Masa Jabatan Ganjar Berakhir: Tinjauan Lengkap

Default

Ganjar Pranowo dan Tanggung Jawab Gubernur Jawa Tengah

Ganjar Pranowo resmi mengakhiri masa jabatannya hari ini, Selasa (5/9/2023). Sejumlah pihak menilai Ganjar mampu mengentaskan kemiskinan yang menjadi salah satu masalah utama pembangunan di Jawa Tengah. Pengamat ekonomi Universitas Diponegoro (Undip), Wahyu Widodo mengatakan pertumbuhan ekonomi di Jawa Tengah selama kepemimpinan Ganjar menurutnya stabil.

Program Akselerasi Ekonomi

Pertumbuhan ekonomi Jawa Tengah dalam 10 tahun terakhir sangat stabil, bahkan lima tahun terakhir sedikit di atas pertumbuhan ekonomi nasional. Program akselarasi ekonomi Ganjar selama ini sukses mengatasi masalah kemiskinan multidimensi di Jawa Tengah. Data Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat bahwa jumlah penduduk miskin di Jawa Tengah berkurang dari 4,83 juta menjadi 3,86 juta jiwa.

Pros and Cons of the Programs

Pro: - Stabil pertumbuhan ekonomi - Sukses mengatasi masalah kemiskinan multidimensi

Cons: - N/A

Penutup

Keberhasilan Ganjar tersebut, tidak lepas dari program-program yang selama ini dijalankannya untuk meningkatkan perekonomian Jawa Tengah dari hulu ke hilir. Melalui program ini, Ganjar memberikan beasiswa kepada siswa miskin untuk mendapatkan pendidikan vokasi, sehingga mereka bisa siap bekerja dan meningkatkan derajat ekonomi keluarganya.

Ganjar Pranowo telah memegang tanggung jawabnya sebagai Gubernur Jawa Tengah dengan baik dan berhasil menunjukkan prestasinya dalam menyelesaikan berbagai permasalahan sosial yang ada.

I hope that helps!

Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal