8 Rekomendasi Motor Listrik Roda 3 Terbaik di Indonesia, Ada yang Anti Hujan!

Default

Berbagai jenis kendaraan roda dua bertenaga listrik kini telah hadir dan bisa kamu beli. Bahkan tidak hanya itu, banyak pabrikan pun mulai mengusung konsep motor listrik roda 3 yang gak kalah menarik, geng.

Sebenarnya, kehadiran motor listrik yang memiliki jumlah roda sebanyak tiga buah ini hadir untuk menambah kenyamanan kamu dalam berkendara. Selain itu, kendaraan unik ini juga bisa menjadi alternatif buat kamu yang belum mampu membeli mobil listrik, lho.

Bagaimana tidak, sejumlah motor listrik roda 3 keluaran terbaru sudah memiliki kabin tertutup layaknya mobil. Jadi kamu dijamin gak bakal basah saat hujan dan kepanasan saat matahari sedang terik-teriknya.

Tertarik memilikinya? Kebetulan, di sini Jaka mau kasih kamu deretan rekomendasi motor listrik roda 3 Indonesia yang bisa kamu jadikan alternatif. Yuk, baca artikel ini sampai habis!

1. Solaris Tipe R-3 Balis

1 Motor Listrik Roda 3 Dewasa 81968
Sumber foto: Solaris

Rekomendasi pertama dari Jaka adalah Solaris Tipe R-3 Balis. Motor dari pabrikan Solaris ini memiliki tipe roda tiga yang sudah bisa kamu beli, geng.

Menariknya, motor ini memiliki atap dan juga penutup depan, lho. Tak hanya itu, penutup depannya bahkan memiliki wiper agar memudahkanmu saat berkendara di tengah hujan.

Motor ini juga memiliki dua baris bangku yang keduanya memiliki penyangga punggung. Pada bangku baris kedua sengaja dirancang lebih lebar sehingga memungkinkan untuk diisi dua penumpang.

Ya, motor listrik roda 3 dewasa ini juga sangat cocok dijadikan kendaraan niaga seperti untuk mengangkut penumpang. Tenang aja, daya angkutnya sendiri bisa mencapai 250 kg, kok.

Dibekali dengan baterai berdaya 60V/32Ah dan mesin listrik 1.500 watt, motor ini diklaim punya daya jelajah sejauh 40 km dalam kondisi baterai penuh.

Harganya? Cuma Rp25 jutaan aja, geng! Cocok buat kamu yang tengah mencari motor listrik roda 3 murah, deh.

2. Uwinfly R3 Maleo

2 Motor Listrik Roda 3 Toyota A2c54
Sumber foto: Uwinfly

Motor listrik Uwinfly juga punya varian yang lebih ramah dikantong, yakni Uwinfly R3 Maleo. Berbeda dengan sebelumnya, motor ini hanya dibanderol sekitar Rp18 jutaan aja, geng.

Secara fungsi atau kegunaan sebenarnya masih sama-sama baik. Namun untuk yang satu ini, ukurannya lebih kecil dan tidak memiliki atap.

Adapun untuk spesifikasi secara umum masih sama, yang membedakan hanya pada baterai yang punya daya lebih kecil, yaitu 48V/20Ah. Pihak pabrikan mengklaim jika motor ini bisa menempuh jarak sekitar 35 km.

3. Selis New Balis

3 Motor Listrik Roda 3 Bekas 8bf0c
Sumber foto: Detik Oto

Kalau kamu mau punya motor tapi rasa mobil, beli Selis New Balis aja. Pasalnya, motor listrik Selis roda 3 ini memang anti hujan dan angin, geng.

Lihat saja tampilannya yang berbentuk kapsul dan tertutup sepenuhnya. Bak mobil sungguhan, bagian dalam motor ini juga sangat nyaman, lho. Ada banyak fitur yang bisa kamu nikmati di antaranya seperti wiper, kaca pintu, kipas angin, bahkan gigi mundur.

Baterainya sendiri masih menggunakan tipe seal lead acid dengan kapasitas 60 Volt 45 Ah. Dalam sekali pengisian, motor listrik roda tiga ini sanggup menempuh jarak maksimal 50 km.

Penasaran harga motor listrik roda 3 di Indonesia yang satu ini? Gak mahal-mahal amat, kok. Kamu bisa menebusnya di angka Rp48 jutaan aja.

4. Selis Bromo

4 Motor Listrik Roda 3 Harga 8db70
Sumber foto: Selis

Selain yang tadi, Selis juga punya motor roda tiga yang punya dimensi lebih besar, namanya adalah Selis Bromo. Nah, varian yang satu ini paling cocok untuk dibawa berpetualang, geng.

Bagaimana tidak, kendaraan ini sudah dilengkapi dengan pendingin udara alias AC, LED headlight, LCD display, radio, bluetooth, gigi mundur, dan front wiper. Kayak mobil sungguhan, kan?

Dari sisi performa, Bromo diklaim mampu menempuh jarak hingga 100 km berkat baterai lithium 60V/100Ah yang diusung padanya. Ditambah lagi dengan adanya solar panel di bagian atasnya, kamu pun masih punya daya cadangan untuk menjelajah sejauh 15 km lagi.

Buat kamu yang ingin memilikinya, harga motor listrik roda 3 yang satu ini ada di kisaran Rp50-68 jutaan, ya.

5. Selis Eagle X-tra R3

5 Motor Listrik Roda 3 Indonesia 03fb5
Sumber foto: Kompas

Mungkin harga motor listrik roda tiga dari Selis di atas terlalu mahal buat kamu. Tenang aja, Selis masih punya alternatif yang jauh lebih murah, yakni Selis Eagle X-tra R3.

Namun, tampilan motor ini memang murni seperti motor listrik jenis skuter pada umumnya. Bagian yang membedakan hanya terletak di roda bagian belakang yang berjumlah dua buah, geng.

Kelebihannya, kamu gak perlu repot-repot menurunkan standar ketika sedang memarkirkan motor ini. Begitu juga saat berhenti di lampu merah, kaki kamu bisa tetap santai berada di atas motor tanpa harus menginjak aspal.

Untuk baterainya berkapasitas 60V/20Ah bertipe sealed lead acid. Saat baterai penuh, jarak tempunya bisa mencapai 30 km. Sudah lebih dari cukup untuk penggunaan harian jarak dekat.

Kalau tertarik, motor yang cocok dijadikan sebagai sarana berlatih bagi anak-anak ini hanya dijual sekitar Rp20 juta saja.

6. Volta 501

6 Harga Motor Listrik Roda 3 Di Indonesia 12176
Sumber foto: Volta Indonesia

Kalau kamu seorang pebisnis dan butuh kendaraan yang bisa mengangkut barang dalam jumlah besar, kamu bisa menjadikan motor listrik Volta 501 sebagai pilihannya. Motor ini punya daya angkut 350-400 kg, lho!

Sebenarnya, Volta Indonesia sendiri menawarkan tiga varian untuk tipe ini, yakni Volta 501 berjenis bak terbuka, Volta 501 Cabin, dan Volta 501 Dump. Ketiganya punya harga sekitar Rp17-30 jutaan, geng.

Secara performa, ketiga motor ini memiliki spesifikasi yang sama-sama dibekali motor elektrik berdaya 1.200 watt. Untuk jarak tempuh maksimalnya bisa mencapai 60-70 km berkat baterai lead acid berkapasitas 60V/48Ah dan 60V/58Ah (tergantung varian yang dipilih).

7. Viar RE3

7 Sepeda Listrik Roda 3 6bd34
Sumber foto: Viar

Sebagai pabrikan motor listrik buatan Indonesia, Viar juga memiliki varian roda tiga pada tipe Viar RE3, geng. Bisa menjadi alternatif menarik selain Viar Q1, geng.

Namun, bentuk dan ukuran motor ini memang sangat mungil. Gak heran jika ada yang menyebutnya juga sebagai sepeda listrik roda 3. Lantas, bagaimana soal performanya?

Dengan kombinasi daya baterai 48V/20Ah dan motor listrik 500 watt, motor ini bisa melaju pada kecepatan maksimal 30 km/jam. Sementara untuk daya jelajahnya bisa sejauh 60 km dalam sekali pengisian.

Apalagi dengan adanya tiga mode kecepatan dan gigi mundur, maka motor ini cocok banget digunakan para ibu-ibu untuk berbelanja, geng. Untuk harga motor listrik roda 3 Viar ini hanya Rp18 juta saja.

8. Honda Gyro E

8 Motor Listrik Roda 3 Honda C1662
Sumber foto: Honda

Kalau lagi cari motor listrik Honda yang punya tiga buah roda, pilihan yang paling mungkin untuk kamu miliki adalah Honda Gyro E. Nah, tipe ini adalah generasi terbaru motor listrik Honda yang menarik untuk dibahas.

Desainnya terbilang kece tapi juga unik. Dengan bangku berkonsep single seater, di bagian belakang motor ini terdapat semacam bak terbuka berukuran tidak terlalu besar yang bisa menampung sejumlah barang.

Untuk spesifikasinya, motor ini diklaim mampu menghasilkan tenaga sebesar 4,3 HP serta torsi puncak 13 Nm. Sementara kecepatannya tidak begitu istimewa, yaitu hanya bisa melaju sekitar 30 km/jam.

Dengan konfigurasi tersebut, Honda Gyro E kabarnya akan dijual dengan harga yang bisa bikin kantong kamu bolong, yakni sekitar Rp72 jutaan!

Sayangnya, motor listrik roda 3 Honda ini baru akan dirilis pertama kali di China dan Thailand sebagai tahap uji coba pasar. Jaka pun masih belum tahu kapan motor ini akan dijual di Indonesia, geng.

Daftar Motor Listrik Roda 3 Terbaik 2022

  • Solaris Tipe R-3 Balis
  • Uwinfly R3 Maleo
  • Selis New Balis
  • Selis Bromo
  • Selis Eagle X-tra R3
  • Volta 501
  • Viar RE3
  • Honda Gyro E

Akhir Kata

Barusan tadi adalah deretan motor listrik roda 3 terbaik tahun 2022 ini yang bisa kamu jadikan pilihan. Siapa sangka, ternyata banyak pabrikan yang berlomba-lomba menghadirkan varian terbaik untuk jenis yang satu ini, ya?

Melihat ulasan di atas, bisa disimpulkan bahwa motor listrik seperti ini memang sengaja dihadirkan untuk berbagai kebutuhan. Ada yang menawarkan kenyamanan maksimal, tapi ada juga yang memang diperuntukkan untuk keperluan bisnis.

Kalau budget kamu belum cukup, kamu juga bisa mendapatkan harga yang lebih murah dengan membeli motor listrik roda 3 bekas yang banyak dijual di sejumlah marketplace, kok.

Baca juga artikel Mobil Listrik Hyundai, Motor Listrik Honda, atau artikel menarik lainnya dari Muhammad Irsyad.

ARTIKEL TERKAIT
Produsen Motor Listrik Di Indonesia 68a64
13 Motor Listrik Buatan Indonesia Terbaik 2022, Belasan hingga Ratusan Juta!
Merek Motor Listrik 64b0e
13 Merek Motor Listrik Terbaik yang Dijual di Indonesia, Anti Antre BBM Lagi!
Mobil Listrik Toyota E4979
9 Mobil Listrik Toyota Terbaik 2022, Ada Pilihan Teknologi Hybrid & Full EV!
Mobil Listrik Hyundai Dd8f4
Rekomendasi 4 Mobil Listrik Hyundai yang Rilis di Indonesia, Termurah di Kelasnya!
Motor Listrik Honda 7a3d8
Rekomendasi 11 Motor Listrik Honda Terbaik & Terbaru 2022, Ada PCX Electric!
Motor Listrik Rakata 2022 7760a
4 Varian Motor Listrik Rakata Terbaik 2022, Mulai dari Skutik Hingga Sporty!
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal