Rekomendasi 4 Mobil Listrik Hyundai yang Rilis di Indonesia, Termurah di Kelasnya!

Default

Geliat mobil listrik Hyundai di Indonesia semakin lama semakin menarik untuk diamati. Pabrikan asal Korea Selatan itu tengah fokus dalam menghadirkan kendaraan ramah lingkungan dengan harga terjangkau.

Lebih dari itu, PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) kini menjadi salah satu pabrikan otomatif yang paling gencar menghadirkan kendaraan listrik di Tanah Air, lho.

Mereka pun telah merilis beberapa tipe yang sudah bisa kamu beli, salah satunya seperti IONIQ 5 yang disambut cukup antusias oleh konsumen Tanah Air. Selain itu, sedan listrik mewah Genesis G80 dari mereka pun telah resmi menjadi mobil VIP di KTT G20 di Bali, lho.

Tentunya, mobil keluaran Hyundai bisa kamu jadikan pilihan jika memang ingin memiliki kendaraan listrik pertama dalam hidupmu. Soalnya, harga harga mobil listrik Hyundai bekas maupun baru terbilang paling murah dibanding buatan pabrikan ternama lain.

Lantas, apa saja mobil listrik Hyundai yang sudah dijual di pasar Indonesia? Berikut ulasan selengkapnya!

1. Hyundai Kona Electric

Hyundai Kona
Sumber foto: Mobil Listrik Hyundai - Hyundai

Mobil listrik Hyundai Kona Electric pertama kali dirilis di Indonesia pada November 2020 lalu. Sebagai mobil listrik murni, kehadirannya cukup menghebohkan karena dibanderol dengan harga cukup murah.

Apalagi, Kona sebelumnya merupakan tipe mobil rilisan Hyundai yang sudah punya pasarnya sendiri, geng. Sebab, dulu Kona adalah mobil bermesin konvensional yang pernah dipasarkan di Indonesia.

Tampilan antara Kona Electric dengan Kona mesin bahan bakar pun tidak banyak berubah. Namun untuk tipe listrik ini, perbedaan yang paling kentara hanya pada grille yang sudah tidak disematkan lagi. Wajar, mebil listirk memang tidak perlu ruang pendinginan angin.

Kapasitas baterai yang dipakai adalah 39,2 kWh dengan pengisian daya dari 0% hingga 100% yang membutuhkan waktu sekitar 54 menit jika dalam pengisian fast charging. Saat baterai penuh, mobil ini diklaim mampu melaju sejauh 345 km, lho.

Berapa harga mobil listrik Hyundai SUV yang satu ini? Cek pada tabel di bawah, ya:

Tipe Harga
Kona Electric Signature Rp723 juta

2. Hyundai IONIQ Electric

Hyundai Ioniq
Sumber foto: Mobil Listrik Hyundai - Hyundai

Sebenarnya, perilisan Hyundai IONIQ Electric di Indonesia berbarengan dengan perilisan Hyundai Kona Electric, geng. Tujuannya, Hyundai ingin calon konsumen memiliki banyak pilihan.

Jika Kona Electric tampil dengan desain a la SUV modern, maka IONIQ Electric tampil lebih simpel dengan bentuk dan ukuran seperti mobil sedan. Selain itu, penampilan mobil ini juga tidak terlalu mencolok, geng.

Mengusung baterai lithium 28,3 kWh, IONIQ Electric diklaim mampu menempuh jarak sekitar 373 km dalam kondisi penuh. Jarak tersebut tentunya sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan mobilitas untuk pulang-pergi kantor kurang lebih selama seminggu, geng.

Penasaran dengan harga mobil elektrik yang satu ini? Adapun varian terendah dari IONIQ Electric dibanderol hanya Rp600 jutaan saja. Cek tabel berikut untuk lebih lengkapnya:

Tipe Harga
IONIQ Electric Prime Rp682 juta
IONIQ Electric Signature Rp723 juta

3. Hyundai IONIQ 5

Hyundai IONIQ 5
Sumber foto: Mobil Listrik Hyundai - Hyundai

Hyundai IONIQ 5 merupakan mobil listrik Hyundai terbaru yang baru saja dirilis tahun ini. Generasi terbaru dari seri IONIQ ini tampil dengan desain yang lebih futuristik, geng.

Mobil ini terasa lebih spesial karena produksinya ternyata dilakukan di Indonesia, atau lebih tepatnya diproduksi secara lokal di Cikarang. Penampakan mobil ini pun sudah terlihat di pameran oromotif IIMS Hybrid 2022.

IONIQ 5 mengusung baterai Liquid cooled Lithium Ion berkapasitas 58 kWh, yang mana lebih besar dari dua saudara sebelumnya. Adapun jarak tempuh maksimum dalam kondisi baterai penuh adalah sejauh 384 km.

Namun, spesifikasi itu hanya untuk varian terendah pada tipe Prime dan Signatur. Untuk varian lebih tinggi, tetap menggunakan jenis baterai yang sama tapi dengan kapasitas 72,6 kWh. Jarak tempuhnya pun lebih jauh, yakni hingga 481 km.

Tentu saja, banderol yang disematkan tidak seperti harga mobil listrik Hyundai termurah pada seri Kona atau IONIQ sebelumnya. Kalau kamu penasaran, simak tabel harga mobil dari varian-varian yang ada:

Tipe Harga
IONIQ 5 Prime - Standard Range Rp718 juta
IONIQ 5 Prime - Long Range Rp759 juta
IONIQ 5 Signature - Standard Range Rp779 juta
IONIQ 5 Signature - Long Range Rp829 juta

4. Hyundai Genesis G80

Hyundai Genesis G80
Sumber foto: Mobil Listrik Hyundai - IST

Genesis G80 merupakan sedan mewah global dari Hyundai Motor Group yang memberikan standar tinggi dalam hal performa dan desainnya. Maka tak heran jika mobil ini dijadikan kendaraan VIP untuk petinggi negara yang mengikuti KTT G20 Bali 2022.

Mobil listrik ini dibekali baterai lithium-ion berkapasitas 87.2 kWh dengan 2 motor listrik yang berada di bagian depan dan belakang. Itu artinya, Genesis G80 memiliki sistem penggerak semua roda alias e-AWD.

Lebih impresif lagi, masing-masing motor listrik bisa menghasilkan torsi 350 Nm alias jika ditotalkan menjadi 700 Nm. Dengan kemampuan itu, mobil ini bisa berakselerasi dari 0 ke 100 km/jam dalam waktu hanya 4.9 detik.

Selain itu, dalam kondisi baterai terisi penuh, mobil bernama lengkap Genesis G80 Electrified ini bisa menjelajah hingga jarak 427 km. Jarak sejauh itu bisa ditempu karena adanya panel surya yang bisa menambah jarak dan mencegah baterai habis total.

Dengan spesifikasi yang ada, jangan heran kalau mobil ini dibanderol sangat mahal, geng. Meski belum benar-benar resmi dipasarkan, berikut adalah harga kisaran dari mobil mewah yang satu ini:

Tipe Harga
Genesis G80 Rp1,5 miliar

Harga Mobil Listrik Hyundai

PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) menjadi salah satu pabrikan otomotif yang konsisten menghadirkan kendaraan listrik di Tanah Air. Merek asal Korea Selatan ini memiliki beberapa model yang dipasarkan di Indonesia.

Tentunya, banyak yang penasaran dengan harga dari masing-masing model tersebut. Berikut ini detail harga mobil listrik Hyundai yang rilis di Indonesia update Oktober 2022.

Tipe Harga
Kona Electric Signature Rp723 juta
IONIQ Electric Prime Rp682 juta
IONIQ Electric Signature Rp723 juta
IONIQ 5 Prime - Standard Range Rp718 juta
IONIQ 5 Prime - Long Range Rp759 juta
IONIQ 5 Signature - Standard Range Rp779 juta
IONIQ 5 Signature - Long Range Rp829 juta
Genesis G80 Rp1,5 miliar

Rekomendasi Mobil Listrik Hyundai di Indonesia

  1. Hyundai Kona Electric
  2. Hyundai IONIQ Electric
  3. Hyundai IONIQ 5
  4. Hyundai Genesis G80

Akhir Kata

Melihat tren yang sedang berkembang saat ini, kendaraan bertenaga listrik sepertinya bakal semakin banyak digunakan di Indonesia, geng. Maka dari itu, artikel Jaka mengenai ulasan mobil listrik Hyundai harga dan spesifikasi di atas wajib kamu pertimbangkan.

Apalagi, harga mobil listrik dari pabrik asal Korea Selatan itu terbilang lebih murah dibanding dengan mobil listrik buatan lain. Jadi kalau memang baru pertama kali ingin membeli mobil elektrik, empat tipe tadi bisa kamu jadikan pilihan.

Baca juga artikel seputar Otomotif, NFT Games, Apps, atau artikel menarik lainnya dari Muhammad Irsyad.

ARTIKEL TERKAIT
Untitled Design 11 4d568
10 Mobil Listrik Indonesia | Ada Buatan Anak Bangsa, Banyak yang Siap Rilis 2022!
Mobil Listrik 6b095
Akhirnya! Indonesia Resmi Punya Perusahaan Mobil Listrik
Untitled Design 2021 03 01t175459 485 0a0a7
Perusahaan Gadget Huawei Siap Kembangkan Sayap ke Industri Mobil Listrik
Untitled1 Aeb86
18 Game Balapan Mobil Terbaik 2022 untuk Semua Platform, Realistis Abis!
1211 Horz 86fa1
6 Artis Cantik yang Diberi Hadiah Mobil Mewah dari Pacarnya | Ada Mobil Ferrari Harga Rp5 M!
Transportasi Masa Depan Bannerx Adde7
10 Kendaraan Masa Depan yang Lebih Canggih dari MRT, di Indonesia Sudah Ada?
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal