Cara Mengembalikan Akun IG yang di Hack Tanpa Email dan Nomor Handphone, Selamatkan Akun!

Default

Akun Instagram kamu kena hack? Jangan panik! Kamu masih bisa mencoba cara mengembalikan akun IG yang di hack tanpa email. Untuk melakukannya, kamu perlu melakukan beberapa langkah penting yang melibatkan bantuan dari Instagram dan teman-teman kamu.

Dalam artikel ini, Jaka akan memberikan panduan lengkap tentang cara mengembalikan akun IG yang di hack tanpa email, termasuk langkah-langkah, kesalahan umum, tips dan trik, serta alat dan sumber daya yang kamu butuhkan.

Dengan mengikuti panduan ini, kamu bisa mendapatkan kembali akun Instagram-mu dan melindunginya dari serangan hacker di masa depan.

Apakah Bisa Mengembalikan Akun Instagram di Hack?

Instagram adalah salah satu media sosial paling populer di dunia, dengan lebih dari 1 miliar pengguna aktif. Instagram memungkinkan kamu untuk berbagi foto dan video dengan teman dan pengikut kamu, serta mengeksplorasi konten menarik dari orang lain.

Untuk membantu kamu dalam proses mengembalikan akun IG yang di hack tanpa email, ada beberapa alat dan sumber daya yang kamu butuhkan, yaitu:

  1. Komputer atau smartphone dengan koneksi internet. Ini adalah alat utama yang kamu butuhkan untuk mengakses situs web Instagram dan melakukan langkah-langkah pemulihan akun.

  2. Kamu harus mengetahui nama pengguna Instagrammu.

  3. Alamat email baru. Ini adalah sumber daya penting yang kamu butuhkan untuk menerima kode keamanan dari Instagram dan mengatur ulang kata sandi akunmu.

  4. Informasi tentang akunmu. Ini adalah sumber daya tambahan yang bisa membantu kamu dalam verifikasi identitas dan kepemilikan akunmu.

  5. Formulir bantuan Instagram. Ini adalah sumber daya alternatif yang bisa kamu gunakan jika kamu tidak bisa mengembalikan akunmu dengan cara biasa. Kamu bisa mengisi formulir ini dengan menjelaskan masalahmu dan memberikan bukti kepemilikan akunmu.

Cara Mengembalikan IG yang di Hack Tanpa Email dan Nomor Handphone

Jika akun Instagram kamu diretas dan kamu tidak memiliki akses ke email dan nomor handphone yang terkait, kamu mungkin merasa kesulitan untuk mengambil kembali akunmu, tetapi dengan cara dan saran yang benar, kamu bisa mengaktifkannya lagi.

Setelah kamu menyiapkan hal-hal di atas, kamu bisa mulai mengembalikan akun IG yang di hack tanpa email dengan langkah-langkah berikut:

  1. Buka situs web Instagram dan klik Lupa kata sandi?.

  2. Masukkan nama pengguna Instagram kamu dan klik Selanjutnya.

  3. Pilih Saya tidak memiliki akses ke email atau nomor telepon ini.

  4. Masukkan alamat email baru kamu dan klik Kirim kode keamanan.

  5. Periksa email kamu untuk mendapatkan kode keamanan dan masukkan ke dalam situs web Instagram.

  6. Buat kata sandi baru dan klik Atur ulang kata sandi.

  7. Masuk ke akun Instagram kamu menggunakan kata sandi baru

Tips dan Tricks Mengembalikan IG yang di Hack Tanpa Email dan Nomor Handphone

Untuk meningkatkan peluang kamu untuk berhasil mengembalikan akun IG yang di hack tanpa email, ada beberapa tips dan trik yang bisa kamu terapkan, yaitu:

  1. Segera bertindak. Jangan menunda-nunda untuk mengembalikan akunmu jika kamu mengetahui bahwa akunmu di hack. Semakin cepat kamu bertindak, semakin besar kemungkinan kamu untuk mendapatkan kembali akunmu.

  2. Hubungi Instagram. Jika kamu mengalami kesulitan atau masalah saat mengembalikan akunmu, kamu bisa menghubungi Instagram melalui formulir bantuan yang tersedia di situs webnya. Kamu bisa menjelaskan situasimu dan meminta bantuan dari tim Instagram.

  3. Ganti kata sandi secara berkala. Ini adalah cara pencegahan yang bisa kamu lakukan untuk melindungi akunmu dari serangan hacker. Kamu harus mengganti kata sandi secara berkala, setidaknya setiap 3 bulan sekali, dan menggunakan kata sandi yang berbeda untuk setiap akun yang kamu miliki.

  4. Aktifkan fitur autentikasi dua faktor. Ini adalah fitur keamanan tambahan yang bisa kamu aktifkan untuk melindungi akunmu dari akses yang tidak sah. Dengan fitur ini, kamu akan diminta untuk memasukkan kode keamanan yang dikirimkan ke email atau nomor telepon kamu setiap kali kamu ingin masuk ke akunmu.

Akhir kata

Semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu yang ingin tahu cara mengaktifkan kembali IG yang dihack tanpa email dan nomor handphone. Waspada terhadap usaha phising yang bertujuan untuk mengambil informasi login Instagram kamu.

Baca artikel dan berita menarik dari JalanTikus lainnya di Google News

Baca juga artikel Cara Salin Tautan di TikTok, Cara Cek Penghasilan TikTok, atau artikel menarik lainnya dari Ilyas.

ARTIKEL TERKAIT
Cara Mengirim Aplikasi Lewat Wa 5d4f9
4 Cara Kirim Aplikasi Lewat WA (WhatsApp), Bisa Kirim APK Game!
Wa Mod Apk Fab79
25 WhatsApp MOD APK Download Versi Terbaru 2024
Cara Untuk Menyembunyikan Status Online Yang Ada Di Whatsapp 1 1280x720 A9188
Cara Mengetahui Teman Sedang Online di WhatsApp, Bisa Buat Stalking!
Cara Merekam Video Call Whatsapp 3918f
Cara Merekam Video Call WhatsApp dengan Mudah | 100% Works!
Cara Mengetahui Lokasi Lewat WhatsApp 5be62
20+ Cara Mengetahui Lokasi Seseorang Lewat WhatsApp, Akurat & Ampuh!
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal