Spesifikasi & Harga Motor Listrik Volta 401, Merek Lokal dengan Harga Murah!

Default

Motor listrik Volta bisa menjadi alternatif kendaraan ramah lingkungan yang lebih terjangkau dibanding mobil listrik. Apalagi, pabrikan ini langsung menyita perhatian publik karena spesifikasi yang ditawarkan cukup mumpuni.

Dikenal luas dalam ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2020 lalu, nama Volta mencuat di industri otomotif nasional setelah memperkenalkan Volta 401 sebagai satu-satunya varian andalan yang bisa dibeli oleh masyarakat.

Tertarik dan penasaran untuk mengetahui lebih jauh tentang sepeda motor listrik yang satu ini? Simak spesifikasi dan harga motor listrik Volta 401 2022 berikut ini!

Tentang Motor Listrik Volta 401

Tentang Motor Listrik Volta 401
Sumber foto: Volta Indonesia - Motor Listrik Volta 401

Peluncuran motor listrik Volta 401 disebut pihak pabrikan sebagai bukti keseriusan mereka untuk ikut dalam kampanye kendaraan ramah lingkungan. Motor listrik buatan Indonesia ini pertama kali dipamerkan pada ajang IIMS Motobike Hybrid Show 2020.

PT Volta Indonesia Semesta sendiri awalnya memasarkan sepeda listrik terlebih dahulu pada 2018 lalu. Pabrikan yang berdiri pada Oktober 2017 itu kemudian memutuskan untuk terjun ke industri motor listrik.

Momentum Volta terjun ke motor listrik ialah saat Presiden RI, Joko Widodo meneken Perpres No. 55/2019 tentang Percepatan Progam Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (Battery Electric Vehicle) Untuk Transportasi Jalan, yang diundangkan pada 12 Agustus 2019.

Setelah peraturan perkembangan kendaraan listrik di Indonesia sudah semakin mantap, pabrikan ini mulai mengembangkan motor listrik. Sejauh ini, Volta 401 menjadi model yang sudah tersedia secara komersil.

Desain Motor Listrik Volta 401

Desain Motor Listrik Volta 401
Sumber foto: OtoRider - Motor Listrik Volta 401

Motor listrik Indonesia ini hadir dengan bentuk yang cukup futuristik dengan tarikan dan sudut tajam. Sementara lampu depan dan belakang motor ini sudah mengusung teknologi LED yang dikombinasikan dengan proyektor.

Menariknya, model lampu tersebut bukan hanya hemat dari segi energi, tapi juga diklaim lebih terang dalam pencahayaan. Jadi, keunggulan ini pun tentunya akan sangat berguna bagi pengemudi saat meluncur dalam kondisi gelap.

Volta 401 sendiri memiliki dimensi 1.920 x 1.100 x 680 mm, seukuran skutik entry level bermesin 110-125 cc. Melihat dimensi tersebut, Volta 401 memiliki daya angkut maksimal hingga 200 kilogram.

Di kaki-kaki, terdapat Tele Front Suspension untuk peredam kejut pada bagian depan, dan Double Swing Shock Absorber sebagai shockbreaker belakangnya. Bannya sendiri sudah tubeless dengan ukuran 90/90-12 baik untuk ban depan maupun belakang.

Spesifikasi & Mesin Motor Listrik Volta 401

Spesifikasi Mesin Motor Listrik Volta 401
Sumber foto: Volta Indonesia - Motor Listrik Volta 401

Volta 401 diklaim memiliki kecepatan maksimal 55 km/jam. Sementara untuk jarak tempuhnya, motor listrik ini bisa menempuh jarak hingga 55 kilometer dalam kondisi baterai yang terisi penuh.

Skutik listrik ini menggunakan baterai 60V20Ah Lithium-ion dengan motor bertenaga 1.500 W. Dibutuhkan waktu 6-8 jam untuk melakukan proses pengecasan hingga dayanya penuh kembali.

Detail Volta 401
Dimensi 1.920 x 1.100 x 680 mm
Mesin 1.500 W
Baterai 60V20Ah Lithium-ion
Jarak Tempuh 55-60 km/charge
Performa 55 km/jam maksimal
Kapasitas bobot penumpang 200 kg

Fitur Unggulan Motor Listrik Volta 401

Fitur Unggulan Motor Listrik Volta 401
Sumber foto: Volta Indonesia - Motor Listrik Volta 401

Sebelum kamu membelinya, kamu tentu harus ketahui dulu apa saja fitur-fitur unggulan yang ada pada motor ramah lingkungan yang satu ini. Beberapa fitur yang ada di motor ini tidak akan bisa kamu temukan di motor konvensional.

Berikut fitur unggulan motor listrik Volta 401:

1. Digital

Hampir semua motor yang rilis beberapa tahun terakhir memiliki fitur speedometer digital. Begitu juga dengan Volta 401 yang punya panel speedometer serba digital dan lebih canggih, geng.

Fitur modern satu ini akan memaksimalkan tampilan saat berkendara. Para pengemudi motor listrik pun akan langsung mengerti setiap informasi yang tertera di layar.

2. Mode Mundur

Motor roda dua bisa mundur? Ya, kalau ingin mundur dengan Volta 401, kamu kini tak perlu susah-susah lagi mendorongnya dengan kaki. Pasalnya, motor ini memang memiliki mode mundur dengan yang dilengkapi dengan lampu darurat.

Cukup tekan tombol R di kemudi bagian kiri, lalu tarik gas secara perlahan. Alhasil, motor pun akan mundur dengan sendirinya.

Harga Motor Listrik Volta 401 2022

Harga Motor Listrik Volta 401 2022
Sumber foto: Volta Indonesia - Motor Listrik Volta 401

Sebagai kendaraan ramah lingkungan asli buatan anak bangsa, Volta 401 bisa menjadi altenatif bagi kamu yang belum mampu membeli mobil listrik. Kamu tentu penasaran dengan harga yang dibanderol untuk kendaraan listrik roda dua ini.

Berdasarkan laman resminya di voltaindonesia.com, harga motor listrik Volta 401 berada di angka Rp15.750.000, geng. Motor ini tersedia dalam tiga warna yakni Magnum Red, Ultimate Green, dan Cobalt Blue.

Cara Pesan Motor Listrik Volta 401

Tertarik untuk memiliki motor ini? Tenang aja, cara memesannya sangat gampang, kok. Pasalnya, Volta 401 kini sudah banyak dijual di beberapa e-commerce seperti Tokopedia dan Shopee. Berikut link belinya sudah Jaka siapkan di bawah.

>>> Beli Motor Listrik Volta 401 di Tokopedia <<<

>>> Beli Motor Listrik Volta 401 di Shopee <<<

Nah, kamu juga bisa membeli Volta 401 dengan cara kredit atau cicilan. Bisa jadi solusi buat kamu yang ingin metode pembayaran lebih ringan, loh. Silakan simak langkah-langkah berikut ini.

  1. Buka situs oto.com atau langsung klik di sini.
  2. Pilih halaman Kredit, lalu atur simulasi kredit seperti jumlah uang muka, besaran bunga, dan lama masa pinjaman.
Cara Beli Motor Volta 401 1
Sumber foto: dok. JalanTikus
  1. Jika setuju dengan hasil perhitungannya, klik kotak Apply Loan/Ajukan Pinjaman.
  2. Masukkan kota tempat tinggal, nama, dan nomor HP dengan benar, lalu klik Lihat Promo.
Cara Beli Motor Volta 401
Sumber foto: dok. JalanTikus
  1. Pada halaman selanjutnya, masukkan email dan unggah foto KTP kamu.
  2. Klik Submit/Kirimkan.
  3. Tunggu pihak Oto menghubungi kamu untuk proses pembayaran dan pengiriman unit.

Akhir Kata

Itulah ulasan Jaka tentang motor listrik Volta 401 yang punya harga terjangkau dan spesifikasi mumpuni. Maka gak heran jika kehadirannya sukses meramaikan pasar sepeda motor listrik di Tanah Air, geng.

Terlebih, mengingat masih sangat tingginya harga mobil listrik, beralih ke motor listrik bisa menjadi alternatif buat kamu. Tak kalah mumpuni dari motor listrik Gesits, Volta juga bisa diandalkan sebagai kendaraan masa depan, lho.

Baca juga artikel Mobil Tesla Termurah, Motor Listrik Murah Terbaik, atau artikel menarik lainnya dari Ilyas.

ARTIKEL TERKAIT
Aplikasi Jual Beli Online Terbaik Banner 9adf7
Bukalapak Hilang dari Play Store, Ini Aplikasi Jual Beli Online Terbaik Lainnya!
Untitled Design 2021 01 02t130607 151 2f106
Cara Jualan Online di Facebook Bagi Pemula, Biar Laris Manis!
Situs Jual Beli Online
7 Situs Jual Beli Online Terbaik dan Terpercaya di Indonesia
Cara Jualan Online Cea99
Cara Jualan Online Tanpa Modal dan Laris Terlengkap 2021 | Jaminan Sukses!
Adegan Terbaik Fast And Furious Banner F111c
7 Adegan Terbaik di Seri Film Fast & Furious, Penuh Aksi Menegangkan!
Tags Terkait: electric vehicle
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal