Koleksinya Lengkap 6de6f
11+ Situs Nonton Streaming Film Indonesia Terbaik 2021, Koleksi Lengkap!
Situs Nonton Drama Korea 83eaa 69bb6
15+ Situs Nonton Drama Korea Sub Indo Terbaik 2021, Gratis!
Situs Nonton Film Streaming Gratis Terbaik 8d0e4
12 Situs Nonton Film Gratis & Terbaik 2021, Dijamin Resmi!
Aplikasi Tv Online 86551
15+ Aplikasi TV Online untuk Android & PC Terbaik di 2021, Gratis!
Tags Terkait: streaming
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal