7+ Aplikasi Penghasil Uang Resmi dari Pemerintah 2022, Terbukti Membayar!

Default

Sederet aplikasi penghasil uang resmi dari pemerintah bisa kamu gunakan di tahun 2022. Tak hanya terbukti membayar di rekening lokal maupun e-wallet, aplikasi tersebut sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Harus diakui, kalau belakangan ini banyak beredar aplikasi yang menjanjikan uang instan, baik dengan skema investasi, permainan, bahkan pinjaman online. Semuanya berhasil bikin orang tergiur untuk menghasilkan uang dari internet.

Sayangnya, banyak di antara aplikasi tersebut yang ternyata ilegal dan melakukan penipuan. Bahkan, ada yang sampai diblokir pemerintah melalui Kominfo agar tidak memakan lebih banyak korban.

Meski begitu, ada beberapa aplikasi resmi yang bisa kamu gunakan dengan aman. Jaka pun berhasil mengumpulkan aplikasi penghasil uang yang sudah masuk dalam daftar OJK/Bappebti di tahun 2022 ini, lho. Apa sajakah aplikasi penghasil uang tercepat dan aman itu? Yuk, simak di bawah!

1. ClipClaps

ClipClaps 4a04e D7c9e

Sumber foto: App Store - Aplikasi ClipClaps penghasil uang

ClipClaps menjadi aplikasi penghasil uang resmi pertama yang ingin Jaka tawarkan ke kamu. Jaka letakkan di bagian awal lantaran aplikasi ini menawarkan misi menghasilkan uang yang lengkap dan menarik.

Ketika kamu menggunakan aplikasi tersebut, kamu hanya perlu menonton berbagai video untuk bisa mendapatkan penghasilan dari sana. Satu video yang kamu tonton akan dikonversi menjadi koin dan bisa kamu tukarkan menjadi uang sungguhan.

Selain menonton video, kamu juga bisa bermain mini game yang disediakan, lho. Adapun permainan yang hadir di ClipClaps ialah spin, kuis, dan masih banyak lagi.

Jika koin yang kamu kumpulkan sudah banyak, kamu pun mencairkan koin tersebut menjadi saldo DANA ataupun pulsa. Bahkan, kamu dapat menarik koin itu ke PayPal atau rekening bank lainnya.

Gimana, tertarik? Tapi, kalau kamu mau tahu lebih lanjut mengenai aplikasi ini, kamu bisa simak pembahasan khusus Jaka di bawah.

Cats2 65dea
Mengenal ClipClaps APK, Benarkah Bisa Menghasilkan Uang?
Aplikasi ClipClaps APK diklaim bisa menghasilkan uang. Apakah benar? Berikut penelusuran fakta sekaligus link download terbarunya!
LIHAT ARTIKEL
Detail ClipClaps
Developer GRAND CHANNEL ENTERTAINMENT LIMITED
Minimum OS 5.0 dan yang lebih tinggi
Ukuran 39MB

Kelebihan ClipClaps

  • Misi untuk menghasilkan uang lengkap dan menyenangkan.
  • Pilihan penarikan uang beragam, bisa menarik saldo ke rekening bank atau e-wallet.

Kekurangan ClipClaps

  • Sulit mengumpulkan koin.

>>> Download ClipClaps di sini <<<

2. Baca Plus Berita & Humor

BACA PLUS APK D4169
Sumber foto: Play Store - Aplikasi Motion Banking

Kalau kamu suka membaca, ada baiknya gunakan APK Baca Plus saja biar makin cuan. Tak hanya sekadar mendapatkan pengetahuan, tetapi kamu juga bisa membawa pulang sejumlah uang saat menggunakan aplikasi ini.

Sesuai namanya, Baca Plus APK adalah portal berita dan artikel yang bisa kamu manfaatkan buat menambah pengetahuan. Konten bacaan yang dibuat oleh Baca Plus juga selalu baru sehingga nggak bikin kamu ketinggalan informasi dan tren.

Selain untuk membaca, aplikasi yang dibuat oleh News in Palm (NIP) ini juga menjadi wadah bagi para penggunanya buat mendapatkan uang. Setiap artikel yang kamu baca bisa membuatmu mendapatkan bonus yang nominalnya lumayan.

Bonus tersebut nantinya bisa kamu tukar menjadi uang atau pulsa dengan proses yang nggak berbelit-belit. Adapun minimal penarikannya ialah sebesar Rp50.000. Tertarik?

Detail Baca Plus Berita & Humor
Developer News in Palm (NIP)
OS MInimal Android 4.1 ke atas
Ukuran Bervariasi sesuai perangkat
Download 5.000.000+
Rating (Google Play) 4.1/5.0

Kelebihan Baca Plus Berita & Humor

  • Tugas yang diberikan tergolong mudah untuk diselesaikan.
  • Bisa sambil menambah ilmu pengetahuan.
  • Terdaftar di OJK.

Kekurangan Baca Plus Berita & Humor

  • Banyak iklan.

>>> Download Baca Plus Berita & Humor APK di Sini <<<

3. SnackVideo

Snack Video C15c6

Sumber foto: App Store - Snack Video penghasil uang sungguhan

SnackVideo atau Kuaishou adalah aplikasi penghasil uang yang sudah terdaftar secara resmi di OJK sejak 23 Maret 2021. Sebelumnya, aplikasi yang dikembangkan oleh Joyo Technology Pte. Ltd. ini sempat diblokir oleh Pemerintah karena dianggap ilegal dan melakukan penipuan.

SnackVideo sendiri memiliki user interface yang mirip seperti TikTok. Konsepnya pun sama seperti aplikasi populer tersebut, sehingga pengguna baru akan lebih mudah familiar dengannya. Bedanya, SnackVideo lebih berfokus pada video-video lucu saja.

Nantinya, pengguna bisa mendapatkan koin dari misi yang diberikan SnackVideo, mulai dari mengundang teman hingga menonton video. Koin-koin tersebut bisa dicairkan dalam bentuk uang, mulai dari Rp8.000, Rp15.000, Rp30.000, Rp50.000.

Metode pencairan uangnya sendiri lebih fleksibel, mulai dari GoPay, DANA, hingga OVO. Tenang, SnackVideo sudah terbukti membayar langsung dan cepat, hanya 1x24 jam. Terbukti dari ratingnya di Google Play Store yang mencapai 4.6 dengan review positif dari para pengguna.

Lantas, bagaimana cara mendapatkan uang dari SnackVideo? Tak perlu khawatir, Jaka sudah membahas secara lengkap di artikel berikut ini:

Cara Mendapatkan Uang Dari Snack Video Mudah 00f78
Cara Mendapatkan Uang Di Snack Video Yang Viral, Mudah & Cepat!
Cara mendapatkan uang di Snack Video ternyata sangat mudah dilakukan. Kamu bisa menukar koin yang didapat dengan uang dengan cepat!
LIHAT ARTIKEL
Detail Snack Video
Developer Joyo Technology Pte. Ltd.
Minimum OS 4.3 dan yang lebih tinggi
Ukuran 54MB
Rating 4.6 / 5.0 (Google Play Store)

Kelebihan Snack Video

  • Menghasilkan uang berdasarkan keaktifan pengguna dalam aplikasi.
  • Gampang dan cepat mengumpulkan uang.

Kekurangan Snack Video

  • Proses pencairan uang membutuhkan waktu.

>>> Download Snack Video di sini <<<

4. Neobank

Apk Neo Penghasil Uang Ba319

Sumber foto: Neobank - Cara dapat uang dari NeoBank

Neobank dikembangkan oleh PT Bank Neo Commerce Tbk (BBYB) atau BNC. BNC sendiri sudah mendapatkan izin dari OJK untuk mengimplementasikan fitur Digital Customer Onboarding mulai bulan September 2021 yang diwujudkan lewat perilisan aplikasi ini.

Secara garis besar, Neobank merupakan aplikasi rekening tabungan, di mana pengguna bisa melakukan kegiatan perbankan, mulai dari menabung, deposit, dan transfer.

Nah, bagaimana cara Neobank menghasilkan uang? Caranya adalah melalui fitur cashback. Cashback pertama sebesar Rp20.000 diperoleh ketika pengguna pertama kali mendaftar pada aplikasi.

Setelah itu, pengguna didorong untuk mengundang teman-teman menggunakan aplikasi Neobank melalui kode referral. Jika berhasil, pengguna bakal mendapat komisi hingga Rp100.000. Komisi ini akan ditransfer langsung ke tabungan hari itu juga dan bisa langsung digunakan.

Sayangnya, berdasarkan pengamatan Jaka pada kolom review Neobank di Google Play, banyak pengguna mengeluhkan user interface yang tidak ramah serta pencairan komisi yang lama, bahkan hingga lebih dari 1 minggu. Padahal ratingnya cukup tinggi, yakni 4.3.

Detail neobank: BNC digital bank, tabungan online
Developer Digital Banking Bank Neo Commerce
Android Minimal 4.4 ke atas
Ukuran 26MB
Rating 4.3/5.0 (Google Play)

Kelebihan Neobank APK

  • Mendapatkan keuntungan dari mulai pertama kali mendaftar.
  • Gratis transfer dan biaya admin.
  • Pengguna bisa mendapatkan uang tambahan setelah mengikuti event di Facebook resmi Neobank, Bank Neo Commerce.

Kekurangan Neobank APK

  • Masih sering terjadi bug seperti logout tiba-tiba saat menggunakan aplikasi.
  • Beberapa pengguna mengeluhkan hadiah yang tidak sampai sesuai waktu yang dijanjikan.

>>> Download Neobank APK di sini <<<

5. CommBank

Cara Mendapatkan Uang CommBank Bc688

Sumber foto: App Store - Aplikasi CommBank penghasil uang

CommBank adalah aplikasi penghasil uang langsung ke rekening yang dikembangkan oleh Commonwealth Bank. Tak hanya sebagai rekening bank virtual, aplikasi ini berfungsi untuk menunjang kegiatan perbankan sekaligus menjadi virtual debit card.

Mengingat Commonwealth Bank adalah bank resmi negara-negara Persemakmuran, otomatis aplikasi ini sudah mendapat persetujuan dari OJK untuk beroperasi di Indonesia.

Menariknya, CommBank menawarkan program menarik bagi para pengguna pertama. Hanya dengan men-download dan mendaftar rekening di aplikasi tersebut, kamu sudah bisa langsung mendapatkan saldo e-wallet sebesar Rp100.000.

Reward yang diberikan itu bisa ditukarkan menjadi saldo e-wallet GoPay, OVO, DANA, atau kamu tabung di rekening CommBank. Sejauh ini, pengguna mengapresiasi reward yang langsung muncul di rekening, tidak menunggu seperti aplikasi penghasil uang lainnya.

Meskipun begitu, walau mendapat rating sebesar 4.2, pengguna mengeluhkan user interface yang sedikit ribet, ditambah dengan sering lemot dan dipenuhi dengan iklan. Untuk info selengkapnya, silakan baca artikel Jaka di bawah ini:

Detail CommBank APK
Developer PT Bank Commonwealth
OS Minimal Android 6.0 ke atas
Ukuran 87MB
Rating 4.2/5.0 (Google Play)

Kelebihan CommBank

  • Pendaftaran mudah.
  • Transasksi online.
  • Berhadiah e-wallet saat pertama kali mendaftar.

Kekurangan CommBank

  • Program reward saldo musiman.

>>> Download CommBank APK Google Play Store <<<

6. Motion Banking

Tentang Motion Banking 4ec40
Sumber foto: App Store - Aplikasi Motion Banking

Motion Banking adalah salah satu penghasil uang yang terdaftar di OJK. Aplikasi ini dikembangkan oleh PT Bank MNC Internasional, Tbk. atau yang biasa dikenal sebagai MNC Bank.

Selain sebagai aplikasi perbankan, Motion Banking juga menawarkan komisi bagi para pengguna yang berhasil mengundang orang baru untuk menggunakan aplikasi tersebut dengan menggunakan kode referral.

Nantinya, baik pengguna lama maupun pengguna baru akan mendapatkan komisi masing-masing sebesar Rp25.000. Makin banyak yang menggunakan kode referral kamu, makin besar bonus yang akan didapatkan.

Komisi diklaim akan langsung sampai ke rekening pengguna dalam waktu 1x24 jam dan bisa ditukarkan menjadi saldo e-wallet GoPay, OVO, DANA. Sejauh ini, berdasarkan pengamatan Jaka di kolom review Google Play, klaim ini terbukti benar.

Hanya saja, rating yang tercantum di Google Play hanya sebesar 3.1, di mana banyak pengguna mengeluhkan aplikasi yang lemot, user interface yang ribet, hingga banyaknya pop-ups iklan yang mengganggu.

Detail Motion Banking
Developer PT Bank MNC Internasional, Tbk.
OS Minimal Bervariasi sesuai perangkat
Ukuran Bervariasi sesuai perangkat
Rating 3.1/5.0 (Google Play)

Keunggulan Motion Banking

  • Cara kerja mudah.
  • Aman karena dirilis oleh PT Bank MNC Internasional, Tbk.
  • Tidak ada deposit.

Kekurangan Motion Banking

  • Hadiah kode referral kecil. Bank lain bisa memberikan nominal yang lebih besar.
  • Misi buat mendapatkan uang sedikit.

>>> Download Motion Banking Terbaru <<<

7. Helo

Apk Penghasil Uang 5 D1524

Sumber foto: App Store - Aplikasi Helo Penghasil Uang

Rekomendasi aplikasi penghasil uang terdaftar di OJK selanjutnya adalah Helo. Dikembangkan oleh POLIGON PTE. LTD, aplikasi sosial media ini memungkinkan penggunanya untuk berbagi video orisinal dan live streaming, mirip seperti TikTok atau Snack Video.

Nantinya, pengguna hanya perlu menyelesaikan misi-misi yang sudah tersedia, mulai dari menggunakan aplikasi hingga lebih dari 30 menit, daily check in, posting konten di Helo, hingga mengundang teman.

Sementara komisi yang diterima bervariasi, pengguna bisa mendapat uang hingga Rp62.000 hanya dari mengundang teman. Proses pengiriman komisi pun berlangsung cepat, hanya 3x24 jam.

Berdasarkan penelusuran Jaka di Google Play, pengguna menyatakan kepuasannya terhadap pembayaran aplikasi ini. Pencairan pun bisa dilakukan via e-wallet. Biarpun begitu, user interface-nya masih perlu diperbaiki.

Selengkapnya, kamu bisa baca artikel tentang aplikasi Helo berikut ini:

Untitled Design 2021 03 09t120105 942 5d363
Cara Menggunakan Aplikasi Helo Penghasil Uang Kilat, Tipu-Tipu Nggak Tuh?
Pengen dapat uang tambahan dari aplikasi penghasil uang kilat, Helo? Yuk simak cara daftar dan cara menggunakannya di sini!
LIHAT ARTIKEL

Keunggulan Helo

  • Menghasilkan uang berdasarkan keaktifan pengguna dalam aplikasi.
  • Gampang dan cepat mengumpulkan uang.

Kekurangan Helo

  • Misi buat mendapatkan uang sedikit.
Detail Helo
Developer POLIGON PTE.LTD
OS Minimal Android 5.0
Ukuran 35MB
Rating (Google Play) 4.7/5

>>> Download Helo via Google Play Store <<<

8. Bibit

Apk Penghasil Uang 6 A8cee

Sumber foto: App Store - Aplikasi Bibit Penghasil Uang

Tak hanya game ataupun aplikasi perbankan saja, kamu juga bisa menghasilkan uang lewat aplikasi investasi terbaik. Salah satu contoh yang sangat terkenal di Indonesia adalah Bibit.

Aplikasi Bibit bisa mendatangkan uang melalui skema investasi. Tenang saja, alurnya sangat jelas dan aman karena sudah mendapat izin dari OJK. Mulai dari investasi reksa dana, saham, hingga obligasi, semua cara investasi di Bibit sangatlah mudah.

Jika kamu adalah seorang pemula dan hanya memiliki sedikit modal untuk berintestasi, kamu bisa mulai mendepositkan uang mulai dari Rp50.000 saja. Seiring berjalannya bulan, kamu bisa pelan-pelan menyetorkan uang dalam jumlah banyak.

Bibit sudah terbukti membayar uang hasil investasi dengan komisi beragam tergantung skema investasi yang dipilih. Pencairan berlangsung selama 7x24 jam melalui rekening lokal ataupun e-wallet.

Hal ini terbukti dari rating di Google Play mencapai 4.6 dengan ulasan yang positif dari para pengguna. Jadi tunggu apalagi, segera mulai investasimu dengan Bibit!

Detail Bibit - Investasi Reksadana Otomatis
Developer PT. Bibit Tumbuh Bersama - Reksadana Online
OS Minimal Android 6.0
Ukuran 23MB
Rating (Google Play) 4.6/5

Keunggulan Bibit

  • Menghasilkan uang dengan menggunakan skema investasi.
  • Terjamin keamanannya karena sudah mendapat approval dari OJK.

Kekurangan Bibit

  • Waktu pencairan uang sedikit lebih lama dibanding aplikasi sejenis, yakni 7x24 jam.

>>> Download Bibit via Google Play Store <<<

9. IPOT

Apk Penghasil Uang 7 Eb953

Sumber foto: App Store - Aplikasi IPOT Penghasil Uang

IPOT adalah aplikasi investasi penghasil uang yang dikembangkan oleh PT Indo Premier Sekuritas. Aplikasi ini sangat populer karena menyajikan user interface yang sederhana dan estetik, cocok untuk digunakan investor milenial.

Ada banyak instrumen investasi yang bisa dipilih pengguna, mulai dari saham, reksa dana, serta ETF, lengkap dengan fitur-fitur pendukung yang tergolong lengkap. Salah satunya ada Robo Trading yang membantu pengguna awam menentukan bentuk investasi yang pas buat mereka.

Menariknya, tidak ada minimal deposit jika hendak berinvestasi di IPOT. Hanya saja, pengguna harus membeli saham sesuai dengan harga yang tertera, rata-rata minimal Rp100.000.

Untuk pencairan sendiri, IPOT mematok proses yang cukup lama, yakni 7x24 jam melalui rekening lokal ataupun e-wallet. Dari hasil tinjauan Jaka di review, IPOT sudah menyetor uang ke para pengguna pada hari ke-3 atau ke-4.

Aplikasi IPOT mendapat rating 4.2 di Google Play dengan respon yang positif berkenaan dengan cepatnya proses pencairan yang dilakukan. Lebih lengkapnya tentang cara beli saham di IPOT untuk pemula agar bisa untung, cek artikel berikut ini ya.

Cara Beli Saham Di Ipot 4f3ed
Cara Beli Saham Di IPOT Untuk Pemula, Dijamin Mudah & Untung!
Cara beli saham di IPOT bisa dilakukan dengan mudah, bahkan untuk pemula sekalipun! Simak langkah-langkah selengkapnya di sini!
LIHAT ARTIKEL

Keunggulan IPOT

  • Menghasilkan uang dengan menggunakan skema investasi.
  • Terjamin keamanannya karena sudah mendapat approval dari OJK.
  • User interface yang mudah.

Kekurangan IPOT

  • Waktu pencairan uang sedikit lebih lama dibanding aplikasi sejenis, yakni 7x24 jam.
Detail IPOT
Developer PT. Indo Premier Sekuritas
OS Minimal Android 6.0
Ukuran 39MB
Rating (Google Play) 4.2/5

>>> Download IPOT via Google Play Store <<<

Akhir Kata

Itulah tadi pembahasan khusus Jaka mengenai aplikasi penghasil uang yang terdaftar secara resmi di OJK dan "direstui" Pemerintah untuk beroperasi di Indonesia. Jadi, kamu tak perlu khawatir bakal terkena zonk karena mengakses aplikasi ilegal.

Lalu, kira-kira mana saja aplikasi yang 100% terpercaya dan membayar komisi dengan cepat? Di bawah ini, Jaka coba mengurutkan aplikasi penghasil uang terbaik yang bisa kamu coba di tahun 2022 ditinjau dari benefit, akurasi pengiriman uang, serta besaran komisi yang dihasilkan.

Aplikasi Penghasil Uang Resmi Terdaftar OJK

  1. ClipClaps
  2. Baca Plus
  3. Bibit
  4. IPOT
  5. Neobank
  6. SnackVideo
  7. Helo
  8. Motion Banking
  9. CommBank

Kamu juga bisa mencari referensi aplikasi penghasil uang lainnya lewat artikel Jaka berjudul Daftar Aplikasi yang Menghasilkan Uang Tercepat & Terbukti Membayar.

Aplikasi Menghasilkan Uang C0200 4d0f0
71+ Aplikasi Yang Menghasilkan Uang Tercepat & Terbukti Membayar 2021
Daftar aplikasi yang menghasilkan uang tercepat dan terbukti membayar di tahun 2022. Tenang, semuanya resmi dan sudah terdaftar di OJK.
LIHAT ARTIKEL

Baca juga artikel seputar Aplikasi atau artikel menarik lainnya dari Diptya.

ARTIKEL TERKAIT
Cara Mendapatkan Uang Dari Facebook 9c7b6
10 Cara Mendapatkan Uang dari Facebook Terbaru 2021, Tanpa Modal!
Lapor Penipuan Online 5d707
Cara Melaporkan Penipuan Online Agar Uang Kembali, 100% Efektif!
Cara Mendapatkan Uang Dari Blog Banner B91c2
Cara Menghasilkan Uang dari Blog Tanpa Modal, Mudah dan Banyak Keuntungan!
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal